Ada yang Rp 11 Jutaan, Ini Koleksi Sneakers Gibran Rakabuming Sang Anak Presiden

3 menit
sneakers gibran rakabuming
Gibran Rakabuming. (Instagram/@chillipari)

Bicara soal sneakers favorit, putra Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming blak-blakan bilang kalau Adidas Ultraboost-lah yang jadi favoritnya. Tapi jangan salah, Gibran juga punya sneakers mewah yang harganya diatas Rp 10 jutaan lho.

Dalam video Youtube yang diunggah akun Adityalogy TV, Gibran diwawancarai seputar sneakers favoritnya.

Pria yang baru saja meluncurkan brand minuman Goola ini mengatakan, sejatinya dirinya memang cukup sering terlihat sneakers-an alias pakai sneakers. Sambil guyon dia bilang bahwa “sneakers saya jelek-jelek.

Bicara soal sneakers, Gibran Rakabuming mengaku kalau dirinya suka sneakers yang desainnya sederhana saja dan praktis. Oleh karena itu dia suka Adidas Ultraboost yang harganya Rp 2,5 jutaan untuk varian terbarunya.

Kira-kira apa saja sih sneakers yang ada dalam koleksi mas Gibran ini selain Adidas Ultraboost? Yuk cek di bawah sini.

Baca juga: Harga 10 Sneakers Jessica Iskandar Mencapai Rp 87 Jutaan!

1. Hampir semua sneakers lokal punya tapi….

sneakers gibran rakabuming
Size kaki besar, jadi sulit cari pilihan sneakers lokal. (Instagram/@goola.id)

Gibran Rakabuming bilang kalau hampir semua brand lokal itu dia punya. Sebut saja seperti Word Division, Compass, Nah Project, dan lainnya. 

Tapi sayangnya, brand-brand sneakers lokal itu gak memproduksi sepatu dengan size yang sesuai dengan kaki Gibran. Mau tahu berapa size kakinya Gibran? 

Ternyata sizenya 46-47! Gak sangka kan, padahal Gibran postur badannya juga gak sebesar Kaesang. Tapi ternyata, size kakinya Kaesang juga gak jauh beda sama Gibran alias sama-sama besar.

Berhubung hampir gak ada brand lokal yang memproduksi size sebesar itu, alhasil sneakers lokal yang dia punya diberikan ke bapaknya. 

Nah kalau gini, jelas banget ya. Jika memang kamu berniat bikin sneakers dan pengin brandmu dipakai Presiden Jokowi, coba endorse saja mas Gibran lalu kirimkan sepatunya dengan size kecil. Kemungkinan besar sepatunya bakal diberikan ke pak Presiden.

Baca juga: Dari Rp 60 hingga Rp 142 Juta, Ini 10 Sneakers Termahal di Pasaran

2. Nike Air Jordan 1 Retro High Shadow

sneakers gibran rakabuming
Saat bertemu Romahurmuziy. (Tribunnews.com)

Pada Juli 2018, sempat muncul foto Gibran Rakabuming saat tak sengaja bertemu dengan Romahurmuziy yang kini jadi tahanan KPK. Saat itu, Gibran terlihat mengenakan Nike Air Jordan 1 Retro High Shadow yang berwarna hitam dan abu-abu.

Harga pasaran sneakers yang udah gak diproduksi ini cukup mahal. Menurut informasi Stock X pada 15 Juli 2019, harga pasarannya mencapai US$ 323 atau setara dengan Rp 4,4 jutaan. Tapi masih ada kok seller yang menjual sneakers ini di harga Rp 3 jutaan. 

Baca juga: Tanggal Tua Pengin Punya Sepatu? Beli 5 Sneakers di Bawah Rp 1 Juta Ini Aja

3. Gucci White Leather Stripe New Ace Sneakers

sneakers gibran rakabuming
Gibran dan AHY.

Sneakers ini dikenakan Gibran saat bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono dua tahun yang lalu. Praktis, banyak netizen langsung berkomentar lantaran harganya yang fantastis.

Mau tahu berapa harganya? Menurut situs Gucci, harga sneakers yang sederhana ini mencapai US$ 650 atau kurang lebih Rp 9 jutaan! 

Bentuknya sekilas dari jauh kayak Adidas Superstar. Tapi kalau diperhatikan dari dekat, terlihat warna khas Gucci di stripesnya yaitu hijau dan merah.

4. Balenciaga Speed Trainer milik Gibran Rakabuming

sneakers gibran rakabuming
Gibran menunjukkan sepatunya di vlog Adityalogy TV. (Youtube)

Nah, bisa dibilang inilah sneakers termahal yang pernah dipakai Gibran dan terkuak di media. Sneakers itu adalah Balenciaga Speed Trainer OG yang harga pasarannya mencapai Rp 11.566.000.

Sneakers yang satu ini memang difavoritkan banyak seleb sebut saja seperti Raffi Ahmad. Anggota DPR Ahmad Sahroni juga punya tentunya.

sneakers gibran rakabuming
Penampakan sneakers Balenciaga seperti milik Gibran. (Balenciaga.com)

Bahan dari sneakers ini 80 persen polyamide, dan 20 persennya elasthane. Dijamin deh serasa pakai kaos kaki kalau pakai sepatu ini. 

Selain itu, sepatu ini benar-benar ringan banget. Beratnya cuma 240 gram! Tentunya, sepatu ini 100 persen asli Italia.

Itulah deretan sneakers mewah milik Gibran Rakabuming. Ternyata keren-keren semua dan mahal-mahal. 

Tapi gak apa-apa sih, pengusaha sekelas mas Gibran tentunya gak jadi soal beli sepatu sneakers mahal seperti ini. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.