Bukan Mr. Krabs, SpongeBob Squarepants Jadi Warga Terkaya di Bikini Bottom

4 menit
SpongeBob Squarepants
Bukan Mr. Krabs, SpongeBob Squarepants Jadi Warga Terkaya di Bikini Bottom, (nocookie.net).

SpongeBob Squarepants bisa dibilang salah satu kartun paling populer di kalangan anak milenial era 90-an. Tokoh kartun identik dengan busa kuning ini menceritakan bekerja dengan seorang pengusaha tajir bernama Mr. Krabs yang memiliki usaha restoran bernama Krusty Krab di kota Bikini Bottom.

Selain terkenal punya resep rahasia yang lezat dalam meracik daging burger atau yang sering disebut dengan krabby patty, Mr. Krabs juga dikenal sebagai tokoh kartun kaya yang bergelimang harta.

Salah satu buktinya adalah dia sangat mencintai setiap dollar yang didapatkan alias mata duitan. Bahkan saking sayangnya kesejahteraan kedua karyawan yang bekerja buat Krusty Krabs yakni SpongeBob dan Squidward sering dikorbankan.

Mereka berdua sendiri adalah tetangga yang hidup di sebuah rumah berbentuk nanas dan pahatan wajah. Gak ketinggalan ada Patrick Star yang tinggal di sebuah batu.

Walaupun hidup serba pas-pasan ternyata SpongeBob Squarepants dan kawan-kawannya merupakan penduduk Bikini Bottom yang kekayaannya paling banyak lho berdasarkan para aktor pengisi suaranya.

Gak percaya? Mending lihat langsung aja nih daftar hartanya pengisi suaranya berikut ini, mengutip dari Celeberity Net Worth.

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

1. Tom Kenny – SpongeBob Squarepants

Ini nih si pengisi suara SpongeBob, Tom Kenny, (parade.com).

Di urutan pertama ada Tom Kenny yang mengisi suara khas SpongeBob semenjak kemunculannya pertama kali di channel kartun Nickelodeon.

Gaya ketawa yang unik serta lawakan yang suka bikin perut sakit bikin banyak orang dengan gampangnya mengingat suara Tom Kenny. Selain mengisi suara SpongeBob, Kenny juga sempat memerankan suara di kartun The Powerpuff Girls, Catdog dan video game Spyro.

Dengan bakat dan talenta yang dimilikinya, Tom Kenny memiliki harta kekayaan mencapai US$ 16 juta atau setara Rp 277 miliar dalam karier di industri film Amerika Serikat.

Baca juga: Kisah Chris Pratt Dulu Gelandangan Kini Jadi Aktor Berharta Rp 570 M!

2. Bill Fagerbakke – Patrick Star

Bill Fagerbakke pengisi suara Patrick Star, (TMZ.com).

Selanjutnya ada Bill Fagerbakke, pria kelahiran California, Amerika Serikat, 62 tahun silam ini juga terbilang banyak nih uangnya sebagai pengisi suara. Bill sendiri mengisis suara Patrick yang digambarkan sebagai bintang laut di kartun ciptaan Stephen Hillenburg ini.

Pemalas, tukang tidur, pengangguran dan tingkah lakunya yang sedikit nyeleneh karakter yang begitu kental melekat pada Patrick. Patrick merupakan teman paling dekat SpongeBob Squarepants.

Walau begitu kekayaan yang dimiliki oleh pengisi suaranya banyak banget lho sampai US$ 10 juta atau senilai Rp 142 miliar. Fakta yang berbalik 180 derajat

Baca juga: Masih Ingat Serial Friends? Ini Jumlah Kekayaan Para Aktor dan Aktrisnya Sekarang

3. Rodger Bumpass – Squidward Tentacles

Rodger Bumpass pengisi suara dari Squidward Tentacles, (dailymail.co.uk).

Satu peringkat di bawah Bill ada Rodger Bumpass yang mengisi suara Squidward Tentacles. Nada suara yang cempreng merupakan salah satu ciri khasnya karakter dari Squidward.

Gak cuma meramaikan suara di karakter kartun SpongeBob aja, Rodger juga sempat mengisi karakter Jerry Jablonski di film “Monster University” dan “Wide Chick Pity” selain itu ia juga meramaikan karakter kartun lainnya di  film produksi Pixar, “Cars”.

Jumlah uang yang berhasil ia kumpulkan selama berkarya di Hollywood mencapai US$ 4 juta atau sebesar Rp 56 miliar.

4. Clancy Brown – Mr. Krabs

Clancy Brown sebagai Mr. Krabs di pulau Bikini Bottom, (thenypost).

Nah, akhirnya datang juga di posisi ke-4 yang diisi oleh karakter paling kaya di kota Bikini Bottom yakni Mr. Krabs. Buat yang penasaran siapa tokoh yang mengisi suaranya ialah Clancy Brown.

Brown sendiri merupakan lulusan seni teater yang udah malang melintang lama di Hollywood. Suaranya sempat digunakan di film “Thor Ragnarok” dan “Green Lantern”.

Total harta kekayaannya terakhir tercatat mencapai US$ 3 juta tau setara Rp 42 miliar.

5. Douglas Lawrence Osowski – Sheldon Plankton

Douglas Lawrence Osowski sebagai Sheldon Plankton, (amazon.com).

Mr Lawrence atau yang memiliki nama lengkap Douglas Lawrence Osowski adalah animator asal Negeri Paman Sam. Ia merupakan pengisi suara Sheldon Plankton, musuh bebuyutan tuan Krab.

Pada kartun SpongeBob, Mr Lawrence juga mengisi suara penjaga pantai Bikini Bottom yaitu Larry The Lobster. Kamu masih inget, kan?

Dari hasil jerih payahnya tersebut Douglas Lawrence Osowski berhasil mengumpulkan harta kekayaan sampai US$ 1,5 juta atau sekira Rp 21 miliar.

6. Carolyn Lawrence – Sandy Cheeks

SpongeBob Squarepants
Carolyn Lawrence sebagai Sandy Cheeks, (zimbio.com).

Terakhir ada Carolyn Lawrence yang mengisi suara Sandy Cheeks, seekor tupai yang tinggal di dasar laut.

Kalau kamu masih inget sama kartun bocah jenius Jimmy Neutron Carolyn sempat mengisi suara teman perempuannya yaitu Cindy Vortex. Malah wanita kelahiran Baltimore ini sempat memainkan suara Shizuka di film “Doraemon: Nobita and the Green Giant Legend” di tahun 2008 silam.

Lewat penghasilannya tersebut Caroly Lawrence bisa mengumpulkan uang hingga US$ 1 juta atau Rp 14 miliar.

Nah, itulah total harta kekayaan yang dimiliki oleh masing-masing pengisi suara karakter di kartun SpongeBob Squarepants. Kabarnya tahun 2020 nanti bakal ada film layar lebar terbarunya yang ketiga berjudul “The SpongeBob Movie: It’s a Wonderful Sponge”, wajib banget tuh kita tunggu waktu rilisnya ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1