Bujet Terbatas Banget? Ini 5 Strategi Promosi yang Kekinian buat Kamu

3 menit
Bujet Terbatas Banget? Ini 5 Strategi Promosi yang Kekinian buat Kamu, (Ilustrasi/Pixabay).

Namanya kegiatan marketing dalam dunia bisnis sangat perlu banget sebuah strategi. Buat strategi promosi kini ada lho dengan bujet terbatas, udah gitu kekinian banget caranya.

Seperti dikutip dari Jurnal.id, Jumat, (26/4/2019), dalam melakukan promosi maupun kegiatan marketing pasti dilakukan oleh setiap perusahaan maupun pelaku bisnis. Baik yang menjalani usaha dalam skala kecil maupun besar, namanya promosi gak luput demi kesuksesan sebuah bisnis.

kegiatan marketing yang terkait dengan promosi emang gak bisa diabaikan juga nih. Namanya kita pengin memperkenalkan perusahaan maupun bisnis, promosi sangat perlu banget ya kan.

Promosi sangat membantu awereness ataupun informasi mengenai bisnis yang tengah kita jalani maupun sedang memasarkan barang jualan kita. Nah, kini ada nih strategi promosi yang kekinian bisa kamu lakukan dan udah gitu bujetnya juga gak gede-gede banget, pengin tahu apa aja?

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

1. Bikin website dan toko online sendiri

Strategi Bisnis
Bikin website sendiri dan toko online merupakan salah satu cara promosi yang low budget nih, (Ilustrasi/Pixabay).

Bikin website dan toko online sendiri merupakan cara jitu dan pastinya bujetnya gak banyak kok. Di era digital seperti sekarang ini yang namanya website dan toko online sangat diperlukan banget.

Ketika kamu memiliki website dan toko online sendiri buat menjalankan usaha maupun bisnis itu namanya kamu gak perlu mengeluarkan banyak uang demi menyewa dan memikirkan lokasi strategis.

Cukup membeli domain atau menggunakan aneka fasilitas yang berbasis internet.

Baca juga: Indonesia International Motor Show Resmi Dibuka! Produk Lokal Lebih Dikedepankan Menuju Persaingan Global

2. Sosial media senjata yang “pakai banget”

Strategi promosi
Gunakan sosial media buat kegiatan promosi, dijamin low budget banget, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, sosial media bisa dijadikan salah satu strategi promosi bisnis kamu nih. Sosial media sangat gak mengeluarkan banyak uang nih demi menjalankan promosi bisnis kamu.

Kini banyak banget nih para pelaku usaha dan bisnis udah melirik sosial media sebagai kegiatan marketing maupun promosi. Ya, siapa sih yang gak mengetahui kebolehan sosial media sebagai media promosi yang “pakai banget”.

Baca juga: 5 Alasan Berkunjung ke Hong Kong Disneyland pada Musim Liburan Tengah Tahun

3. Bikin vlog sendiri

Strategi promosi
Bikin vlog sendiri merupakan salah satu kegiatan promosi yang hemat banget nih, (Ilustrasi/Pexels).

Visual speaks louder atau gambar berbicara lebih keras kini menjadi salah satu moto kekinian bagi orang-orang pelaku usaha maupun bisnis. Zaman sekarang ini banyak banget orang yang melakukan vlog buat kegiatan mereka.

Vlog bakal bikin tampilan visual menjadi model terbaru dalam kegiatan promosi bisnis. Video yang ditampilkan tentang promosi produk sedang ditawarkan oleh pelaku usaha maupun bisnis ke konsumen.

Dengan menggunakan video vlog ini, kamu bisa menjelaskan dengan sangat jelas perihal barang atau usaha yang tengah kamu jalani.

4. Bikin iklan gratis

Strategi promosi
Bikin iklan gratis salah satu kegiatan promosi yang bisa kamu lakukan nih, (Ilustrasi/Pixabay).

Yang namanya iklan gratis udah pasti gak bakal mengeluarkan banyak uang nih demi kegiatan marketing maupun promosi. Kalau kita pikir-pikir yang namanya kegiatan marketing dan promosi pasti bakal menghamburkan banyak uang.

Kalau udah gitu bujet usaha kita bisa-bisa cuma habis di sektor ini. Internet bisa memberi solusinya bagi kamu yang pengin melakukan kegiatan promosi usaha maupun barang jualan.

Dalam situs iklan gratis, biasanya nih para member bisa memilih komunitas maupun produk yang bakal ditawarkan, mendaftar, dan menulis penawaran barang atau jasa tanpa mengeluarkan banyak uang.

5. Manfaatkan mobil iklan

Strategi Promosi
Mobil iklan salah satu kegiatan promosi yang bisa kamu lakukan ya, (Ilustrasi/Pixabay).

Zaman sekarang nih semua media bisa banget kamu manfaatkan buat kegiatan marketing dan promosi. Salah satunya nih, media yang saat ini banyak banget dimanfaatkan oleh pengusaha demi kegiatan promosi.

Mobil iklan atau car advertising bisa lho kamu manfaatkan buat kegiatan promosi dan marketing usaha maupun bisnis. Mobil iklan ini sangat cocok banget buat dimanfaatkan dan digunakan berkeliling lokasi yang diinginkan dengan memperkenalkan produk yang dijual.

Nah, itu dia strategi promosi yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bujet terbatas. Jangan terlalu pusing kalau bujet kamu terbatas, lakukan poin-poin di atas tadi, siapa tahu bisa membantu jalannya usaha maupun bisnis. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan