Biar Sama-sama Enak! Ini 5 Tips Menyewa Mobil Saat Traveling Bareng Teman

3 menit
sewa mobil
Biar Sama-sama Enak! Ini 5 Tips Menyewa Mobil Saat Traveling Bareng Teman, (Ilustrasi/Shutterstock).

Saat kamu melakukan traveling bareng teman-teman di salah satu kota mau gak mau bakal sewa mobil bukan? Nah, berhubung kamu perginya gak sendirian, ada 5 tips nih saat menyewa mobil ketika traveling

Kamu salah satu orang yang gemar traveling bareng teman-teman? Mengunjungi destinasi wisata yang eksotik bahkan mencicipi makanan lokal? Nah, kalau udah pergi beramai-ramai bareng teman, mau gak mau kamu bakal menyewa mobil. 

Hal ini dimudahkan lantaran kamu gak perlu saling tunggu atau ketinggalan jadwal keberangkatan angkutan lokal setempat. Seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu, (21/7/2019), ada 5 tips nih yang penting kamu simak agar sewa mobil ketika traveling begitu mudah dan enak jalan-jalannya. 

Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak aja kira-kira apa aja sih yang mesti diperhatikan saat sewa mobil ketika traveling.

Baca juga: Ini Lho Rahasianya Kenapa Ada Generasi Milenial yang Punya Banyak Uang

Pikirkan tujuan perjalanan kalian dengan matang

sewa mobil
Pikirkan agenda perjalanan kalian saat menyewa mobil buat traveling, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, ini penting banget nih saat memutuskan jalan-jalan ke luar kota bareng teman-teman. Saat kamu memutuskan pergi dengan 6 orang teman kamu, mau gak mau mesti memikirkan tujuan wisata yang bakal dikunjungi. 

Pikirkan secara matang-matang ya sebelum memutuskan jalan-jalannya di mulai. Misalkan ambil suara terbanyak tempat atau wisata kulineran mana yang bakal didatangi atau gak. 

Cari review di blog-blog, media atau orang lain. Hal ini dijamin bakal mempermudah perjalanan kamu jadi biar sama-sama enak. 

Baca juga: Gak Hanya Bang Hotman Paris, Artis-artis Ini Juga Punya Bisnis Villa di Bali

Pilih jasa sewa mobil yang bisa dipercayai

sewa mobil
Pilih jasa penyewaan mobil yang bisa dipercayai ya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Poin kedua ini sangat penting juga lho bagi kamu yang pengin sewa mobil saat liburan di kota orang. Pilih jasa rental mobil terpercaya ya jangan sampai kamu tertipu lho. 

Misalkan cek terlebih dahulu kondisi mobil yang bakal digunakan. Jangan sampai nanti mendapatkan pihak penyewa yang mengada-ngada ada kerusakan di mobilnya padahal kalian menggunakannya dengan baik sekali. 

Baca juga: Ertiga Sampai Brio, 6 Mobil di GIIAS Ini Harganya Gak Sampai Rp 200 Juta!

Usahakan pilih mobil sesuai dengan medan perjalanan kalian

sewa mobil
Pilih jenis kendaraan yang sesuai dengan medan liburan kalian, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini juga penting banget lho! Kamu mesti pintar-pintar nih menyewa mobil. Usakan sesuaikan dengan jadwal dan medan perjalanan kamu saat liburan bareng teman. 

Misalkan kamu bakal menerjang medan yang berkelok-kelok dan bakal bepergian dengan banyak orang gunakan mobil SUV ya. Pilih mobil SUV yang cukup banyak kapasitas penumpangnya ya. Hindari nih mobil sedan yang berkapasitas sedikit dan rasanya gak oke deh kalau dibawa ke medan berat. 

Pilih sopir yang sekaligus jadi tour guide

sewa mobil
Pilih sopir yang bisa jadi tour guide kalian juga ya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jika bakal menyewa mobil di rental kamu bisa pilih kendaraan sekaligus sopir. Nah, pilih sopir yang juga sekaligus sebagai tour guide.

Hal ini bakal sangat memudahkan perjalanan kamu bareng teman-teman. Pasalnya nanti kamu gak bakal tersesat dan gak menghabiskan waktu banyak buat mencapai lokasi yang diinginkan. 

Sharing uang sewa mobil

sewa mobil
Sharing biaya menyewa mobil saat traveling bareng teman itu perlu banget lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, ini sangat penting banget lho! Saat bepergian traveling bareng teman ada baiknya kalian sharing soal biaya sewa mobil. Kalau begini dijamin deh yang namanya liburan bakal menyenangkan dan kantong gak jebol-jebol banget. 

Usahakan ajak teman mu sebanyak mungkin agar biaya sewa mobilnya gak terlalu mahal. Udah gitu liburan kamu bakal berwarna banget!

Itu dia 5 tips bermanfaat yang bisa kamu pakai saat traveling dan bakal sewa mobil bareng teman-teman mu. Cara ini dijamin deh bakal mempermudah liburan kamu dan kantong gak jebol lho! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...