Apa Kabar Kakak dan Adik Michael Jackson? Ternyata Segini Kekayaan Mereka

4 menit
saudara michael jackson
Tito, Marlon, dan Jackie Jackson. (Shutterstock)

Walau sempat terjerat utang hingga meninggal dunia, Michael Jackson merupakan salah satu seleb yang tetap menghasilkan uang walau sudah tiada. Hingga saat ini, karya sang Raja Pop juga masih diperjual-belikan lho.

Bisa dibilang, hampir semua keluarga Jackson berkarier di dunia hiburan. Namun dari sekian banyak anggota keluarganya, Michael Jackson alias Jacko-lah yang paling kaya.

Situs The Richest memprediksi kekayaan Michael Jackson mencapai US$ 600 juta atau Rp 8,5 triliun. Aset rumahnya yang belum laris juga valuasinya kian meningkat, walaupun sempat dijual dengan harga murah.

Asal kamu tahu, saudara kandung Jacko juga sukses semua lho. Ada yang masih di dunia hiburan dan ada juga yang sudah pensiun dan berkarier di bidang lain. Penasaran dengan kekayaan mereka masing-masing? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Pernah Sukses, 5 Selebriti Ini Terjerat Utang, Bangkrut, hingga Meninggal

1. Marlon Jackson

saudara michael jackson
Marlon Jackson. (Shutterstock)

Pria kelahiran 1957 silam ini adalah anak ke enam di keluarga Jackson. Dia pun menjadi salah satu personil dari Jackson 5 generasi pertama bersama Michael Jackson.

Sejatinya, Marlon punya saudara kembar namun saudara kembarnya meninggal 24 jam setelah dia lahir. Pria ini jago nyanyi dan nulis lagu. Namun bakat terbaiknya ternyata adalah menari.

Marlon pernah menggarap album solo namun akhirnya dia pun meninggalkan dunia hiburan, dan berkarier di dunia properti. Total kekayaannya US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Sudah Berpulang, 10 Tokoh Tenar Ini Masih Terus Menghasilkan Uang

2. Randy Jackson

saudara michael jackson
Randy Jackson. (Shutterstock)

Bisa dibilang dia adalah anggota termuda di Jackson 5 yang bergabung tahun 1975 setelah Jermaine mengundurkan diri. Dia juga bukanlah salah satu dari tim pendiri grup band keluarganya, karena saat band ini berdiri, Randy masih berusia tiga tahun.

Ketika Jackson 5 mengadakan tur, Randy pun belajar memainkan musik. Singkat cerita, dia pun jadi mahir main piano dan bongo.

Di tahun 1980, dia mengalami kecelakaan mobil namun berhasil pulih dan kembali ke band. Sejatinya, informasi seputar kekayaan Randy masih belum jelas, namun seiring dengan adanya kasus hukum yang menimpanya, kabarnya, kekayaan Randy diprediksi ada di kisaran  US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Bikin Takjub, 4 Seleb Dunia Ini Punya Rumah dengan Fasilitas Gak Biasa

3. Jackie Jackson

saudara michael jackson
Jackie Jackson. (Shutterstock)

Pria ini adalah anak kedua dari Joe dan Katherine, yang gak lain adalah orangtuanya Michael Jackson. Jackie sebenarnya bercita-cita jadi pemain baseball pada saat itu, namun dia terpaksa mengurungkan cita-citanya karena dia mendirikan Jackson 5.

Usai dia meninggalkan Jackson 5, Jackie pun solo karier. Kabarnya, sekarang dia punya dua label rekaman. Di tahun 2019 total kekayaannya mencapai US$ 200 ribu atau Rp 2,8 miliar.

4. Tito Jackson

saudara michael jackson
Tito Jackson. (Shutterstock)

Tito adalah anak ketiga dari Joe dan Katherine, dan merupakan salah satu pendiri Jackson 5.

Ketika Jackson 5 bubar, Tito menandatangani kontrak rekaman dengan CBS. Tito pun sukses dengan kariernya sebagai penyanyi dan gitaris blues. Kekayaannya diprediksi US$ 2 juta atau Rp 28 miliar.  

5. Rebbie Jackson

saudara michael jackson
Rebbie Jackson. (Shutterstock)

Rebbie adalah seorang penyanyi yang pernah manggung di MGM Grand Hotel dan Casino pada tahun 1974. Dia pun merilis album solonya Centipede pada 1984 bersama Michael Jackson.

Sempat vakum 10 tahun di dunia musik, pada 1998 Rebbie pun kembali ke dunia musik dengan albumnya yang berjudul Your Faithfully. Kabarnya, total kekayaan Rebbie di tahun 2019 adalah US$ 2,5 juta atau Rp 35 miliar.

6. La Toya Jackson

saudara michael jackson
La Toya Jackson. (Shutterstock)

La Toya memang terlihat gak terlalu dekat dengan keluarga Jackson lainnya. Dia pun merilis album solonya dan akhirnya sempat dianugerahi Grammy Awards.

Perempuan ini juga sering tampil di berbagai acara televisi. Sebut saja seperti The Celebrity Apprentice dan Life with La Toya. Total kekayaannya pun diprediksi mencapai US$ 4 juta atau Rp 56 miliar.

7. Jermaine Jackson

saudara michael jackson
Jermaine Jackson. (Shutterstock)

Anak ke empat yang juga merupakan kakak Michael Jackson ini memutuskan untuk solo karier usai Jackson 5 bubar. Dia pun tenar sebagai seorang penyanyi R&B pada masanya.

Antara tahun 1972 hingga 2012, Jermaine sudah merilis 14 solo album! Selain di dunia musik, Jermain juga sering tampil di layar kaca, lebih tepatnya di serial Celebrity Big Brother dan Celebrity Wife Swap.

Kabarnya, dia mengantongi kekayaan yang sama dengan La Toya yaitu US$ 4 juta atau Rp 56 miliar.

8. Janet Jackson

saudara michael jackson
Janet Jackson. (Shutterstock)

Nah ini dia yang namanya cukup sering terdengar di telinga kita. Dia merupakan anak paling bontot dari keluarga Jackson.

Di tahun 80 hingga 90an, dia sukses berkarier di dunia musik. Hampir semua single di album Janet menempati posisi pertama di Billboard Hot 100.

Di dunia R&B, Janet Jackson memang sangat tenar. Gak heran kalau di tahun 2019, total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 179 juta atau Rp 2,5 triliun.

Itulah kabar terkini dari keluarga kandung Michael Jackson. Tajir-tajir semua ya tentunya.

Tentu saja, pelajaran yang bisa ditarik dari keluarga Jackson adalah, gak salah untuk mengejar karier sesuai passion. Kalau passionnya sudah musik dan memang berbakat di sana ya jangan tanggung-tanggung. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan