Banner ImageBanner Image

Gak Pernah Dikabarkan Bangkrut, Ini Fakta Kekayaan Milik Axl Rose

4 menit
Axl Rose ternyata masih memiliki banyak kekayaan, (Instagram/@gunsnroses).

Axl Rose dengan grup band rock Guns N Roses alias GNR sebentar lagi bakal menyapa penggemarnya nih di Jakarta tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (8/11). So, itu artinya kamu bakal berkesempatan nonton aksi panggung om Axl Rose dan kawan-kawan dengan lagu-lagu yang sangat melegenda banget ya kan.

Sebagai grup band rock tahun 80-an, Forbes menyebutkan bahwa sampai saat ini Guns N Roses (GNR) masih dinobatkan sebagai salah satu selebriti terkaya di dunia urutan ke 27. Hal itu disebabkan karena total aset atau kas dari band ini mencapai US$ 71 juta atau setara dengan Rp 1 triliun!

Bayangin aja album pertama mereka “Appetite for Destruction” laris hingga mencapai 30 juta kopi di tahun 1987!

Urutan pertama malah diduduki atlet terkaya di dunia, Floyd Mayweather, diikuti dengan George Clooney di posisi dua, Kylie Jenner, Judy Sheindlin, Dwayne The Rock Johnson, grup band U2, lalu Coldplay.   

Hebat juga ya, dan bisa dibilang nih gak ada grup band seangkatan GNR yang masuk 30 besar seleb terkaya di dunia. Kalau U2 itu jelas beda generasi, band yang digawangi Bono itu dibentuk pada tahun 1976 sementara itu Coldplay malah tahun 1996.

Bicara soal pentolannya, pria bernama asli William Bruce Rose ini kabarnya mengantongi kekayaan yang mencapai US$ 200 juta menurut informasi Celebrity Net Worth. Dan bisa dibilang, Axl gak pernah dikabarkan bangkrut seperti rock star lainnya lho.

Penasaran dengan apa saja aset kekayaan om Axl Rose ini? Berikut ulasannya yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id berikut ini:

1. Rumah mewah di Malibu, California

Potret kediaman Axl Rose di Malibu, California, Amerika Serikat, (www.kandrollrocgps.com).

Axl Rose tinggal di sebuah mansion yang ia beli di tahun 1992 silam seharga US$ 3,6 juta. Kalau di-Rupiahkan saat ini ya harganya Rp 53 miliar, tapi kalau disesuaikan dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar di tahun 1992 yang cuma Rp 2 ribu perak, maka rumah Axl saat itu masih seharga Rp 7,6 miliar.

Bayangin, seperti apa kuatnya Dolar ya saat ini. Dari zaman masih seribu perak hingga sekarang menyentuh Rp 15 ribuan!

Luas rumah itu mencapai 402,5 meter persegi, memiliki tiga kamar, dan punya halaman seluas 1 hektare. Dari halaman yang luas itu, Axl bisa menikmati pemandangan indah yaitu Samudra Pasifik.

Sayangnya, gak pernah ada media yang pernah meliput apa isi rumah ini. Axl Rose sendiri memang sangat tertutup dengan media, dan seringkali disebut rockstar paling misterius.

Yang beredar dari internet hanyalah penampakan dari atasnya saja berdasarkan foto satelit. Tapi dari atas saja kelihatannya rumah ini gede.  

2. Mobil mewah

Axl Rose juga punya banyak mobil mewah yang harganya bikin geleng kepala, (Dailymail.co.uk).

Kabarnya, Axl Rose juga menggemari mobil mewah lho. Beberapa koleksi mobil yang ada di garasinya antara lain adalah BMW Z8 Roadster, Lamborghini Gallardo, Porsche GT 3, hingga Ferrari Marinello.

Bisa dibilang mobil-mobil ini harganya miliaran semua lho. Dan ini adalah supercar yang kecepatannya luar biasa kencang.

Rata-rata, mobil sport miliknya adalah mobil sport tipe klasik. Tentu saja semakin lama, tentunya harga mobil-mobil ini bisa jadi makin naik karena banyak yang memburu mobil ini.

Meski demikian, Axl juga pernah menyewa sebuah mobil mewah bermerek Bentley Continental Spur. Namun, Axl justru mendapat gugatan dari Bentley sebesar Rp 6,6 miliar karena merusak mobil yang ia sewa.

Kabarnya, mobil tersebut kaca depannya retak, dua rodanya rusak, lampu belakang pecah, kunci hilang, pintu penyok, dan bemper rusak. Gokil juga, dibawa ke mana ya mobilnya sampai bisa rusak begitu.

3. Kolektor artefak

Axl Rose juga punya banyak koleksi artefak, (Instagram/@gunsnroses).

Pria yang punya masa lalu kelam ini, bukanlah seseorang yang religius. Dirinya pun sempat mengaku bahwa ia sangat membenci institusi agama setempat.

Dia sendiri adalah seorang penggemar dari Charles Manson, seorang pemimpin sekte dalang pembantaian tahun 1969 silam. Belum lagi, Axl juga pernah dikabarkan mempelajari eksorsisme usai menikah dengan Erin.

Akan tetapi, Axl Rose justru mengoleksi artefak-artefak bertema religius dari Amerika Latin. Apalagi kalau bukan salib.

Bisa dibilang benda-benda seni kuno ya sudah pasti gak murah harganya.

4. Penghasilan yang berlimpah

Axl Rose juga memiliki penghasilan yang luar biasa, (Instagram/@gunsnroses).

Gak heran kalau duitnya Axl Rose banyak. Kabarnya sekali manggung saja mereka dibayar US$ 3 juta atau setara dengan Rp 44 miliar.

Dan Axl memang menggaji seluruh personelnya. Udah seperti perusahaan besar aja sih intinya.

Slash yang dulu sempat jadi gitaris GNR blak-blakan ke media dengan mengatakan bahwa, dirinya hengkang dari band pada tahun 1996 karena Axl memberlakukan kontrak bayaran tersebut. Slash berpikir, dia merasa para personel di band ini udah seperti orang bayaran. Mestinya, sebuah band justru bisa jalan dengan sistem kekeluargaan.

Seperti itulah informasi seputar aset dan pendapatan seorang pentolan grup band rock legendaris Gun N Roses.

Tertarik untuk jadi rock star seperti beliau? Agak sulit sepertinya jika kamu pengin menjadi rock star seperti Axl ini. Nah, kalau emang pengin nonton konser Guns N Roses jangan lupa dari sekarang kamu mesti berburu tiketnya. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong