Idap Kanker Stadium 4, Ini Deretan Sumber Penghasilan Agung Hercules

3 menit
agung hercules
Agung Hercules ketika ditengok rekan seprofesi. (Instagram/@agunghercules88)

Lama gak muncul di televisi, penyanyi sekaligus komedian kondang Agung Hercules ternyata terbaring di rumah sakit karena mengidap kanker otak kiri stadium 4! Padahal, pria yang dulu berambut gondrong ini adalah seorang body builder yang rajin olahraga.

agung hercules
Agung ketika ditengok sejumlah rekan seprofesi. (Instagram/@agunghercules88)

Agung merupakan seorang atlet binaraga PON dari Malang yang akhirnya memutuskan untuk berkarier di dunia tarik suara, dan sinema. Salah satu sinetron yang pernah dibintanginya adalah Saras 008, di mana dia berperan sebagai Milky Man.

Mungkin kamu bakal terkejut ketika melihat penampakan foto-foto terkini dari Agung di akun Instagramnya. Agung sudah gak lagi terlihat kekar, melainkan kurus dan rambutnya pun telah dicukur hingga botak karena proses pengobatan dari penyakitnya.

Akan tetapi, Agung masih semangat dalam perjuangannya melawan kanker. Semangatnya kelihatan jelas dari raut wajahnya ketika berfoto dengan rekan-rekannya.

Bicara soal karier, bisa dibilang Agung merupakan seorang penyanyi yang multitalenta. Talenta itu gak cuma ada di dunia tarik suara maupun olahraga lho, melainkan juga di dunia bisnis.

Penasaran sama sumber penghasilan Agung Hercules selain tampil di layar kaca? Yuk simak di sini.

Baca juga: Capai Rp 100 Juta per Bulan! Ini Rincian Biaya-Biaya Pengobatan Kanker

1. Bakso Barbel

agung hercules
Agung dan usaha bakso barbelnya. (Instagram/@agunghercules88)

Agung Hercules merupakan salah satu seleb di Tanah Air yang akhirnya terjun ke bisnis kuliner bakso. Akan tetapi, warung bakso milik Agung beda dari yang lain lho.

Baksonya ada yang berbentuk dumbell, seperti alat olahraga. Bukan cuma itu, mangkoknya pun berbentuk dumbell.

Kedai bakso ini terletak di Padalarang, Jawa Barat.

Intinya, kecintaan Agung terhadap fitness sangat terlihat di warung bakso serba barbel ini. Bahkan tagline warungnya saja “Tidak Makan, Barbel Melayang.”

Kreatif banget tentunya. Orang-orang yang gak hobi fitness pasti gak akan kepikiran untuk membuat warung bakso dengan konsep seperti ini.

Baca juga: Tetap Informasikan Bencana Meski Idap Kanker, Ini Kisah Sutopo Purwo Nugroho

2. Youtube

agung hercules
Agung dan akun Youtube-nya. (Instagram/@agunghercules88)

Sumber penghasilan Agung Hercules yang lain tentu berasal dari Youtube. Sama seperti Raffi, Ruben Onsu, atau Keluarga Sungkar, Agung juga memiliki akun bernama Agung Hercules TV.

Dalam video tersebut, Agung gak cuma memposting video-video kocak, dia juga sering bagi-bagi tips untuk olahraga fitness lho.

Tepat pada tanggal 17 Juni 2019, jumlah subscribersnya sudah mencapai 108.371 lho. Lumayan banget kan, walaupun memang belum menembus angka jutaan.

Baca juga: Gak Cuma Kanker, Ini 6 Penyakit yang Biayanya Mahal Minta Ampun

3. Agung Hercules jadi brand ambassador

agung hercules
Agung jadi brand ambassador produk plester. (Instagram/@agunghercules88)

Sebagai seorang seleb, jadi brand ambassador itu adalah profesi yang wajib ditekuni. Karena selain menguntungkan, effortnya juga gak terlalu melelahkan.

Hanya tinggal foto dengan produk, tulis caption di Instagram, dan posting, lalu uang pun masuk ke dalam rekening.

Walaupun terlihat mudah, tapi gak semua orang bisa beruntung jadi brand ambassador lho. Hanya seleb atau para influencer saja yang bisa memiliki profesi ini, lantaran mereka memiliki banyak followers setia dan bisa mempengaruhi followersnya untuk membeli produk yang dia promosikan.

Salah satu brand yang menunjuk Agung Hercules jadi ambassadornya adalah Hansaplast. Tentu saja, merek plester medis ini juga memiliki produk berupa koyo yang ditujukan untuk meredakan pegal dan linu di otot.

Alasan Hansaplast menunjuk Agung adalah karena aktivitas sehari-hari Agung yang memang rawan terserang pegal linu. Kalau Agung saja pakai Hansaplast, pasti followersnya bakal tertarik juga dong untuk pakai.

Itulah tiga sumber penghasilan Agung Hercules selain di dunia layar kaca dan tarik suara. Semoga lekas sembuh deh, biar bisa kembali beraktivitas. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.