Dari Kia Sorento Hingga Porsche 911, Stephen Curry Koleksi 6 Mobil Mewah

4 menit
Stephen Curry Koleksi 6 Mobil Mewah (Shutterstock).
Stephen Curry Koleksi 6 Mobil Mewah (Shutterstock).

Prestasi pemain NBA Stephen Curry sangat melejit pasca dirinya bergabung dengan klub Golden State Warriors pada tahun 2009 yang lalu. Bahkan namanya udah sejajar dengan bintang lainnya seperti LeBron James, James Harden dan Dwayne Wade.

Pria yang lahir pada tanggal 14 Maret 1988 di Ohio, Amerika Serikat, ini udah berhasil mencatatkan banyak pencapaian yang cemerlang selama kariernya di dunia basket. Salah satu yang paling bergengsi adalah meraih cincin juara NBA pada tahun 2015, 2017 dan 2018 lalu.

Selain itu pria berzodiak Pisces ini juga sukses menyabet gelar Most Valuable Player di tahun 2015 dan 2016.

Pantes aja kalau dirinya digaji dengan harga selangit oleh Golden State Warriors. Di musim 2017 dan 2018 aja bayarannya menyentuh Rp 500 miliaran. Itu belum dihitung dengan sponsor serta iklan yang angkanya bisa menyamai jumlah upahnya tersebut.

Dengan uang sebanyak itu bukan hal yang sulit buat Stephen Curry untuk menjalankan hobi sehari-hari. Salah satunya adalah mengoleksi mobil mahal miliknya seperti berikut ini:

6. Mercedes Benz G55

Stephen Curry
Mercedes Benz G55

Mengutip dari Cheat Sheet, mobil pertama yang dimiliki oleh Stephen Curry adalah Mercedes Benz G55 yang bertipe off road.

Dengan ukuran bodi yang besar maka G55 dipadukan sama mesin sebesar 5,4 liter bertipe V8 yang bisa melahirkan kekuatan hingga 500 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa diraih hanya 210 kilometer per jam aja.

Harganya sendiri dipatok oleh Mercedes Benz sebesar Rp 1,7 miliaran per unitnya.

5. Kia Sorento

Stephen Curry
Kia Sorento

Kelima ada pabrikan asal Korea Selatan yakni Kia Sorento yang bisa dibilang termasuk dalam mobil SUV.

Mobil ini berhasil Stephen Curry dapatkan karena berhasil menjadi MVP pada tahun 2015 dan pihak sponsor memberikannya sebuah hadiah ini. Spesifikasi mesinnya sendiri berbagai macam mulai dari yang bermesin 2,2 liter sampai 3,5 liter.

Kalau kamu pengin membelinya satu untuk dirumah bisa menyiapkan uang sekitar Rp 371 jutaan.

4. Tesla Model X 90D

Stephen Curry
Tesla model X

Selanjutnya ada pabrikan asal Amerika Serikat yang punya spesialisasi di bidang mobil listrik yakni Tesla Model X 90D.  Salah satu tokoh dunia yang sukses mendirikan merek ini adalah Elon Musk, kamu pasti pernah dengar, kan?

Tesla Model X 90D sendiri dipasok oleh tenaga baterai sebesar 90 kWh yang mampu menempuh jarak 489 kilometer dalam sekali pengisian daya. Kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh tipe ini menyentuh 249 kilometer per jam.

Mobil ini saat ini udah gak diproduksi dan digantikan oleh tipe X 100D. Namun ketiga dijual dulu harga yang dibanderol oleh Tesla untuk X 90D menyentuh Rp 1,3 miliaran.

3. Porsche 911 GT3 RS

Stephen Curry
Porsche 911

Kendaraan roda 4 Stephen Curry selanjutnya datang dari pabrikan asal Jerman yakni Porsche 911 GT3 RS.

Karena dibuat khusus untuk mobil sport makan di sektor dapur pacunya udah disiapkan mesin sebesar 4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan 500 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh 911 GT3 RS sekitar 312 kilometer per jam.

Pihak Porsche membanderol Porsche 911 GT3 RS dengan harga sekitar Rp 2,6 miliaran.

2. Infiniti Q50

Stephen Curry
Infiniti

Selanjutnya ada Infiniti yang merupakan merek mobil mewah dari negeri Jepang. Brand ini masih memiliki hubungan DNA dengan Nissan.

InfinIti Q50 sendiri memiliki beberapa varian mesin mulai dari yang 2 liter hingga 3,7 liter V6. Kekuatan maksimal yang bisa dicapai sekitar 400 tenaga kuda untuk mesin tipe 3 liter twin-turbo.

Infiniti mematok harga untuk Q50 sebesar Rp 500 jutaan per unitnya.

1. Range Rover Sport LWB

Eden Hazard
Range Rover Sport. (Shutterstock)

Mobil mewah Stephen Curry terakhir yang masuk dalam garasi rumahnya adalah Range Rover Sport LWB yang berada di segmen SUV.

Di bawah bodinya terdapat banyak varian mesin yang bisa dipilih oleh pelanggan mulai dari 3 liter sampai 5 liter. Kekuatan yang bisa dihasilkannya adalah sekitar 550 tenaga kuda untuk tipe tertinggi.

Range Rover Sport dibanderol dengan harga paling mahal jika dibandingkan kendaraan Curry lainnya yakni Rp 3 miliaran.

Nah itulah 6 mobil milik Stephen Curry yang menjadi koleksi di garasi rumahnya. Dari keenam tipe kendaraan itu kira-kira mana nih yang paling kamu sukai, guys? (Editor: Winda Destiana Putri).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1