Sempat Miskin dan Susah Makan, 7 Artis Hollywood Ini Punya Harta Triliunan Sekarang

4 menit
Mariah Carey (Instagram).

Siapa sih yang gak mau menjadi artis Hollywood. Terkenal seantero dunia dan memiliki banyak uang. Bahkan banyak sekali selebriti yang kerja keras mati-matian untuk dapat menembus pasar Hollywood, salah satunya adalah Agnez Mo.

Menjadi artis Hollywood juga bisa dibilang merupakan kebanggaan diri sendiri. Makanya gak heran kalau para artis Hollywood selalu diidentikkan dengan kemewahan.

Punya rumah seharga miliaran bahkan puluhan miliar rupiah, mobil mewah berjejer terparkir di garasi rumah, liburan keliling dunia bahkan ada yang keluar angkasa hingga mengenakan barang branded dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Di tengah kemewahan yang terlihat, gak banyak yang mengetahui kalau sebelum mereka bergelimang harta seperti saat ini ternyata para artis Hollywood pernah hidup miskin dan memprihatinkan.

Penasaran siapa aja mereka? Berikut tujuh di antaranya:

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

1. Shania Twain

Shania Twain (Instagram).

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi cantik Shania Twain yang lagunya kerap dinyanyikan di acara pernikahan.

Penyanyi asal Kanada yang menurut celebritynetworth memiliki kekayaan mencapai US$ 400 juta atau sekitar Rp 5,6 triliun ini ternyata pernah hidup memprihatinkan lho saat kecil.

Pemilik nama lengkap Eilleen Regina Edwards ini pernah tinggal di penampungan masal selama bertahun-tahun. Shania Twain hidup sebagai penyanyi kafe dan sudah mulai melakoni profesi itu sejak usia delapan tahun.

Orangtua bercerai dan sang ibu menikah dengan seorang pria yang sering melakukan kekerasan. Meski sempat mengalami kehidupan yang pahit, kini penyanyi berusia 53 tahun ini berhasil membuktikan kalau kemampuan yang dimilikinya dapat mengantarkannya ke kesuksesan.

2. Nicki Minaj

Nicki Minaj (Instagram).

Hal serupa juga dialami oleh Nicki Minaj yang sempat tinggal di lingkungan miskin yang terletak di kawasan Queens, Amerika Serikat.

Pelantun lagu “Anaconda” ini bahkan sempat bekerja serabutan untuk dapat menghasilkan uang, salah satunya adalah sebagai pelayan restoran.

Gak cuma itu aja, Nicki juga selalu berdoa setiap hari agar bisa menjadi kaya dan memiliki banyak uang supaya bisa merawat sang ibunda tercinta.

Kini penyanyi, rapper, songwriter, model dan aktris ini telah sukses berkarier di dunia hiburan internasional dan memiliki total kekayaan mencapai US$ 85 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun seperti yang dilansir dari celebritynetworth.

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

3. Jim Carrey

Jim Carrey (Instagram).

Siapa sangka kalau pemilik kekayaan US$ 150 juta atau jika di Rupiahkan mencapai Rp 2,1 triliun, Jim Carrey ternyata pernah merasakan susahnya mendapatkan uang hanya untuk bertahan hidup.

Bahkan, saat kecil, Jim dan keluarganya tidak memiliki rumah dan harus tinggal di sebuah mobil VW yang terparkir di samping pabrik tempat orangtuanya bekerja.

Sama seperti Nicki Minaj, pemain film “Kick-Ass 2” ini bekerja apa saja asal mendapatkan uang, mulai dari petugas kebersihan, buruh pabrik, hingga buruh bangunan.

Jim Carrey pun akhirnya berhasil merubah kehidupan keluarganya dan berhasil berkarier di dunia hiburan sebagai salah satu aktor tersukses. Salut banget!

4. Mariah Carey

Mariah Carey (Instagram).

Diva internasional, Mariah Carey ternyata juga pernah merasakan kesulitan finansial saat kecil. Ia bahkan pernah mengambil lebih dari satu pekerjaan hanya untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Rezeki emang kemana, saat Mariah sedang bernyanyi di salah satu pesta, ada seorang produser rekaman yang mendengarnya dan terpincut dengan suara merdu penyanyi berusia 49 tahun ini dan langsung menawarkan kontrak rekaman.

Kini Mariah Carey merupakan salah satu penyanyi terkenal dan memiliki total kekayaan mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

5. Justin Bieber

Justin Bieber (Instagram).

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi Justin Bieber? Selain tampan, lagu-lagunya juga sangat enak didengar. Wajar, kalau Justin disebut-sebut sebagai penyanyi muda terkaya.

Mantan kekasih Selena Gomez ini memiliki total kekayaan hingga US$ 265 juta atau setara dengan Rp 3,7 triliun dengan gaji sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Tapi sebelum tenar dan punya banyak uang seperti saat ini, Bieber ternyata memiliki kehidupan yang cukup memprihatinkan lho.

Ia pernah tinggal di sebuah rumah tak terawat yang banyak tikus. Gak cuma itu, Bieber bahkan sering sekali mengalami kelaparan karena sang ibu adalah orangtua tunggal yang tak memiliki uang untuk membeli makanan.

Kehidupannya berubah secara drastis, semenjak videonya yang tayang di Youtube beredar. Kini siapa sih yang kenal Justin Bieber. Namanya bahkan sudah dikenal di seluruh dunia.

6. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio (Instagram).

Siapa yang kini gak kenal dengan aktor Leonardo DiCaprio. Ya, nama aktor berusia 44 tahun ini memang baru melambung setelah ia bermain di film “Titanic” bersama artis cantik Kate Winslet di tahun 1997.

Sejak saat itu namanya pun semakin dikenal banyak orang bahkan di seluruh dunia. Makanya gak heran kalau kini Leonardo diketahui memiliki total kekayaan hingga US$ 245 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Meski kini menjadi salah satu aktor paling sukses, dulu Leonardo sempat merasakan hidup susah lho. Ia sering dikejar preman yang ingin mengambil paksa semua uang dan makanan yang dimiliki. Gak cuma itu aja, Leo bahkan pernah sengaja berkelahi dengan tunawisma demi mendapatkan uang taruhan.

Nah, itu dia enam artis Hollywood yang dulu sempat hidup susah dan sangat memprihatinkan sebelum sukses dan punya uang hingga triliunan rupiah seperti saat ini. Salut banget deh! (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.