Penggemar Mobil Mungil? Suzuki Wagon R Ubah Penampilan Lho!

2 menit
Penggemar Mobil Mungil Suzuki Wagon R Ubah Penampilan Lho!, (Instagram/@autosiastofficial)

Mobil dengan ukuran mini atau yang lebih akrab city car emang punya banyak penggemarnya, salah satunya Suzuki Wagon R. Pabrikan asal Jepang ini bakal merombak nih penampilan dari Suzuki Wagon R.

Pergantian tahun emang biasanya bakal menjadi ajang bagi pabrikan mobil mengeluarkan model terbaru demi memanjakan konsumen. Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (10/1/2019), Suzuki bakal mengeluarkan moder teranyar nih dari Suzuki Wagon R.

Model city car ini emang banyak banget jadi idaman bagi anak muda atau orang-orang yang suka dengan mobil berbodi kecil. Nah, Suzuki Wagon R merupakan salah satu city car yang udah punya banyak penggemarnya nih baik di Indonesia maupun di negara lainnya.

Di tahun 2019, generasi Wagon R terbaru udah mulai muncul nih di India. Mobil ini emang banyak banget diminati oleh masyarakat India. Bodinya yang kecil emang sangat menyesuaikan negara India dikenal sebagai salah satu negara termacet di dunia.

Baca juga: Cuma Orang Bergaji Rp 45 Juta yang Layak Kredit All New Toyota Camry

Nah, cuman di generasi Wagon R ini rencananya emang bakal memiliki dimensi bodi yang agak sedikit besar. Gak cuma itu, ubahan penampilan eksterior juga dilakukan oleh pabrikan asal Jepang ini.

Mau tahu gak apa aja yang bakal berubah? Nah, bagian grill baru horisontal dengan strip krom bakal memperindah penampilan si mungil ini. Gak cuma itu bagian bumper yang direvisi juga dialami oleh generasi Wagon R ini.

Buat bagian kap mesin juga terlihat lebih datar lho dan lamou kabut dengan casing yang terlihat jelas banget di ujung depan. Nah, buat bagian belakang juga, generasi Wagon R ini juga mengalami perubahan yang cukup cantik lho.

Bagian lampu belakangnya tampak terlihat mewah dengan desain tail lamp yang ditempatkan lebih tinggi. Buat bagian bumper belakang baru dan plat dengan insert chrome lho.

Meskipun mobil ini model city car tapi buat tampilan eksteriornya cukup menarik lho. Apalagi, mobil ini pasti gak mahal-mahal banget nih buat kamu yang pengin memiliki mobil pertama.

Banyak perubahan di bagian belakang dan interior yang semakin ciamik

Banyak perubahan di bagian belakang dan interior yang semakin ciamik, (Instagram/@autosiastofficial).

Udah gitu Suzuki Wagon R juga terbilang enak banget digunakan buat di perkotaan yang gak jauh-jauh dari kata kemacetan. Betul gak? Emang kalau kita lihat di situs Okezone.com, buat harga Suzuki Wagon R ini belum dijelaskan secara gamblang.

Lupakan sejenak soal harga si mungil Suzuki Wagon R ini. Kita intip yuk bagian interiornya yang keren banget nih. Meskipun mobil ini termasuk model city car, bagian interiornya bernuansa dual tone beige dan brown lho yang mendominasi kabin mobil.

Baca juga: Mengintip Seluk Beluk Toyota Alphard, Pionir Segmen MPV Mewah di Indonesia

Sebagai mobil generasi terbaru, Suzuki Wagon R dibekali dua pilihan mesin nih di antaranya 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm. Buat pilihan kedua mesinnya berkapasitas 1.0 liter yang menyemburkan tenaga mencapai 67 ps dengan torsi 90 Nm.

Nah, gimana nih kamu yang penyuka city car bakal menantikan generasi terbaru dari Suzuki Wagon R ini gak? Kalau iya, mulai dari sekarang nih kamu mesti menabung buat down payment (red: DP).

Baca juga: Diramal Gak Bakal Laris, Ini Keunggulan Mobil di Atas 1.500 CC dari Sisi Finansial

Ya, gak apa-apa sih punya mobil pertama dengan model city car. Semuanya itu emang mesti disesuaikan dengan kantong kalian masing-masing. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan