Lama Gak Muncul dan Menetap di Turki! Siti KDI Sibuk Bisnis Kosmetik

3 menit
siti kdi
Lama Gak Muncul dan Menetap di Turki! Siti KDI Sibuk Bisnis Kosmetik, (Instagram/@siti_perk).

Pedangdut Siti KDI emang lama namanya gak berkibar nih di panggung hiburan Tanah Air. Lama menetap di Turki usai menikah, Siti KDI kini tengah merintis bisnis kosmetik lho. 

Membuka usaha atau berbisnis emang saat ini tengah banyak digandrungi oleh selebriti di Indonesia. Salah satunya perempuan dengan nama lengkap Siti Rahmawati atau yang lebih akrab disapa dengan Siti KDI. 

Nama Siti emang sempat menjadi salah satu pedangdut yang sukses kariernya usai menjuarai ajang pencarian bakat biduan dangdut. Adik dari pedangdut senior Cici Paramida ini emang udah lama menetap di negeri orang, Turki. 

Usai memutuskan mengakhiri masa lajangnya, perempuan kelahiran 37 tahun silam ini emang memutuskan buat menetap di negeri sang suami. Kini balik ke Indonesia, Siti membawa kabar bahagia nih. Seperti dikutip dari Dewiku.com, Selasa, (30/7/2019), perempuan yang namanya melambung lewat ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini membangun kerajaan bisnis lho. 

Bisnis kosmetik menjadi salah satu ladang uang bagi Siti buat menambah cuannya. Namanya udah jarang berkibar di layar televisi, Siti baru aja nih meluncurkan kosmetik berupa pemulas bibir alias lipstick. 

“Jadi memang Siti di sini memberikan produk Molia dari Turki datang ke Indonesia. Ini oleh-oleh Siti selama tinggal di Turki,” ujar adik kandung dari Cici Paramida ini. 

Bisnis kosmetik saat ini emang tengah naik daun nih. Apalagi dengan kehadiran merek lokal di pangsa pasar kecantikan menambah gairah persaingan bisnis kosmetik baik dalam luar negeri. 

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

Menetap di Turki, Siti bangun kerajaan bisnis kosmetik

Siti KDI
Ini nih salah satu bisnis yang tengah dirintis oleh adik dari pedangdut Cici Paramida, (Instagram/@moliacosmetics.id).

Belum lagi nih kini maraknya para influencer, beauty vlogger atau Youtuber kerap melakukan review terhadap suatu produk kecantikan. Saat disinggung kenapa dirinya melakukan bisnis ini, Siti ternyata memiliki alasan yang diplomatis lho. 

“Yang pasti lipstik itu dibutuhkan oleh semua wanita. Karena pengalaman sendiri, ketika Siti nggak pakai lipstik orang pasti menanyakan, ‘oh kamu sakit yah?’ Dari situlah Siti punya keinginan memakai lipstik tapi yang tahan lama,” tambahnya seru. 

Yang spesialnya nih, Siti KDI memproduksi lipstick keluarannya ini langsung dari Turki. Bayangkan gimana nih dengan kualitas produk kecantikan miliknya. 

Gak jualan dengan asal-asalan alias ‘kaleng-kaleng’, Siti menekankan nih kalau produk miliknya dijamin aman dan tahan lama lho. Mencoba bisnis ini lantaran dirinya senang sekali yang namanya dengan makeup. Melihat salah satu produk kecantikan asal Turki, ia pun akhirnya memutuskan buat bikin lipstick sendiri nih. 

Baca juga: Balap Mobil Hingga Pergi Naik Helikopter, Begini Gaya Hidup Gista Putri Istri Wishnutama!

Siti KDI rela tinggal 1,5 bulan di Indonesia, demi menjalankan bisnis kosmetik barunya 

Siti KDI
Siti memutuskan buat menetap di Turki usai menikah, (Instagram/@siti_perk).

“Memang kebanyakan sebelumnya selalu pakai tapi hilang-hilang. Terus Siti melihat produk Turki yang kualitasnya bagus banget, tentunya sudah aman dan sudah Siti gunakan juga. Ya sudah coba Siti masukan ke Indonesia,” tegasnya. 

Pedangdut 37 tahun ini diam-diam jadi distributor resmi kosmetik Molia Cosmetics buat Indonesia lho. Molia Cosmetics sendiri udah rilis lebih dulu nih dan cukup terkenal di Turki. 

“Jadi itu yang membuat Siti yakin dan bisa mendatangkan ke Indonesia dengan kualitas yang aman karena sudah mendapat sertifikat halal Internasional,” jelasnya. 

Lalu gimana nih dengan mengontrol penjualan kosmetiknya ini? Meskipun menetap di Turki, Siti sendiri bakal turun langsung nih buat usaha barunya ini. Demi kelancaran bisnis kosmetiknya ini, Siti KDI rela lho menetap di Indonesia selama 1,5 bulan buat menjalankan bisnis ini. 

Wah! Itu dia kiprah pedangdut Siti KDI yang kini tengah mantab berbisnis kosmetik. Bisnis yang dijalankan oleh artis emang bisa dibilang memiliki daya tarik tersendiri nih. Sukses ya Siti! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...