Dapat Suntikan Dana Rp 426 Miliar, Belimobilgue Rekrut Mantan Bos OVO

2 menit
Situs penjual mobil bekas, Belimobilgue.co.id, telah meraih pendanaan baru.
Situs penjual mobil bekas, Belimobilgue.co.id, telah meraih pendanaan baru.

Situs penjualan mobil bekas Belimobilgue resmi meraih pendanaan sebesar US$ 30 juta atau setara dengan Rp 426 miliar dari Frontier Car Group. Buat kamu yang belum tahu apa itu Belimobilgue, situs ini bisa membantumu jual mobil dalam waktu satu jam saja.

Selain menerima pendanaan, perusahaan yang bermarkas di Jl. Ampera,Cilandak, Jakarta Selatan, ini juga menunjuk pimpinan baru.

Penasaran sama update terbaru soal perusahaan ini? Yuk simak ulasannya.

1. Mantan Bos OVO jadi CEO Belimobilgue

Mobil Bekas
Johnny Widodo (Dok: Belimobilgue).

Adalah Johnny Widodo, mantan Direktur Sales dan Partnership platform fintech, OVO, yang kini menjabat sebagai CEO Belimobilgue.co.id. Berdasarkan siaran pers yang diterima MoneySmart, Johnny ternyata juga merupakan bagian dari founding member di OVO. 

Jebolan Nanyang Technological University ini sempat berkarier di sebuah perusahaan konsultan A.T Kearney sebelum akhirnya bergabung di PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO), dan OVO.

Di situs penjualan mobil bekas ini, Johnny bakal bertanggung jawab mengawasi sejumlah inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan dan momentum bisnis di pasar Indonesia.

2. Siapa Frontier Car Group yang menyuntik dana ke Belimobilgue?

Mobil Bekas
Johnny Widodo dan rekan di Belimobilgue (Dok: Belimobilgue)

Seperti yang dijelaskan di atas, dalam dua tahun ke depan, situs Belimobilgue ini disuntik dana Rp 426 miliar dari Frontier Car Group. Siapa sih mereka?

Frontier Car Group sejatinya adalah startup yang berbasis di Berlin, Jerman. Bisnis yang mereka jalankan adalah penjualan mobil bekas juga.

Perusahaan ini didirikan tahun 2016 oleh Sujay Tyle, Peter Lindholm, dan André Kussmann. Dalam waktu singkat, transaksi yang dibukukan oleh Frontier Car Group meroket dengan cepat dan mereka pun membuka banyak perwakilan di negara lain.

Di Indonesia, berdirinya Belimobilgue merupakan hasil joint venture antara Frontier Car Group,  OLX, dan Intudo Ventures. 

3. Layanan Belimobilgue bisa diakses di OLX

Mobil Bekas
Johnny Widodo (Dok: Belimobilgue).

Jika memang kamu adalah pengguna OLX, kini kamu bisa memanfaatkan layanan jual mobil bekas cepat dari Belimobilgue di aplikasi OLX.

Kamu hanya tinggal mengklik menu berlogo Belimobilgue.co.id yang tertera di aplikasi tersebut. Setelah itu, isi data dengan lengkap dan klik cek harga mobil saya.

Selain itu, jika kamu memang memasang iklan mobil bekas di OLX, tim customer care Belimobilgue juga bakal menghubungimu sewaktu-waktu. Tujuannya adalah menawarkan fitur jual mobil cepat lewat situs tersebut, atau sekedar membantu mencari informasi seputar harga jual mobilmu.

Itulah sekilas update dari situs penjual mobil bekas ini. Sejatinya di Indonesia gak cuma Belimobilgue doang lho yang bisa menjanjikan pelanggan jual mobil dalam waktu cepat. Masih ada Carsome Indonesia yang jadi kompetitor mereka. Apakah dengan pendanaan dan pimpinan baru ini, mereka dapat bersaing sebagai penyedia layanan penjualan mobkas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.