Sebanyak 805 Juta Pengunjung! Tokopedia Jadi Situs Belanja Online Terpopuler

2 menit
situs belanja online
Sebanyak 805 Juta Pengunjung! Tokopedia Jadi Situs Belanja Online Terpopuler, (Instagram/@tokopedia).

Seiring perkembangan zaman, produk maupun perusahaan besutan anak bangsa makin membanggakan. Salah satunya situs belanja online Tokopedia yang menjadi terpopuler dan favorit banyak orang di Tanah Air. 

Ya, e-commerce besutan anak bangsa maupun perusahaan lainnya saat ini emang tengah naik daun nih. Mulai dari inovasinya yang gak takut buat menggebrak pangsa pasar lokal dan luar negeri, para perusahaan buatan anak bangsa ini bahkan mendunia. 

Nah, buat kamu yang suka belanja online melalui e-commerce pasti udah gak asing lagi nih dengan Tokopedia. Perusahaan yang identik dengan jinglenya “Tokopedia…” dan lambang burung hantu hijau ini merupakan situs belanja online terpopuler di Indonesia. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (22/8/2019), berdasarkan hasil studi Cuponation, Tokopedia menjadi salah satu e-commerce yang paling banyak dikunjungi oleh konsumen. Ya, studi tersebut dilakukan selama enam bulan terakhir yakni mulai dari bulan Januari hingga Juni 2019. 

Gak cuma Tokopedia aja, masih ada 9 nama yang masuk sebagai situs belanja online paling banyak dikunjungi di Indonesia. Lahirnya e-commerce besutan anak bangsa emang gak bisa dipungkiri lagi. 

Baca juga: Selama Ramadan Warganet Habiskan Uang Rp 1,2 Juta buat Belanja Online

Tokopedia menjadi situs belanja online banyak dikunjungi di Indonesia

situs belanja online
Tokopedia menjadi salah satu e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia, (Instagram/@tokopedia).

Dengan proses pendirian hingga akhirnya menjadi nomor satu, e-commerce milik anak bangsa masih mendominasi ketimbang buatan luar negeri alias asing. Asal kamu tahu nih kalau Tokopedia telah dikunjungi sebanyak 805,5 juta pengunjung dalam enam bulan terakhir lho. 

Kunjungan para pengunjung ini dibagi menjadi dua, yakni 630,8 juta pengunjung dari mobile dan 174,7 juta lewat desktop. 

Posisi kedua diduduki oleh BukaLapak yang mendapatkan pengunjung dalam enam bulan terakhir sebanyak 599,3 juta pengunjung. Sebanyak 91,5 juta pengunjung melalui desktop dan 496,8 juta pengunjung menggunakan mobile. 

Diikuti posisi ketiga ada Shopee sebanyak 476,5 juta pengunjung lalu di posisi keempat ada Lazada dengan 289,5 juta pengunjung. 

Saat ini emang gaya belanja konsumen di Indonesia udah mulai bergeser ke e-commerce alias secara online. Hal ini sangat diuntungkan lantaran pembeli gak perlu nih buat buang-buang waktu menjangkau toko udah gitu banyak banget promo di e-commerce saat ini. 

Nah buat kamu yang gemar belanja secara online, situs belanja online mana nih menjadi favorit mu? Boleh belanja asalkan jangan lupa ya buat mengatur keuangan agar gak tongpes melulu! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...