4 Crazy Rich Ini Hadiri Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

4 menit
Rachmat Gobel dan Surya Paloh jajaran crazy rich yang hadiri pernikahan Syahrini-Reino (Instagram/@gobelrachmat)
Rachmat Gobel dan Surya Paloh jajaran crazy rich yang hadiri pernikahan Syahrini-Reino (Instagram/@gobelrachmat)

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang tentu dihadiri tokoh penting. Dan beberapa di antaranya, para crazy rich!

Gak heran kalau para crazy rich mendatangi pernikahan mereka. Pasalnya, Syahrini dan Reino Barack memang kaya raya.

Ayah Reino, Rosano Barack merupakan seorang pengusaha terkenal dan pemegang saham di berbagai perusahaan raksasa.

Sementara itu, Syahrini merupakan anak mendiang Dadang Jaelani, yaitu pemilik usaha tambang pasir di sebuah gunung di daerah Bogor, Jawa Barat.

Terkait pernikahan wanita yang kerap disapa Incess dengan mantan kekasih Luna Maya itu,  sejumlah tokoh dikabarkan hadir. Mereka adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Arifin Takrif, Quraish Shihab, dan Ahmad Munir (penghulu sekaligus staf KBRI Jepang).

Kira-kira siapa saja ya orang-orang kaya lainnya yang hadir di pernikahan Syahrini? Berikut, daftarnya seperti dirangkum MoneySmart:

1. Rachmat Gobel

Rachmat Gobel (Instagram/@gobelrachmat)
Rachmat Gobel (Instagram/@gobelrachmat)

Kenal dong sama nama konglomerat satu ini. Pria yang sempat menduduki kursi menteri di Kabinet Kerja ini merupakan bos dari perintis industri elektronik Indonesia.

Usai lulus SMA, Rachmat memutuskan kuliah di Jepang dan Amerika Serikat. Negeri Sakura memang jadi pilihannya lantaran Rachmat memiliki misi memperkuat relasi dengan rekan bisnis Kelompok Usaha Gobel, Matsushita Group (Panasonic).

Sepulangnya ke Indonesia, Rachmat Gobel meneruskan usaha keluarganya dengan menjadi Asisten Presiden Direktur PT National Gobel (sekarang PT Panasonic Manufacturing Indonesia).

Perusahaan itupun menjadi pionir dari perusahaan joint venture antara Jepang dan Indonesia pertama di bidang elektronik.

Di tahun 1990, Rachmat secara resmi menduduki kursi dewan direksi dan memimpin perusahaan itu. Singkat cerita, komisaris PT Apple Indonesia itu berhasil jadi Ketua Kadin hingga Menteri Perdagangan.

Baca juga: Pernikahan Syahrini dan Reino! Dari Dihadiri Tokoh Penting Sampai Habiskan Miliaran Rupiah untuk Booking Kamar 

2. Vie Shantie Khan

Vie Shantie Khan (Instagram/@vieshantiekhan)
Vie Shantie Khan (Instagram/@vieshantiekhan)

Berdasarkan laporan Tribunnews, pengusaha fashion muslimah tajir asal Malaysia yang juga sahabat Syahrini ini hadir dalam pernikahan penyanyi manja itu dan Reino Barack.

Incess dan Vie merupakan sahabat dekat. Mereka berdua juga sering mengunggah foto-foto bersama ketika berlibur ke luar negeri.

Sama seperti Syahrini, Vie Shantie sering tertangkap kamera memakai balutan busana mewah. Dia cukup sering mengunggah foto-foto pribadinya di akun Instagram miliknya. Perempuan bejilbab ini juga cukup terkenal di Negeri Jiran.

Baca juga: Potret Syahrini dalam Balutan Gaun Putih, Pilih yang Mana?

3. Irwan Mussry

Irwan Mussry dan Maia Estianty (Instagram/@irwanmussry)
Irwan Mussry dan Maia Estianty (Instagram/@irwanmussry)

Pengusaha tajir yang satu ini juga datang ke pernikahan Syahrini dan Reino Barack bersama sang istri, Maia Estianty.

Crazy Rich Surabayan ini memang cukup terkenal di dunia jam tangan mewah. Dia memimpin sebuah perusahaan ritel bernama Times International.

Beberapa brand mewah yang berada di bawah naungan Times International adalah Rolex, Tag Heuer, Breitling, Cartier, Chopard, Audemars Piguet, Panerai, dan masih banyak lagi.

Selain jam tangan mewah, pria berkepala plontos ini juga menjual barang mewah lainnya. Sebut saja seperti tas mewah, sepatu, dan beberapa aksesori lain.

Chanel, Fendi, Valentino, Berluti, Red Valentino, dan Diesel juga berada di bawah Time International. Gak heran kalau Irwan Mussry pernah masuk Forbes dan dinyatakan sebagai Master of Luxury Goods.

4. Surya Paloh

Surya Paloh (Instagram/@ralineshah)
Surya Paloh (Instagram/@ralineshah)

Ketua Umum Partai Nasdem yang juga pemilik Media Group ini jadi saksi pernikahan Syahrini dan Reino.

Di daftar 150 Orang Terkaya di Indonesia versi Globe Asia 2018, nama Paloh bertengger di peringkat 77 dengan kekayaan US$ 575 juta atau Rp 8,74 triliun. Lebih besar dari kekayaan yang dimiliki Sandiaga Uno.

Pria yang memiliki jet pribadi ini sebenarnya bukan terlahir dari keluarga kaya. Anak dari pasangan Daud Paloh dan Nursiah ini kabarnya sempat berjualan teh, ikan asin, dan karung goni sewaktu masih usia sekolah.

Bahkan, agar barang dagangannya laku, dia nekat masuk area PT Perkebunan Nusantara untuk berjualan.

Saat memasuki usia remaja, Paloh merintis usaha pembuatan karoseri (penutup kerangka mobil). Sambil menjalankan bisnisnya tersebut, dia juga menjadi agen penjualan mobil dan manajer biro pariwisata.

Seiring dengan berjalannya waktu, Surya Paloh muda pun makin sukses. Dia dipercaya menjadi Direktur Utama PT Ika Diesel Bros tahun 1973.

Dua tahun kemudian, Paloh Pimpinan Direksi Hotel Ika Darroy di Banda Aceh dan Direktur Link Up Coy, sebuah perusahaan Singapura.

Sepak terjangnya di bidang bisnis pun terus berkembang, hingga akhirnya dia mendirikan sebuah suratkabar hingga Metro TV pada tahun 2000.

Itulah empat crazy rich yang dikabarkan turut hadir di pernikahan Syahrini, dan Reino Barack. Sayangnya, tamu-tamu di sana diminta untuk gak mengabadikan momen dengan kamera ponselnya.

Alhasil, kita gak tahu siapa saja tamu-tamu yang hadir di sana. Selain keempat konglomerat tersebut, mestinya banyak crazy rich lainnya yang turut hadir di pernikahan itu. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.