Dijual Beserta ‘Isinya’ Ini Rumah Sandra Bullock yang Harganya Rp 92 Miliar

3 menit
Penasaran sama rumah tepi pantai milik Sandra Bullock yang lagi dijual?

Aktris senior peraih Oscar Sandra Bullock belum lama ini dikabarkan menjual rumahnya yang di Pulau Georgia Tybee. Menurut laporan dari situs Mansion Global, rumah tersebut terletak di tepi pantai lho.

Rumah mewah aktris yang muncul di film Birdbox dan Ocean 8 ini masuk ke dalam jajaran rumah termahal di Savannah, Georgia. Dan sudah resmi dijual sejak 18 Maret 2019.

Penasaran dengan detail rumah mewah Sandra Bullock? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah sini.

Baca juga: Menelisik Lebih Jauh Keuntungan Apple Card, Kartu Kredit yang Ditanam pada iPhone

1. Harganya Rp 92 miliar!

Rumah mewah Sandra Bullock
Kediaman megah Bullock seharga 92 Miliar (architecturaldigest.com).

Wow, harga rumah ini emang bikin kita melongo. Jelas saja, US$ 6,5 juta kalau di Rupiahkan ya kurang lebih Rp 92 miliar. Uang sebesar itu udah bisa bikin perusahaan kali ya.

Yang jelas rumah itu luasnya mencapai 312 meter persegi. Rumah ini dibeli oleh perempuan berusia 54 tahun itu di tahun 2001, harga belinya saat itu masih US$ 1,49 juta.

Bayangin aja, dalam waktu 18 tahun nilainya bisa naik kurang lebih US$ 5 juta atau Rp 71 miliaran. Itulah asyiknya investasi properti, valuasinya bakal terus naik.

Penampakan depannya ya keren abis deh, seperti rumah-rumah pantai di Amerika Serikat pada umumnya. Silahkan saja lihat foto di atas, bentuknya memang seperti rumah panggung dan terlihat sangat tinggi.

Belum lagi penampakan pohon-pohon tropis di depan rumahnya semakin memperkuat kesan rumah tepi pantai.

2. Ada kolam renang cantik, lapangan basket, hingga fasilitas hiburan lain

Rumah Sandra Bullock
Ada kolam renang cantik, lapangan basket, hingga fasilitas hiburan lain (architecturaldigest.com).

Soal fasilitas, gak perlu ditanya lagi deh. Rumah Sandra Bullock yang satu ini memang benar-benar komplit.

Kolam renangnya memang keren banget dan bentuknya memanjang. Di sisi kolam di kelilingi oleh tanaman-tanaman hijau yang bikin mata kita segar.

Kabarnya, selain kolam renang di sini juga ada lapangan basket. Tapi yang paling asyik di antara yang lain adalah, akses rumah ini dekat banget sama pantai.

Dipastikan rumah ini emang cocok jadi rumah liburan deh.

Baca juga: Pekerjaan dengan Gaji Tinggi yang Cocok Untuk Orang Introvert, Kamu Tertarik?

3. Interior bernuansa putih dan kayu

Rumah Sandra Bullock
Interior bernuansa putih dan kayu (architecturaldigest.com).

Interiornya juga minimalis dan berunsur rustic, tapi tentunya keren banget sih. Sandra Bullock tampaknya sengaja mendesain seperti ini agar terlihat lebih klasik sekaligus menyatu dengan alam.

Terlihat cukup banyak penggunaan unsur kayu-kayu mentah di beberapa perabotan. Sebut saja seperti meja, kursi, dan lemari. Lemarinya bahkan sudah terlihat keropos, tapi itulah yang namanya rustic.

Penggunaan material kayu ekspos juga bisa dilihat di ruang tamu dan beberapa ruangan lain di rumah ini. Langit-langit rumah ini juga sengaja menggunakan material tersebut, gak ada unsur gypsum. Wajar kalau dipakaikan gypsum pasti unsur naturalnya hilang.

4. Dijual sekaligus sama “isinya”

Rumah Sandra Bullock
Dijual sekaligus sama “isinya” (thesun.co.uk).

Jangan salah tangkap, bukan berarti mentang-mentang dijual sama isinya berarti beli rumah gratis dapet yang punya rumah alias Sandra Bullock. Yang punya rumah jelas gak termasuk ya.

Maksud dari isinya adalah perabotan-perabotan yang ada di dalam rumah ini. Asyik kan?

Beli rumah udah dapat meja, kursi, tempat tidur, dan lain sebagainya. Tapi ya harganya Rp 92 miliar, kalau hartanya udah triliunan Rupiah tentu bisa beli.

Itulah penampakan rumah Sandra Bullock yang keren, cozy, dan Instagramable banget. Kalau memang belum mampu beli ya gak apa-apa, jadikan saja konsep rumah Bullock jika kamu ingin membangun rumah sewaktu-waktu.

Desain interior rustic seperti rumah Sandra Bullock tergolong ramah kantong lho. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan