Ini 5 Pilihan Restoran Sop dan Sate Kambing Seharga Rp 60 Ribuan di Jakarta

4 menit
Sate kambing
Ini 5 Pilihan Restoran Sop dan Sate Kambing Seharga Rp 60 Ribuan di Jakarta, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tertarik buat menikmati hidangan sop atau sate kambing buat berbuka puasa? Jangan khawatir, di Jakarta banyak lho restoran yang menyajikan menu sop dan sate kambing dengan harga sangat ramah kantong. Cukup dengan uang Rp 60 ribu, kamu udah bisa menyantap gurihnya menu sejuta umat ini.

Tempat makan itu pun gak cuma terpusat di satu wilayah lho, melainkan tersebar berbagai sudut kota Jakarta. Buat kamu yang gak mau makan di tempatnya langsung tinggal delivery saja pakai Go-food atau Grabfood, beres deh.

Berikut adalah restoran atau tempat makan yang menyediakan hidangan daging kambing enak di Jakarta buat berbuka puasa. Dan gak lupa juga, kita bakal informasikan soal harga rata-rata dari menu hidangan mereka, yuk simak ulasannya di bawah ini:

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Sop Kambing Bang Anen

sate kambing
Sop Kambing Bang Anen ini bisa jadi pilihan kamu buatberbuka puasa, (Instagram/@g_s_n).

Lokasinya ada di Jl. RS Fatmawati no. 37, Jakarta Selatan. Dan restoran yang satu ini memang terkenal dengan sop kambingnya yang luar biasa lezat!

Walaupun lokasinya di pinggir jalan, tapi yang datang ke sana rata-rata menggunakan mobil semua lho. Sopnya pun memiliki cita rasa yang sangat gurih dan tekstur dagingnya juga cukup berlimpah serta buat potongannya gak pelit, cukup besar!

Buat harga makanan di sini terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp 50 ribuan pastinya.

Baca juga: Bosan Santap Gorengan Terus? Ini 5 Menu Murah Makanan Bernutrisi buat Berbuka

2. Sate Kambing H. Giyo

Restoran Haji Giyo bisa dijadikan tempat buat berbuka puasa, (Instagram/@h.giyosatekambing).

Wah, ini adalah salah satu restoran sate kambing andalan di Jakarta Timur! Alamatnya di Jl. D. I. Panjaitan No. 42, Jatinegara.

Satu porsi sate kambing atau tongseng di sini harganya Rp 60 ribu ya tapi jangan salah lho rasanya mak nyus banget. Belum lagi, potongan dagingnya juga besar-besar.

Buat kamu yang ingin mencoba restoran ini, sate dan tongsengnya memang patut dijajal. Sopnya juga enak, tapi tentunya masih kalah sama kompetitornya.

Baca juga: Irrashaimase! Ini 15 Makanan Buka Puasa Ala Jepang yang Maknyus Banget

3. Sate Tegal Abu Salim

sate kambing
Sate Tegal Abu Salim bisa dijadikan rekomendasi buat berbuka puasa, harganya gak mahal kok, (Instagram/@rachelviann).

Kota Tegal di Jawa Tengah juga terkenal dengan sate kambingnya yang memiliki tekstur daging lembut. Uniknya, restoran ini sejatinya mengusung konsep Jawa dan Timur Tengah, pemiliknya juga merupakan keturunan Arab.

Di sini kamu bisa menikmati hidangan khas Timur Tengah dan camilan-camilan lainnya. Yang jelas, mereka sedia minuman susu kambing juga lho, dan camilan samosa.

Sepiring sate kambing harganya Rp 75 ribuan, ada juga krengsengan khas Jawa yang harganya Rp 50 ribuan.

Buat hidangan khas Arab atau Timur Tengah ada nasi kabsah yang porsinya lumayan besar. Nasi briyani yang diolah dengan bumbu khas Timur Tengah plus taburan kismis dan potongan daging kambing.

Oh iya restoran yang satu ini letaknya ada di Jl. Raya Condet No. 2, Kramat Jati, Jakarta Timur.

4. Sop Dudung Roxy

sate kambing
Sop Dudung Roxy nih pasti udah gak asing banget dengan yang satu ini, (Instagram/@jktlive).

Siapa yang gak kenal tempat makan yang satu ini. Yang jelas, Dudung Roxy memang membuka cabang di mana-mana. Padahal aslinya cuma warung tenda di Jl. Biak, Roxy, Jakarta Barat.

Tempat makan yang didirikan tahun 1976 ini, menyediakan sop kambing dengan kuah yang sangat gurih karena dicampur rempah-rempah dan susu, bukan santan lho ya. Pengunjungnya pun bisa memilih bagian daging mana yang pengin mereka santap

Walaupun udah ada di mana-mana, konon kabarnya yang di Jakarta Barat bisa dijadikan pilihan paling tepat dan memiliki rasa enak. Harga per porsinya pun  cukup merogoh kocek sekitar Rp 60 ribuan.

5. Pondok Sate Djono Pejompongan

Pondok Sate Djono Pejompongan buat harganya juga gak mahal-mahal banget, (Instagram/@siuix3).

Buat yang berada di Jakarta Pusat, mau menyantap sop atau sate kambing yang luar biasa enak ya di sinilah tempatnya. Alamatnya ada di Jl. Penjernihan I No. 5B, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Menu favoritnya adalah sate kambing muda dan gulai kambing. Dagingnya juga empuk banget deh dan porsinya juga terbilang agak lumayan alias besar nih. Buat yang doyan makan dengan porsi besar, rasanya Pondok Sate Djono Pejompongan merupakan pilihan yang tepat.

Hanya saja tempatnya memang agak panas, tentunya lebih baik kamu beli atau pesan sate ini dan santap di rumah. Harga per porsinya juga Rp 60 ribuan.

Itulah lima resto yang bisa dijadikan referensi buat menyantap sop atau sate kambing demi berbuka puasa. Kalau dipikir-pikir, cuma Jakarta Utara yang belum ada ya.

Tapi gak apa-apa, Jakarta Utara itu surganya seafood. Dan selama ini, MoneySmart juga belum menemukan resto bermenu daging kambing yang enak di sana. Kalau ada pasti bakal di review kok. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan