Selain Jadi Artis, Ini 8 Bisnis Ruben Onsu dan Sarwendah

4 menit
sarwendah & ruben onsu (instagram @sarwendah29)
sarwendah & ruben onsu (instagram @sarwendah29)

Bisnis Ruben Onsu yang paling kamu kenal bisa jadi adalah brand “I Am Geprek Bensu” yang kini difavoritkan masyarakat. Awalnya, ayam geprek plus sambal dengan pilihan level pedas tersebut sukses viral.

Patut diacungkan jempol, gak cuma sukses viral, kuliner ayam tersebut kini jadi langganan banyak orang.

Bicara soal bisnis Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah, bisa dibilang gak bakal habis. Lini bisnis yang mereka jalankan termasuk sangat banyak. Malah Sarwendah pernah mundur dari salah satu bisnis yang dia jalankan karena terlalu sibuk.

[Baca: Inspiratif! Ini 9 Bisnis Maia Estianty yang Bikin Tajir]

Kepo sama bisnis-bisnis keluarga kecil tersebut? Yuk, simak daftar berikut ini. Seenggaknya ada delapan jenis bisnis yang mereka geluti.

1. Buka beberapa restoran

Bisnis ruben onsu
Geprek Bensu fenomenal banget! (youtube)

Restoran yang dikelola maupun dimiliki oleh Ruben Onsu bukan cuma I Am Geprek Bensu aja, lho. Ada pula restoran bernama Warung Besar yang ikut dikelola oleh Ruben Onsu bersama saudaranya.

Restoran tersebut menawarkan beragam menu masakan Indonesia dengan kisaran harga Rp 60 ribuan buat makan berdua.

2. Buka kedai kopi

bisnis kuliner ruben onsu
Kopi Big Ben (grid)

Gak mau ketinggalan dengan tren bisnis masa kini, yaitu mendirikan kedai kopi, Ruben Onsu buka coffee shop bernama Big Ben Kopi. Berlokasi di Tebet, kedai kopi tersebut dibuka sekitar tahun 2017 lalu.

Beragam menu kopi yang ditawarkan di kedai tersebut dibanderol sekitar belasan hingga dua puluh ribuan aja.

[Baca: Promosikan Kedai Kopi dengan 5 Cara Ini Agar Omzet Makin Besar]

3. Ikut bisnis kue kekinian

cabang ayam geprek ruben onsu
Sempat bisnis kue kekinian (tribunnews)

Ruben Onsu dan Sarwendah gak kalah kekinian dengan ikut join dalam bisnis kue kekinian. Namun, sangat disayangkan, pasangan tersebut akhirnya mundur dari bisnis tersebut dengan alasan sangat sibuk dengan bisnis lainnya.

Bisnis kue kekinian yang pernah digarap oleh Ruben Onsu bersama sang istri adalah Semarang Thal Cake dan Jambi Jambe. Kini, kedua brand tersebut telah berganti nama jadi Semarang Roru Cake dan Jambe Roru Cake.

4. Bisnis camilan

bisnis sarwendah
Snack of Sarwendah (bbmessaging)

Mundur dari bisnis kue, bisnis sang istri berkembang ke produk camilan. Snack yang dihadirkan oleh Sarwendah, antara lain SOS Snack (Snack of Sarwendah) dan Resep Sarwendah.

SOS Snack adalah camilan kering dari olahan pisang sampai dengan ubi. Sementara itu, Resep Sarwendah merupakan ikan teri goreng kacang yang dikemas.

5. Jualan jus

harga juice sarwendah
Sarwendah Juice dipercaya bisa bikin tubuh lebih sehat (inovasee)

Selain jualan menu-menu Nusantara, kopi, dan camilan, keluarga Ruben Onsu juga mencoba buat jualan jus.

Jus yang dikemas dalam botol emang lagi hits banget di kalangan artis. Tentu bukan sembarang jus, karena jus tersebut digadang-gadang punya khasiat bikin tubuh bugar dan turun berat badan pula.

Nama brand tersebut adalah Sarwendah Juice yang bisa kamu pesan via online.

6. Punya clothing line

bisnis sarwendah
Bangga pakai daster dan bisa ambil peluang bisnis pula (sidomi)

Rata-rata artis, terlebih yang fashionable, gak dipungkiri pasti gak bakal lewatkan kesempatan bisnis fashion. Nah, istri Ruben Onsu pun demikian.

Memanfaatkan kebiasaannya selama ini yang senang mengenakan daster di beragam foto di Instagram, Sarwendah pun meluncurkan lini daster bermerek Batik Kuda Mas.

Selain meluncurkan clothing line Batik Kuda Mas, Sarwendah pun mengeluarkan merek SW Heart by Sarwendah. Pakaian-pakaian yang dihadirkan berkonsep simpel dengan model-model yang disukai ibu rumah tangga dan anak-anak.

7. Meluncurkan merek perawatan rambut

bisnis sarwendah
Flavere (bbmessaging)

Rambut Sarwendah yang terurai panjang dan terawat tentu menginspirasi banyak wanita. Nah, kesempatan ini digunakan pula oleh mantan personil grup CherryBelle tersebut buat meluncurkan produk perawatan rambut.

Merek produk tersebut adalah Flavere by Sarwendah. Produk yang dihadirkan adalah hair-mask alias masker rambut.

8. Bisnis properti

kemitraan ayam geprek bensu
Rumah Ruben Onsu dan Sarwendah (tribunnews)

Dilansir dari wawancara di media online Viva, bisnis Ruben Onsu gak cuma seputar kuliner dan fashion aja.

Pada wawancara tersebut, Ruben Onsu sempat menyinggung kalau dia juga turut mencoba bisnis properti. Gak terlalu disebutkan gimana skema bisnis yang dijalankan oleh Ruben, namun Ruben sempat berucap kalau dia mau mengelola bisnis apartemen.

[Baca: Bisnis Properti, 5 Artis Indonesia Ini Makin Tajir Melintir!]

Dengan adanya bisnis properti ini, makin klop dong bisnis Ruben Onsu ya?

Pantes aja keluarga kecil ini makin tajir! Bisnis Ruben Onsu bersama sang istri emang patut dapat acungan jempol karena sangat kreatif dalam berbisnis.

Ibarat kata, mereka gak menaruh telur dalam satu keranjang aja tetapi membagi-baginya. Dengan gitu, mereka punya peluang lebih banyak buat sukses dan menghindari kerugian yang cukup besar.

Kamu bisa tiru nih!

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong