Calon Suami Dian Pelangi Bos Perusahaan Teknologi, Ini Fakta Menarik Sandy Nasution!

3 menit
sandy nasution
Calon Suami Dian Pelangi Bos Perusahaan Teknologi, Ini Fakta Menarik Sandy Nasution!, (Instagram/@dianpelangi).

Kabar bahagia datang dari desainer ternama sekaligus influencer Dian Pelangi yang baru saja menggelar prosesi lamaran pada hari Minggu (20/10/2019) lalu. Sandy Nasution merupakan calon suami dari desainer pakaian muslim kenamaan Indonesia. 

Dalam acara lamaran yang digelar di kediaman Dian Pelangi yang terletak di Pekalongan, Jawa Tengah tak begitu banyak tamu yang hadir, hanya keluarga besar dan sahabat terdekat kedua calon mempelai.

Seperti yang diketahui kalau Dian Pelangi menyandang status janda sejak tahun 2016. Wanita berusia 28 tahun itu bercerai dengan Tito Haris Prasetyo setelah lima tahun mengarungi rumah tangga.

Hal itu tentu saja membuat banyak publik penasaran dengan sosok calon suami Dian. Pasalnya, pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami itu jarang memperlihatkan kehidupan asmaranya di media sosial.

Tak pelak, banyak orang yang penasaran dengan sosok calon suami Dian Pelangi yang bernama Sandy Nasution. 

Untuk menjawab rasa penasaran para penggemar Dian Pelangi, kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa fakta menarik Sandy Nasution yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Baca juga: Ini 3 Nama Desainer Papan Atas Selalu Jadi Langganan Kate Middleton

Sandy Nasution berasal dari Malaysia

sandy nasution
Dian Pelangi baru aja menggelar lamaran dengan pria asal Negeri Jiran, (Instagram/@dianpelangi).

Seperti yang dilansir dari laman Linkedin pribadinya, diketahui kalau Sandy Nasution merupakan lulusan universitas di Negeri Jiran, Malaysia.

Sandy mengenyam pendidikan S1-nya di Multimedia University jurusan Teknologi Sistem Informatika tahun 2002-2006. Di tahun 2008-2011, ia melanjutkan study S2-nya di Universiti Teknikal Malaysia Melaka jurusan Ilmu Komputer.

Selain itu, Sandy juga diduga berasal dari Malaysia. Bukan hanya riwayat pendidikannya dari Malaysia, tapi banyak sekali prestasi yang ia raih dan semuanya dari Malaysia.

Bahkan, Sandy juga diketahui berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Melayu. Hal itu tentu saja semakin menunjukkan kalau pria tampan itu berasal dari Malaysia.

Baca juga: Sama-sama Influencer dan Pengusaha Sukses! Ini Adu Gaya Zaskia Sungkar Vs Medina Zein

Berprestasi

sandy nasution
Dian Pelangi salah satu desainer kenamaan Indonesia, (Instagram/@dianpelangi).

Memang tak banyak tahu tentang sosok Sandy Nasution yang akan menjadi pendamping Dian Pelangi. Namun, diketahui kalau Sandy merupakan mahasiswa berprestasi.

Selama masa studinya di Malaysia, Sandy sempat mendapatkan program beasiswa pendidikan dari Menteri Pendidikan di Malaysia sebanyak dua kali yaitu di tahun 2008 dan 2010.

Baca juga: Bangga! Rancangan 2 Desainer Lokal Jadi Seragam Pramugari Garuda Indonesia

Sandy Nasution bekerja di Bidang Bisnis dan Teknologi

sandy nasution
Dian Pelangi baru aja dilamar oleh pria asal Malaysia, (Instagram/@dianpelangi).

Menempuh pendidikan teknik, Sandy kemudian melanjutkan kariernya di dunia yang sama. Usai lulus dari Multimedia University, ia bekerja sebagai programer di IBM regional Jakarta, yaitu sebuah perusahaan besar dibidang komputer selama sembilan bulan.

Sandy kemudian memutuskan untuk bekerja di Malaysia sebagai peneliti di Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia. Di tahun 2011, ia kembali bekerja di Indonesia sebagai Proyek Manajer Information and Communications Tecnology (ICT).

Gak cuma itu aja, Sandy bahkan sempat didapuk sebagai konsultan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) selama satu tahun.

Mendirikan perusahaan sendiri

sandy nasution
Dian Pelangi dilamar oleh pria asal Negeri Jiran, (Instagram/@dianpelangi).

Usai melalang buana bekerja di bidang teknologi dan menyelesaikan studi S2-nya, Sandy mulai mendirikan perusahaan sendiri di Jakarta. Perusahaan yang berdiri di tahun 2011 itu bernama Bitzero Informatika. Sandy menjabat sebagai salah satu pendiri dan juga director manager.

Itu dia beberapa fakta menarik dari sosok Sandy Nasution, pengusaha muda yang sukses mencuri hati Dian Pelangi. Semoga langgeng sampai hari H ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.