Siap Bersaing dengan Rush dan Terios, DFSK Glory 560 Dijual Mulai dari Rp 189 Jutaan Aja

4 menit
Sederet Fakta DFSK Glory 560 yang Dijual Mulai dari Rp 189 Juta (Shutterstock).
Sederet Fakta DFSK Glory 560 yang Dijual Mulai dari Rp 189 Juta (Shutterstock).

Sejalan dengan apa yang menjadi tujuan DongFeng Sokon (DFSK) yaitu sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) SUV expert, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil baru saja meluncurkan DFSK Glory 560 untuk pasar Indonesia.

Ini merupakan mobil SUV kedua dari DFSK yang dipasarkan di Tanah Air. Sebelumnya, DFSK telah meluncurkan Glory 580 yang bermain di segmen medium SUV. Sedangkan Glory 560 terjun di Low SUV.

DFSK Glory 560 sengaja dihadirkan untuk melengkapi jajaran kendaraan penumpangnya di Indonesia. Mobil ini dirancang untuk menjadi pelengkap gaya hidup dan membantu mobilitas masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa sporty, dan aktif.

DFSK Glory 560 telah dibekali dengan desain tangguh serta beragam fitur yang memukau. Lantas apakah DFSK Glory 560 layak untuk dibeli? Tentu saja, berikut ini alasannya seperti melansir lama Carmudi Indonesia.

Harga Lebih Murah dari Kompetitor

DFSK Glory 560
Harga lebih murah dari kompetitor (Instagram).

Seperti diketahui pemain di segmen Low SUV tidak sedikit, sebut saja dua di antaranya yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya merupakan saudara kembar yang dibagun hasil kolaborasi dua brand terkenal asal Jepang yaitu Toyota dan Daihatsu.

Bicara soal harga jual dari kedua model kembar itu dibuka mulai dari Rp 200 jutaan. Sementara pendatang baru asal China, DFSK Glory 560 dibanderol dengan harga menggoda mulai Rp 180 jutaan.

DFSK Glory 560 tersedia dalam lima varian seperti 1.5L Turbo 6M/T B-type dibanderol dengan harga Rp 189 juta, 1.5L Turbo 6M/T C-type Rp219, 1.5L Turbo 6M/T L-type Rp 229 jutaan, 1.5L Turbo CVT L-type Rp 239 juta, dan varian tertinggi Glory 560 1.8 CVT L-type Rp 239 juta.

Baca juga: Mengulas Harga Mobil Suzuki 2019, Mulai dari Rp 100 Jutaan Aja

Sudah Melalui Serangkaian Pengujian

DFSK Glory 560 telah melakukan serangkaian pengujian.
kendaraan ini telah melakukan serangkaian pengujian.

Sebelum resmi dipasarkan ke konsumen, DFSK Glory 560 telah melakukan serangkaian pengujian. Ini sengaja dilakukan untuk memastikan produk yang akan diproduksi secara massal memiliki kualitas terbaik.

Pengujian yang dilakukan meliputi medan jalan di area perkotaan, hingga ke daerah ekstrim. Low SUV ini juga sudah melakukan uji jalan hingga 150.000 kilometer dan melewati berbagai daerah dengan beragam kondisi. Mulai dari dataran tinggi Qinghai, Tibet, dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter.

Kemudian ke daerah pegunungan Everest, melalui lebih dari 29 pegunungan, sampai kepada semua jenis kondisi jalan yang sulit dan rumit.

“Kami mempersiapkan kehadiran DFSK Glory 560 melalui riset, perhitungan yang cermat, dan disesuaikan dengan masyarakat Indonesia,” kata Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang.

Baca juga: Kehabisan Uang Bayar Cicilan, Begini Caranya Jual Mobil yang Masih Kredit

Fitur-Fitur untuk Menunjang Aspek Keselamatan

DFSK Glory 560
Sabuk pengaman salah satu fitur penunjang keselamatan (Instagram).

Beberapa tahun belakangan masyarakat Indonesia mulai melek tentang keselamatan berkendara. Oleh karena itu DFSK tidak main-main soal fitur keselamatan di Glory 560.

Baik pengemudi maupun penumpang bisa berkendara dengan aman dan nyaman berkat fitur Electric Parking Brake (EPB) untuk, sistem pengereman cakram di keempat roda yang dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Ada juga Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), hingga Dual Airbag System.

Baca juga: Punya Suzuki Carry Pick Up? Biaya Perawatannya Gak Mahal Lho!

Eksterior dan Interior Bernuansa Sporty

DFSK Glory 560
Interior sangat sporty (Shutterstock).

Desain eksterior DFSK Glory 560 menggunakan tema Active Stylish Design yang menekankan pada nuansa tangguh dengan sentuhan-sentuhan sporty. Melalui konsep ini, DFSK yakin Glory 560 bisa diterima oleh konsumen berjiwa muda.

Nuansa berani coba ditunjukkan melalui dual-banner intake grill dengan krom dan suspended roof. Sentuhan sporty kembali dihadirkan melalui sentuhan hitam doff di bagian bawah. Lampu utama model eagle-eye dengan LED Daytime Running Light nan agresif. Juga roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena, serta velg berukuran 17 inci yang gagah.

Masuk ke bagian interior, aroma sporty juga bisa dirasakan, balutan material di beberapa bagian yang dipadukan dengan benang jahitan merah. Selain itu guna memberikan rasa nyaman lebih ke penumpang maupun pengemudi, DFSK menyematkan head unit 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Radio.

Lalu sambungan Bluetooth, GPS Navigation, dan Mirroring Smartphone (iOS dan Android). Head unit yang sama terintegrasi dengan kamera belakang untuk memudahkan pengemudi memarkir kendaraan. Fitur lainnya smart key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah pengemudi mengakses mobil.

Jaminan Bebas Rasa Khawatir

DFSK Glory 560
Sama seperti saudaranya, DFSK memberikan garansi panjang untuk Glory 560 (Instagram)

Sama seperti saudaranya, DFSK memberikan garansi panjang untuk Glory 560 yaitu 7 tahun atau 150 ribu kilometer. Dengan begitu pemilik kendaraan terbebas dari rasa khawatir.

Garansi ini merupakan terobosan berani yang ditawarkan oleh DFSK untuk menjamin kualitas produknya untuk memberikan ketenangan kepada konsumen di Indonesia selama berkendara dengan DFSK Glory 560.

Mesin Turbo

DFSK Glory 560
Dibekali mesin turbo (Shutterstock)

Perangkat turbo dan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) adalah teknologi terdepan dalam industri otomotif saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen DFSK Glory 560 menggunakan mesin 1,5L Turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 147 hp dan torsi 230 Nm. Low SUV ini juga tersedia dalam pilihan mesin 1,8L bertenaga 137 hp dan 187 Nm.

Animo konsumen terhadap DFSK Glory 560 sudah teruji dengan performa penjualannya di pasar China dan mendapatkan kepercayaan yang cukup besar. Hingga akhir 2018, DFSK Glory 560 sudah terjual sebanyak 100.000 unit dan mendapatkan award Best User Word of mouth of the Year di China.

Nah, jika kamu tertarik untuk membeli DFSK Glory 560 mampir saja ke boothnya di IIMS 2019, mumpung lagi ada promo menarik selama pameran lho. Yuk buruan kesana! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be