Rumah Bekas Markas Raja Kokain Dirobohkan, Lahannya Dijual Rp 224 Miliar, Minat?

3 menit
Pablo Escobar. (Wikimedia Commons/Colombian National Police)
Pablo Escobar. (Wikimedia Commons/Colombian National Police)

Familiar dengan serial Netflix berjudul Narcos? Serial tersebut bercerita tentang Kartel Medellin yang memasok kokain dari Kolombia ke Amerika Serikat. Kartel itu dipimpin oleh Pablo Escobar.

Sebagai raja kokain, Pablo Escobar dikabarkan mengantongi kekayaan senilai US$ 25 juta hingga akhirnya dia repot melakukan pencucian uang. Escobar pun sempat aktif di politik hingga akhirnya ditembak mati aparat. Namun, sebagian sumber mengatakan bahwa dirinya tewas bunuh diri.

Bisa dibilang kehidupan Escobar memang fenomenal. Karena dialah, Kolombia dinobatkan sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Belum lama ini, Forbes, melaporkan bahwa sebuah aset properti di Miami yang dulu menjadi tempat sembunyi Pablo Escobar resmi dijual. Harganya pun mencapai US$ 15,9 juta atau Rp 224 miliar.

Sayangnya, bangunan yang dulu digunakan Escobar memang sudah dibulldozer. Namun kabarnya akan didirikan sebuah rumah mewah modern di wilayah tersebut. Penasaran sama properti yang dimaksud? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Dulu Tinggal di Rumah Petak, Sekarang Begini Penampakan Kediaman Tukul Arwana

1. Sebelumnya, bangunan di lahan ini adalah rumah mewah berwarna pink

rumah pablo escobar
Sebelum dihancurkan. (Forbes)

Imut banget! Ternyata, bangunan yang dulu diduga menjadi tempat penyimpanan kokain ini adalah sebuah mansion berwarna pink.

Sang El Patron membeli rumah mewah ini di tahun 1980 di harga US$ 765.500. Luas bangunannya 681 meter persegi.

Bangunan milik Pablo Escobar ini memiliki empat kamar dan enam kamar mandi. Rumah berwarna pink ini pun disita oleh Pemerintah Amerika Serikat di tahun 1987. Kemudian, rumah itu akhirnya dijual ke kepala jaksa setempat di harga US$ 915 ribu.

Namun pada 2014, rumah ini dijual lagi ke pengusaha kuliner, Christian de Berdouaré, di harga US$ 9,6 juta atau kurang lebih Rp 124 miliar. Awalnya, Christian de Berdouaré berniat untuk membangun ulang rumah ini, namun hal itu gak pernah terealisasi.

pablo escobar
Saat rumah dihancurkan. (Forbes)

Sebelum akhirnya rumah ini dihancurkan pada tahun 2016, Berdouaré telah menyewa sekelompok orang untuk menggeledah rumah bekas Pablo Escobar ini. Dan mereka pun menemukan sebuah brankas. Sayang, tidak disebutkan apa isi brankasnya.

Akhirnya, aset properti ini pun dijual. Kamu yang punya duit juga boleh beli kok.

Baca juga: Anak Bos Blue Bird, Pacar Nikita Willy Punya Apartemen Berisi Barang Mewah

2. Lokasinya di dekat laut dan lapangan golf

rumah pablo escobar
Lokasi sekitar rumah Pablo Escobar. (Forbes)

Dipastikan mereka yang nanti membeli hunian di wilayah ini bakal happy karena jauh dari stres. Mengapa demikian? Karena lokasinya berbatasan langsung dengan North Bay alias persis di samping laut.

Belum lagi, di dekatnya ada lapangan golf luas berwarna hijau. Dijamin, pemandangan di sekitarnya sangat asri.

Luas tanah di lahan itu mencapai 2.787 meter persegi! Luas banget ya. Maklum aja dulu di lahan ini berdiri bangunan yang jadi tempat sembunyi kartel terkaya di dunia.

Baca juga: Bak Istana Kerajaan, Gini Penampakan Rumah Andre Taulany yang Berlapis Emas

3. Seperti ini desain rumah mewah modern di lahan bekas milik Pablo Escobar

rumah pablo escobar
Desain rumah mewah yang didirikan di lahan bekas rumah Pablo Escobar. (Forbes)

Menurut informasi terakhir di Forbes, bakal berdiri sebuah mansion atau rumah mewah modern yang luar biasa keren.

Mansion itu memiliki delapan buah kamar tidur. Rumah mewah itu juga dilengkapi kaca transparan di bagian halaman belakangnya, so, penampakan dalam rumah bisa terlihat.

Kabarnya, beberapa fasilitas yang ada di rumah mewah itu antara lain adalah gym, kantor, hingga home theater. Konsep desain rumahnya adalah minimalis, dan tamannya akan didesain sedemikian rupa agar mendukung konsep tersebut.

Selain itu, bakal ada kolam renang juga di rumah mewah itu dan di depannya bakal dibangun sebuah dermaga kecil. Wah, kalau Pablo Escobar masih tinggal di sini tentu gak bakalan dijual kali propertinya.

Itu dia penampakan aset properti yang dulunya merupakan milik Raja Kokain dunia. Tertarik beli? Kumpulin duit dulu ya. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan