Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah, Berapa Biaya Sebenarnya Modifikasi Alphard Milik Jedar?

2 menit
Alphard Modifikasi Jedar
Alphard Modifikasi Jedar menelan biaya ratusan juta rupiah (Instagram).

Belum lama ini, Jessica Iskandar alias Jedar telah merilis video di akun Youtubenya. Dalam video tersebut, Jedar pamer mobil Toyota Alphard modifikasi yang keren abis.

Modifikasi itu memang gak seekstrim yang dilakukan Raffi Ahmad terhadap Alphard miliknya. Akan tetapi biaya modifnya juga mahal sih.

Penasaran seputar fakta-fakta mobil Toyota Alphard modifikasi milik Jedar? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga: Hindari Risiko Tinggi, Ini 5 Cara Jitu Pilih Reksa Dana Terbaik

1. Basisnya adalah Toyota Alphard generasi terbaru

Alphard Modifikasi Jedar 1
Basisnya adalah Toyota Alphard generasi terbaru (Instagram)

Mobil berplat nomor B 1332 SSI itu merupakan Toyota Alphard generasi terbaru. MPV Toyota yang ngetop ini dibanderol Rp 1 miliaran dan merupakan mobil favoritnya orang kaya di Indonesia.

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapasitasnya mencapai 2.494 cc. Mesin itu sanggup menyemburkan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 RPM.

Sementara itu, varian tertingginya menggunakan mesin 2GR-FE berkapasitas 3.456 cc 6 silinder 24 Valve DOHC.

2. Magic Window

Alphard Modifikasi Jedar 2
Magic Window membuat Jedar leluasa saat berganti pakaian (Instagram).

Salah satu fitur di Alphard modifikasi milik Jedar adalah magic window. Perangkat ini menjadi sekat antara driver dan kursi penumpang.

Tahu gak apa itu magic window?

Fitur ini bisa jadi salah satu yang termahal lho karena ketika magic windows ini diaktifkan, simsalabim, kaca bening yang jadi sekat akan berubah jadi buram.

Jedar sendiri bilang kalau fitur ini memang sengaja dipasang, agar sang sopir gak bisa ngintip dia yang lagi ganti baju di kursi penumpang.

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kata Sepele Ini Bisa Menghambat Karier Kamu Lho!

3. TV 21 inchi

Alphard Modifikasi Jedar 3
TV 21 inchi juga ada di kendaraan ini (Instagram).

Di depan magic window tersebut, Jedar juga memasang panel khusus yang bisa mengeluarkan layar TV 21 inci dari bawah. Keren juga ya Alphard modifikasi ini, fiturnya modifikasinya 100 persen ditujukan untuk interior.

Tentunya modifikasi ini terbilang cerdas lantaran Jedar pasti menghabiskan banyak waktu di mobil. Biar gak bete ya mau gak mau fitur hiburan mobil harus diperbanyak. Bisa nonton Netflix, televisi Indonesia, atau browsing Youtube channel.

Kalau modifikasinya di mesin ya percuma, wong Jedar gak kebut-kebutan. Itulah penampakan Toyota Alphard modifikasi milik ibunda El Barack. Gimana, keren abis kan?

Baca juga: Sebelum Menggunakan Cicilan Kredit dari Lembaga Pembiayaan, Perhatikan Dulu Hal Ini

Sejatinya, Alphard tersebut gak dimodif berat kok cuma ditambahkan beberapa fitur saja. Sayangnya, Jedar gak mengatakan juga apakah dia menambahkan sound system di mobil itu atau tidak.

Jedar sendiri gak ngomong berapa total nominal dari Alphard modifikasi miliknya itu. Akan tetapi menurut informasi dari Lombardi Auto, biaya modif pemasangan Magic Window dan layar televisi ini mulai dari Rp 200 jutaan. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan