Mau Kembangkan Bakat dan Jago Bisnis? Tonton Aja 6 Serial Televisi Ini

4 menit
Mau Kembangkan Bakat dan Jago Bisnis? Tonton Aja 6 Serial Televisi Ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Belajar sesuatu dari serial televisi? Kenapa gak, justru medium inilah salah satu cara efektif buat kamu belajar dan mendapatkan ilmunya dengan cepat. Hasilnya pun bakal kamu rasakan di masa depan juga lho. Pasalnya serial televisi saat ini banyak memberikan ilmu bagi penontonnya.

Sebagai seorang yang sibuk, gak dipungkiri bahwa kita pun sering jenuh dan muak melihat apa yang kita lakukan sehari-hari. Dari pagi sampai siang hari di depan layar laptop terus, weekend paling cuma malas-malasan aja atau jalan ke mall yang ujungnya menghabiskan uang.

Sementara itu di hari Senin, rutinitas yang sama pun kembali terulang lagi hingga akhir pekan. Beberapa di antara mu tentu sangat pengin memiliki pelarian dengan mengembangkan bakat lain, atau mempelajari sesuatu yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Masak, menggambar, beladiri, atau hal lain yang memang menarik hatimu.

Akan tetapi lagi-lagi kamu berpikir bahwa, gimana caranya ya belajar lagi? Kan gak ada waktu?

Stop mengatakan bahwa “gak ada waktu” luang dalam hidupmu. Lebih baik kamu nonton aja serial televisi di bawah ini, selain bisa belajar seputar keterampilan baru, kamu juga bisa mengembangkan bakat entrepreneurship dalam dirimu.

Baca juga: Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

1. Mythbuster

Serial televisi
Mythbuster salah satu serial televisi bisa buat belajar, (Instagram/@mythbusters).

Serial televisi yang satu ini tayang perdana di awal tahun 2000. Serial televisi ini sangat menarik buat disimak. Sejatinya, serial ini mencoba menguak berbagai mitos-mitos yang ada di dunia ini dengan sebuah uji coba.

Sebut saja seperti apakah bisa sebuah pohon tumbang dengan serbuan senapan mesin seperti di film-film, dan sebagainya. “Mythbuster” tentu bisa mengajarimu banyak hal yang terkait dengan science. Coba tonton saja kalau penasaran.

Baca juga: Dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk, Seberapa Mahal Harga Pakaian Mereka?

2. Fight Science

serial televisi
Fight Science salah satu serial televisi yang bisa jadi panduan kamu, (Instagram/fightscience_tv).

Kalau yang ini tentu sangat menarik buat kamu yang tengah kecanduan olahraga beladiri, dan lagi gemarnya nih menonton pertandingan beladiri campuran (MMA).

“Fight Science” mengulas hal-hal seputar science dalam olahraga beladiri. Seperti halnya dampak-dampak yang muncul akibat pukulan, tendangan, atau jurus-jurus beladiri lainnya.

Tentunya ini sangat berguna buat mewaspadai cedera, memar, dan luka-luka lainnya. Pas banget deh buat kamu tonton jika lagi semangat-semangatnya latihan. Barangkali kamu mau mengembangkan profesi jadi pelatih profesional tentu siaran ini bakal bermanfaat.

Baca juga: Gak Kalah Kaya dari Salmafina Sunan! Ini 5 Ladang Uang Taqy Malik

3. How I Made My Millions

serial televisi
How I Made My Millions salah satu serial yang bisa kamu pelajari dan ambil ilmunya, (Cnbc.com).

Nah, ini dia serial televisi yang benar-benar wajib disimak kalau kamu mau mendirikan usaha. Serial ini tentu bisa memberikanmu sebuah gambaran bagaimana kehidupan dari seorang entrepreneur dalam meraih kesuksesan.

Intinya, bakal terlihat deh gimana suka dukanya punya bisnis. Mulai dari ngurusin pegawai hingga tetek bengeknya.

4. Street Food

serial televisi
Street Food kini menjadi primadona di Netflix, (Netflix).

Serial baru di Netflix ini juga patut kamu simak, terutama kalau mau buka bisnis kuliner atau mau belajar masak dengan menu-menu kreatif. Tapi patut diingat lho, ini bukan tutorial masak, melainkan sebuah cerita tentang para pengusaha bisnis kuliner di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Film dokumenter ini digarap dengan cukup matang lho. Shot kamera dan proses editingnya juga keren banget. Dan menu-menu makanan yang disorot di film itu benar-benar bikin lapar.

5. Tidiying Up with Marie Kondo

serial televisi
Tidiying Up with Marie Kondo bisa kamu tonton di rumah dan ambil ilmunya ya, (Instagram/@mariekondo).

Serial televisi yang satu ini berasal dari Jepang, namun berhubung ada di Netflix, kamu pun bisa menontonnya dengan mudah.

Intinya, Marie Kondo adalah sebuah konsultan tata rumah yang menerapkan konsep minimalis buat mendesainnya. Kalau kamu punya rumah berantakan atau koleksi outfit yang luar biasa banyak, coba deh nonton ini.

Dijamin kamu langsung pengin bersih-bersih, dan mungkin jadi berpikir buat menjual baju-bajumu atau mendonasikannya ke pihak yang gak mampu.

6. How It’s Made

serial televisi
How It’s Made serial televisi yang mesti kamu tonton dan ambil ilmunya, (Youtube).

“How It’s Made” pertama kali disiarkan tahun 2001 di Discovery Kanada. Serial televisi yang satu ini konsepnya sederhana banget kok tapi menarik.Intinya, mereka menyorot tentang pembuatan barang-barang yang setiap hari kamu lihat. Seperti halnya tas, gitar, atau barang-barang lain. Tentunya asyik banget ditonton jika kamu memang ingin belajar membuat sesuatu.

Itulah enam serial televisi yang patut kamu tonton saat ini. Barangkali dapat inspirasi bisnis dari serial itu, tentu berguna buat kesuksesanmu juga kan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan