Viral Naik Ojol di Bali, Ini Fakta Kekayaan DJ Steve Aoki yang Masuk Forbes

3 menit
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Steve Aoki jadi viral di kalangan netizen Indonesia setelah memilih buat naik ojek online di Bali karena terkena macet. Unggahan video yang menunjukkan antusiasmenya naik ojol pun menarik perhatian netizen. Gimana gak, pria bernama lengkap Steve Hiroyuki Aoki ini adalah salah satu DJ top dunia.

Berdarah Jepang namun lahir di Amerika Serikat, Steve Aoki jadi salah satu DJ paling disegani di dunia. Pasalnya, cukup banyak musiknya yang sukses. Kemudian, Aoki juga sempat bekerja sama dengan beberapa musisi dunia yang gak kalah terkenal.

Gak cuma itu aja lho. Nama Steve Aoki semakin dikenal di Indonesia karena dia pernah bekerja sama dengan DJ Indonesia bernama Angger Dimas.

Keren deh!

Berikut fakta-fakta menarik tentang Steve Aoki yang inspiratif banget.

Baca juga: Dari Mana Sih Sumber Duit Vanessa Angel? Cek di Sini!

1. Masuk Forbes dengan total kekayaan Rp 400 miliar

Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Unggahan Steve Aoki yang antusias banget memakai helm ojol dan naik motor di Bali jomplang banget dengan total kekayaannya.

Aoki masuk urutan kelima sebagai DJ terkaya versi Forbes, lho! Total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 29,5 juta atau setara Rp 400 miliar.

Dari mana aja sih duitnya itu? Simak poin berikut.

Baca juga: Seharga Rp 512 Miliar, Begini Wujud Rumah Mewah Adam Levine

2. Show Steve Aoki laris-manis setiap tahun

Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Asal tahu aja, Steve Aoki tampil di lebih dari 200 show per tahun. Bahkan, dia bisa tampil dua kali dalam sehari.

Steve Aoki sendiri biasanya gak cuma tampil tunggal. Dia rajin banget buat manggung di festival dan sebagainya. Tiket buat nonton show Aoki berkisar di angka US$ 65 sampai US$ 300 atau setara Rp 900 ribuan sampai dengan Rp 4,2 juta.

Baca juga: Wow! Crazy Rich dan Artis Indonesia Ini Dapat Kado Ultah Miliaran

3. Udah mulai punya label sendiri sejak tahun 90-an

Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Yap! Ini yang bikin Aoki makin disegani di dunia musik. Sebab, sepak terjangnya di bidang itu udah dia mulai sejak tahun 90-an.

Tepatnya pada tahun 1996, Aoki udah memulai label indie yang terbilang cukup kecil. Namun, label tersebut pernah menaungi band-band ternama seperti Bloc Party dan The Kills.

4. Steve Aoki terjun ke dunia fesyen

Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Lewat Dim Mak, Steve Aoki gak cuma membangun label musik tetapi juga bikin clothing line sendiri. Koleksi yang dijual oleh Aoki lewat Dim Mak Collection mulai dari jaket, celana, dan lainnya.

Gak heran deh kalau DJ yang satu ini bisa mengumpulkan uang segitu banyak. Show-nya yang banyak banget tentu mendongkrak namanya. Dengan gitu, label pakaiannya pun mudah buat dikenal.

5. Pernah terjerat utang kartu kredit lebih dari satu miliar

Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)
Steve Aoki. (Instagram/@steveaoki)

Meski DJ ini termasuk pekerja ulet ternyata dia pernah terjerat utang kartu kredit sampai lebih dari semiliar! Bukan karena boros belanja, kok.

Saat itu dia berhasil menjual 80 ribu album. Namun ternyata biaya buat penjualan tersebut jauh lebih besar. Bisa dibilang besar pasak daripada tiang. Aoki pun terjerat utang kartu kredit hampir mencapai US$ 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar.

Dari situ, Steve Aoki harus benar-benar bekerja keras. Dia tampil di berbagai acara. Padahal, saat itu dia masih cuma jadi opening DJ.

Yang dipikirkan oleh DJ kelahiran 1977 tersebut cuma gimana supaya bisa keluar dari jeratan utang. Yap! Dia berhasil melakukannya dan bahkan dia bisa beli mobil pertamanya.

Inspiratif banget ya kisah Steve Aoki ini. Hingga kini, Steve Aoki sendiri dikenal cukup sederhana. Di kalangan musisi, dia juga dikenal mau bekerja sama dengan banyak musisi baru. Hebat! (Editor: Ruben Setiawan)

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan