Seharga Rp 200 Miliar! Rumah Sepupu Raffi Ahmad Ada Kebun Binatangnya

4 menit
Seharga Rp 200 Miliar dan Megah! Rumah Alshad Ahmad Ada Kebun Binatangnya, (Instagram/@alshadahmad).

Kamu pasti pernah mendengar nama Alshad Ahmad yang gak lain adalah saudara Raffi Ahmad. Ya, Alshad Ahmad emang gak kalah kaya seperti Raffi Ahmad. Gimana gak, Alshad merupakan saudara Raffi Ahmad tinggal di rumah mewah senilai Rp 200 miliar yang dilengkapi dengan kebun binatang!

Rumah yang dikabarkan seharga US$ 20 juta atau setara dengan Rp 292 miliar ini emang terbilang gede dan mewah banget. Saking cintanya dengan hewan peliharaan, saudara Raffi Ahmad ini melengkapi rumahnya dengan kebun binatang.

Penampakan rumah Alshad di kawasan Bandung terlihat lewat video yang diunggah oleh Pecinta Satwa Indonesia. Bicara soal Alshad, pria kelahiran 1995 ini berprofesi sebagai pembalap dan mahasiswa jurusan akuntansi di Unpad. 

Alshad bersama sang kakak, Gya Saqidah sempat mengelola restoran bernama Royal Stag Bistro. Namun resto tersebut emang gak berumur panjang alias tutup. Dengan harga yang begitu fantastis, rumah Alshad jika dibandingkan dengan kediaman Raffi dan Nagita mewah mana ya? Mendingan kita lihat langsung aja yuk.

Baca juga: Seharga Rp 2 Triliun, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat

1. Gerbang rumah saudara Raffi Ahmad kayak istana

Alshad Ahmad
Pagar rumahnya bak istana ya, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Kesan pertama kediaman saudara Raffi Ahmad, Alshad Ahmad emang sangat mencuri perhatian banget lho dari desain gerbangnya yang kayak sebuah istana. 

Gerbang rumah Alshad dipolesi dengan warna hitam dan tepat sebelahnya terdapat bangunan kecil yang berfungsi sebagai pos keamanan. Rumah yang terbilang mahal dan megah ini rasanya wajar ya memiliki pos penjagaan bak istana kayak di negeri dongeng. 

Baca juga: Ada Tempat Main Sepak Bola dan Bulu Tangkis, Ini Rumah Taufik Hidayat yang Luas Banget

2. Arsitektur rumah saudara Raffi Ahmad cukup unik

Alshad Ahmad
Bangunannya memiliki desain yang unik banget lho, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Bangunan rumah saudara Raffi Ahmad memang terbilang unik. Gak kayak rumah-rumah pada umumnya.

Terdapat banyak sekali pilar berukuran besar di rumahnya yang didominasi warna cokelat ini. Ukuran lahannya memang sangat luas, begitu pula dengan bangunannya. Kalau diperhatikan, sekilas rumah ini malah lebih mirip hotel ya? 

Alshad Ahmad
Begini nih kalau kamu langsung masuk ke halaman rumah sepupu dari Raffi Ahmad ini, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Bangunan sengaja memanfaatkan jendela dengan ukuran besar bahkan buat terasnya aja terbilang luas dan cukup buat melihara hewan peliharaan miliknya. 

Baca juga: Mengintip Keluarga Susno Duadji Mengelola Bisnis Villa Mewah di Bali

3. Paling wah terdapat kebun binatangnya lho!

alshad ahmad
Kebun binatang aja ada lho di kediaman mewah sepupu Raffi Ahmad ini, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Jumlah hewan peliharaan saudara Raffi Ahmad ini jelas mengalahkan koleksi fauna milik Irfan Hakim! Wajar aja rumah mewah yang dihuni oleh Alshad dan keluarga emang sengaja mendirikan kebun binatang.

Hewan-hewan yang ada di sini cukup beragam jenisnya mulai burung merak hingga burung onta pun ada! Mau apa lagi? Rusa juga ada di sini lho.

alshad ahmad
Begini gaya Alshad saat memandu Youtuber Pecinta Satwa Indonesia, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Ukuran kandang hewan peliharaannya ini juga terbilang luar biasa besar. Bahkan yang gak kebayang adalah berapa ya bujet yang harus disiapkan Alshad per bulan demi perawatan hewan-hewan ini? 

Kalau Irfan Hakim aja harus mengeluarkan kocek Rp 20 jutaan per bulannya, Alshad pasti bisa dua atau tiga kali lipat dari Irfan lho. Wajar aja, jenis hewan peliharaan di sini bukan binatang sembarangan.

Alshad Ahmad
Begini nih kebun binatang yang ada di rumah Alshad, (YouTube/Pecinta Satwa Indonesia).

Alshad itu juga memiliki peliharaan berupa Harimau Benggala! Kandang dan playground terdapat di rumahnya tapi buat hewannya gak ada.

Pemuda ini memang sempat jadi orangtua asuh bagi dua ekor harimau jenis tersebut oleh Kebun Binatang Bandung. Walau harimaunya gak ada di rumah Alshad tapi ia tentu harus menanggung biaya perawatan hewan buas itu. 

4. Interior rumahnya kayak rumah bangsawan dengan sentuhan Timur Tengah

Alshad Ahmad
Alshad yang gak lain sepupu Raffi Ahmad ini terbilang pecinta hewan langka nih, (Instagram/@alshadahmad).

Sayangnya, video tersebut gak menyorot penampakan interior rumah saudara Raffi Ahmad ini. Tapi penampakannya bisa dilihat lewat akun Instagramnya.

Penampakannya ya udah pasti mewah, mirip rumah bangsawan dan kalangan aristokrat. Terdapat sebuah tangga berukuran besar yang menghubungkan lantai dasar dan atas.

Tangganya juga mewah dan bagian dasarnya dilapisi karpet warna merah. Dinding di rumah ini didominasi dengan warna krem atau off white. 

Alshad Ahmad
Kediamannya kaya akan sentuhan bak di Negeri 1001 Malam, (YouTube/Rans Entertainment).

Dan setelah diperhatikan di video yang diunggah oleh akun YouTube Rans Entertainment, kediaman saudara Raffi Ahmad ini juga mengambil sentuhan Timur Tengah lho, terutama di bagian interiornya. Dominasi warna cokelat, krem, dan emas masih begitu terasa kalau kamu melihat di foto ini. 

Agak-agak mirip rumahnya crazy rich Pondok Indah, HM Fitno ya! Namun bedanya kediaman Fitno benar-benar menerapkan konsep 1001 malam buat bagian interiornya.

Itulah sekilas penampakan rumah dari saudara Raffi Ahmad, Alshad Ahmad yang luas, mewah, dan ada kebun binatangnya. Tentunya bakal membutuh banyak asisten rumah tangga ya buat mengurus rumah sebesar ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.