Gratis Transfer ke Semua Bank! Ini Cara Mudah Buka Rekening Digibank

3 menit
Digibank memudahkan calon nasabah yang pengin membuka rekening baru, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bank DBS (The Development Bank of Singapore Limited) Indonesia meluncurkan layanan perbankan terbaru yakni Digibank pada tahun 2017 silam. Dengan adanya layanan ini sangat memudahkan buat kamu calon nasabah yang pengin buka rekening di Digibank.

Meski terbilang baru, tapi Digibank sudah berhasil menarik perhatian banyak orang terutama kaum milenial yang sudah serba digital.

Ya, perkembangan zaman sekarang yang semakin canggih memang turut membawa dampak pada banyak orang terutama mindset. Gimana gak, kini semua bisa dilakukan lewat online melalui smartphone, mulai dari belanja hingga bikin rekening.

Hal itulah yang membuat banyak orang mulai melirik Digibank saat ingin memiliki rekening baru. Karena pembukaan rekening bisa dilakukan hanya lewat aplikasi yang ada di smartphone.

Baca juga: Kasih Banyak Keuntungan! Gini Lho Cara Mudah Membuka Rekening Jenius

Jadi, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Digibank by DBS di App Store atau Play Store yang ada di smartphone.

Cara membuka rekening tabungan Digibank

Setelah men-download aplikasi Digibank, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan seperti berikut:

  • Pilih tombol buat rekening
  • Kamu akan diminta untuk mengisi data tentang kamu yaitu nama lengkap sesuai e-KTP, nomor ponsel dan juga alamat email.
  • Klik tombol lanjut untuk ke tahap selanjutnya.
  • Kamu akan diminta untuk membuat username dan password. Username dan password bertujuan untuk login di aplikasi Digibank.
  • Menjawab beberapa pertanyaan perihal pembuatan rekening baru.
  • Buat kamu yang berada di Jabodetabek, kamu bisa langsung menjadwalkan waktu untuk bertemu dengan agen dari DBS untuk melakukan proses verifikasi biometrik. Tapi jika kamu yang tinggal di Bandung dan Surabaya, kamu bisa mengunjungi coffee shop untuk proses verifikasi biometrik.
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan kode referensi dan e-KTP untuk proses verifikasi biometrik.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk scan sidik jari.
  • Registrasi selesai.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memilih waktu dan tempat untuk bertemu dengan agen DBS untuk menyerahkan dokumen atau data secara fisik.

Apa sih verifikasi data biometrik itu?

Verifikasi data biometrik tentu terdengar asing untuk sebagian masyarakat apalagi buat mereka yang biasa melakukan segala transaksi perbankan lewat kantor bank langsung.

Nah, verifikasi data biometrik itu adalah sebuah terobosan baru untuk merekrut nasabah sebagai bagian dari penerapan prinsip Know Your Customer (KYC) dari Bank Indonesia dengan cara yang berbeda.

Baca juga: Pengin Buka Rekening? Ini Daftar Saldo Minimal BNI, BCA, Mandiri, hingga BRI

Bank DBS Indonesia bisa dibilang menjadi bank pertama yang memanfaatkan proses verifikasi data menggunakan biometrik e-KTP untuk menjaring nasabah baru.

Sayangnya, verifikasi data biometrik ini baru mencakup wilayah Jabodetabek aja. Sedangkan yang berada di Bandung dan Surabaya mesti mengunjungi coffee shop buat proses verifikasi biometrik. Klik di sini untuk lihat daftar lokasi coffee shop buat verifikasi biometrik.

Keuntungan tabungan Digibank by DBS

Gratis biaya transfer ke semua bank salah satu keuntungan kamu buka rekening Digibank, (Dewi Puri/MoneySmart.id).
  • Gratis transfer ke semua rekening.
  • Dapat tarik tunai tanpa batas setiap hari.
  • Memberikan bunga besar untuk deposito yaitu mencapai 3 persen.
  • Sudah bisa deposito dengan minimal Rp 5 juta dan mendapat bunga hingga 5,75 persen per tahun.
  • Memiliki fitur “Spending Tracker” yang bertujuan untuk mem-filter alias memantau pengeluaran atau pemasukan tiap waktunya.
  • Kamu akan mendapatkan kartu ATM berlogo Visa yang telah menggunakan teknologi Visa Paywave. Jadi, kamu bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran di banyak tempat secara contactless.

“Karena DBS merupakan produk bank asal Singapura. Jadi, kalau jalan-jalan ke sana, kamu akan menemukan banyak diskon dari Digibank,” ungkap Andri salah satu agen DBS.

Baca juga: Mau Nabung Dapat Rp 500 Juta, Buka Rekening di Bank Ini

Syarat pembukaan rekening tabungan Digibank

Kartu ATM Digibank, (Dewi Puri/MoneySmart.id).
  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki e-KTP sendiri.
  • Minimum rusia 18 tahun.
  • Memiliki nomor telepon dan alamat email yang masih berlaku.
  • Berada di daerah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) untuk melakukan Verifikasi Biometrik.
  • Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Nah, itu dia cara membuat rekening tabungan Digibank by DBS yang mudah banget dan gak bikin kamu repot datang pagi-pagi ke bank cuma membuat rekening. Apalagi sekarang ini situasi jalanan di ibu kota saat ini gak bisa diprediksi banget ya kan.

Belum lagi kalau kamu mesti meeting penting atau banyak deadline, gak memungkin banget buat mengantre lama-lama di bank. Cara online emang udah salah satu cara yang sangat memudahkan kamu sebagai calon nasabah nih.

Makanya gak ada salahnya mencoba hal baru ketika pengin membuat rekening baru. Mengantre berlama-lama justru membosankan sekali dan sangat membuang waktu banyak.

Jadi buat kamu yang merasakan era digital gak ada salahnya mencoba hal seperti di atas saat pengin membuka rekening baru di Digibank ini. Cobalah sesuatu perubahan yang bermanfaat jangan sampai kamu terlalu konservatif banget saat bikin rekening baru di Digibank.

Informasi di atas tadi cukup membantu kamu gak buat bikin rekening baru di Digibank? Cara ini dijamin sih bakal mempermudah banget buat calon nasabah Digibank. Apalagi bank ini memberikan keuntungan buat kamu yang pengin buka rekening baru di Digibank, bunga besar dan gratis saat transfer salah satu nilai tambah nih buat buka rekening di sini. Semoga bermanfaat! (Editor: Mahardian Prawira).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong