Mahal dan Berkelas! Ini 3 Koleksi Jam Tangan Mewah Silmy Karim Dirut Krakatau Steel

3 menit
Silmy Karim
Mahal dan Berkelas! Ini 3 Koleksi Jam Tangan Mewah Silmy Karim Dirut Krakatau Steel, (Instagram/@silmykarim).

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, memang belakangan ini lagi jadi sorotan lantaran salah satu direkturnya keciduk KPK atas kasus suap. Berhubung kita sudah ngebahas soal peristiwa tersebut, gimana kalau hari ini kita bahas Direktur Utama mereka alias Silmy Karim.

Jebolan Universitas Harvard yang satu ini memang sempat menjadi Ketua HIPMI sekaligus sempat memimpin PT Pindad Persero. Silmy diangkat sebagai Direktur Utama Krakatau Steel lewat RUPSLB pada tanggal 6 September 2018.

Berhubung usianya juga masih terbilang muda, pria kelahiran Tegal 1974 ini terlihat cukup update soal tren fesyen.

Dan sama seperti crazy rich pada umumnya, pria ini juga menggemari jam tangan mewah yang harganya jelas mahal. Penasaran sama jam tangan yang cukup sering dikenakan Silmy sehari-hari? Berikut ulasannya.

Baca juga: Seharga Rumah, Ini Jam Tangan Mewah Seleb dan Politisi Terkenal Indonesia

1. Breitling Navitimer 1 BO1 Chronograph 43 – Rp 126 jutaan

Silmy Karim
Jam tangan mewah emang udah jadi item penting bagi bos-bos nih, (Instagram/@silmykarim).

Jam tangan ini memiliki desain dengan gaya pilot, dan memang cukup sering terlihat di pergelangan Silmy Karim.

Breitling Navitimer pertama kali diperkenalkan di tahun 1952. Gak heran bahwa jam tangan dengan case berwarna silver ini memang jadi salah merek legendaris yang kerap dikoleksi para crazy rich.

Gak dipungkiri kalau jam tangan ini memiliki kesan maskulin lantaran bernuansa militer. John Travolta pun menyukai merek jam tangan ini lho.

Jam ikonik ini dibanderol US$ 9.160 atau kurang lebih setara dengan Rp 126 juta.

Baca juga: Anak Bos Blue Bird, Pacar Nikita Willy Punya Apartemen Berisi Barang Mewah

2. Richard Mille RM 030 – Rp 1,9 miliar

Silmy Karim
Jam tangan senilai miliaran rupiah menjadi koleksi dari Dirut Krakatau Steel, (Instagram/@ferdyhasan).

Wuih! Ternyata Dirut Krakatau Steel ini mempunyai Richard Mille juga lho. Richard Mille milik Silmy memang gak pernah diposting di akun Instagram pribadinya akan tetapi, jam tangan tersebut terlihat di postingan Ferdy Hasan, ketika pria kelahiran Tegal ini menghadiri talkshow di Brava Radio.

Sayangnya, sulit sekali mengidentifikasi jam tangan Richard Mille milik bos Krakatau Steel ini karena fotonya dari jarak jauh.

Namun, jika kita perhatikan dengan seksama dari bentuk case dan strap hitamnya, tampaknya ini merupakan  RM 030 yang dilengkapi varian declutching rotor. Bicara soal harga, tentu saja mahal banget karena jam tangan edisi terbatas ini dijual US$ 139 ribu atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

Baca juga: 5 Tips Menabung Uang Receh Biar Menggunung dan Bisa Beli Barang Mewah!

3. Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rose Gold – Rp 600 jutaan

Silmy Karim
Jam tangan senilai ratusan juta rupiah tersemat di bagian tangan Dirut Krakatau Steel ini, (Instagram/@silmykarim).

Dan yang terakhir merupakan merek keluaran Audemars Piguet berwarna Rose Gold yang sangat populer di kalangan crazy rich.

Jam tangan yang didesain oleh Emmanuel Gueit ini, memiliki casing besar dan bentuk yang khas. Strap karetnya juga sangat diakui soal kenyamanannya.

Bicara soal harga, jam tangan yang diperkenalkan tahun 1993 silam ini dibanderol Rp 600 jutaan.

Gak sedikit konglomerat atau seleb-seleb ternama di Tanah Air gemar memilikinya demi “pride” sebagai salah satu orang yang cukup banyak uang nih.

Itulah tiga jam tangan mahal milik Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim. Semuanya mahal dan kalau ditotal-total lebih dari Rp 2,6 miliar. Gak masalah kalau seseorang menduduki posisi strategis mengenakan aksesoris mahal itu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan