Ada yang Rp 75 Juta, Benarkah Ini Koleksi Sneakers Eric Thohir?

3 menit
Membangun masjid
Erick Thohir miliki deretan sneakers mewah. (Instagram/@erickthohir)

Sebagai konglomerat yang sering berkecimpung di dunia olahraga, gak heran kalau Eric Thohir menyukai sneakers mewah yang luar biasa mahal.

Pria yang baru saja menjual saham Inter Milan ini memang jarang terlihat dengan pakaian kasualnya. Apalagi saat ini, beliau sudah ditunjuk jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma’Ruf.

Kendati demikian, lewat akun Instagramnya, pemilik Mahaka Group ini sempat mengunggah foto-foto sneakers mewah yang bisa jadi adalah koleksinya.

Penasaran sama sneakers-sneakers tersebut? Berikut ulasannya.

Baca juga: Jangan Kaget! Harga 7 Sneakers Termahal Ini Bisa Buat Beli Mobil Mewah

1. Adidas Yeezy Boost 350 Turtle Dove

Sneakers mewah Adidas Yeezy Boost Turtle Dove. (Instagram/@erickthohir)
Sneakers mewah Adidas Yeezy Boost 350 Turtle Dove. (Instagram/@erickthohir)

Sneakers mewah yang satu ini didesain langsung oleh Kanye West dan dirilis pada 2015, lebih tepatnya usai Adidas merilis Yeezy Boost 750 G. Harganya sendiri kurang lebih Rp 20 jutaan.

Sepatu bermodel rajutan ini sempat sold out, gak lama setelah baru dirilis. Oleh karena itu, gak heran kalau model sepatu ini langsung dianugerahi penghargaan.

Baca juga: Harga Sneakers 7 Seleb Cantik Ini Bikin Melongo

2. Air Jordan Golden Moments

Sneakers mewah Air Jordan Golden Moments. (Instagram/@erickthohir)
Sneakers mewah Air Jordan Golden Moments. (Instagram/@erickthohir)

Eric Thohir juga merupakan penggemar basket. Dia pun memiliki saham di salah satu klub basket NBA, Philadelphia 69ers. So, wajib banget tentunya buat beliau untuk punya koleksi sepatu basket.

Salah satu foto sepatu basket yang pernah dia unggah di akun Instagramnya adalah Air Jordan Golden Moments. Sepatu ini dibuat untuk memperingati 20 tahun kejayaan Michael Jordan di dunia basket.

Sepatu yang muncul dalam varian warna putih dan hitam ini dibanderol US$ 350 atau setara dengan Rp 3,9 jutaan.

Baca juga: Kisah Sukses NAH Project, Brand Sneakers yang Dipakai Jokowi

3. Nike Lebron 11

Sneakers mewah Nike Lebron 11. (Instagram/@erickthohir)
Sneakers mewah Nike Lebron 11. (Instagram/@erickthohir)

Dari namanya saja pasti kamu sudah bisa nebak bahwa sneakers mewah yang satu ini memang dibuat untuk Lebron James!

Harganya US$ 395 atau Rp 5,5 juta. Desain sepatu ini benar-benar nyentrik, terutama dari warnanya yang sangat colorfull. Uniknya, belum pernah sama sekali, pak Eric Thohir terlihat mengenakan sepatu ini.

Bisa dibilang performa sepatu ini memang cukup dipertanyakan, lantaran Lebron James memutuskan untuk menggunakan model lawas ketika Lebron 11 dirilis.

Kalau bicara soal performa, tentu saja itu bakal berasa kalau kamu menggunakan sepatu ini buat main basket. Kalau cuma buat jalan-jalan ke mall sih gak apa-apa lah, performa gak gitu ngaruh. Toh kamu bakal jadi pusat perhatian karena pakai sepatunya King James!

4. Air Jordan 11 Blackout

Sneakers mewah Air Jordan Blackout. (Instagram/@erickthohir)
Sneakers mewah Air Jordan 11 Blackout. (Instagram/@erickthohir)

Ketika melihat gambar ini, sekilas pak Eric Thohir kayaknya gak memotretnya lewat kamera ponsel. Karena penampakannya justru kayak di katalog situs jual beli online, tapi peduli amatlah, bisa jadi ini merupakan salah satu koleksi beliau.

Ini adalah salah satu sepatu Air Jordan yang cukup populer dan pertama kali dirilis tahun 1995. Hingga saat ini pun versi KW alias premiumnya masih sering beredar di situs jual beli.

Perkiraan harganya kurang lebih US$ 390 alias Rp 5,4. Bekasnya saja masih laku lho dijual Rp 3 jutaan.

5. Sneakers mewah Nike Yeezy 2 Red October

Sneakers mewah Nike Yeezy 2 Red October. (Instagram/@erickthohir)
Sneakers mewah Nike Yeezy 2 Red October. (Instagram/@erickthohir)

Sneakers mewah yang ini mungkin jadi koleksi beliau yang warnanya paling ngejreng. Harganya juga ngejreng, alias sampai Rp 75 juta!

Jadi, sebelum Adidas mengeluarkan Yeezy yang sangat fenomenal, Nike Air Yeezy sudah lahir. Bisa dibilang Red October adalah karya terakhir dari Kanye West bersama Nike.

West sempat terlihat mengenakan sepatu ini ketika menghadiri acara tv Saturday Night Live. Pantesan aja mahal ya.

Itulah lima sneakers mewah yang pernah muncul di akun Instagram pak Eric Thohir. Kira-kira apakah ini merupakan koleksi pribadi beliau? Mungkin saja.

Intinya, sneakers saat ini gak cuma dipandang sebagai alas kaki biasa. Sneakers juga berfungsi sebagai penentu status sosial.

Sneakers mewah juga bernasib kayak jam tangan atau tas mewah yaitu banyak versi palsunya. Harga versi palsunya tentu jauh lebih rendah, sementara harga jual yang original pun cukup bertahan.

Tapi buat kita yang penghasilannya masih pas-pasan, mending investasi di sektor yang jelas saja ya. Kalaupun mau beli sneakers mahal, ya pilih saja yang sesuai dengan kantong. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.