Gak Kalah Kaya dari Salmafina Sunan! Ini 5 Ladang Uang Taqy Malik

4 menit
Gak Kalah Kaya dari Salmafina Sunan! Ini 5 Ladang Uang Taqy Malik, (Instagram/@taqy_malik).

Nama Taqy Malik terus menjadi sorotan publik terkait sang mantan istri, Salmafina Sunan yang gak adalah anak pengacara kondang Sunan Kalijaga. Kerap berpenampilan modis dan kelas, Taqy Malik ternyata memiliki segudang bisnis.

Pasalnya, kisruh rumah tangga yang terjadi antara Taqy dan Salma, menalak lewat telepon hingga akhirnya bercerai memang cukup menyita perhatian masyarakat. Selain memutuskan buat menikah muda, usia pernikahannya pun hanya beberapa bulan aja.

Namun, selain dikenal sebagai mantan suami Salmafina, pemilik nama lengkap Ahmad Taqiyyudin Malik ini merupakan seorang hafidz muda yang kini menjadi idola banyak orang.

Gimana gak menjadi idola anak muda, potongan video Taqy tengah melafalkan ayat-ayat suci Alquran pun cukup viral di YouTube, bahkan mendapat banyak likes dari warganet. Gak cuma itu aja, pria berusia 21 tahun ini juga bisa menirukan 40 suara imam besar yang ada di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi.

Tak pelak, nama mahasiswa Universitas Al-Alzhar, Mesir ini pun mulai banyak dikenal orang hingga kini memiliki 1,3 juta pengikut di akun Instagram pribadinya.

Jika melihat dari akun Instagramnya, Taqy gak hanya mengunggah foto atau aktivitas sehari-harinya dan traveling, tapi juga mencantum beberapa bisnis yang kini tengah ia geluti. Beragam bisnis yang ia jalankan tercantum jelas di bagian profil akun Instagram miliknya. Penasaran apa aja bisnis milik Taqy Malik yang jadi ladang uangnya? Berikut lima di antaranya:

Baca juga: Masih Muda dan Pengin Banyak Uang? Ikuti Tips Bisnis Artis Ini Aja!

Quran Cube Indonesia

Taqy Malik
Qur’an Qube salah satu bisnis yang tengah digeluti oleh Taqy, (qurancube-indonesia.id).

Berhubungan dengan dunia Islam, Taqy Malik diketahui merintis bisnis speaker murottal digital yang bernama Quran Cube.

Speaker murottal digital tersebut berisi bacaan Al-Qur’an lengkap 30 juz dengan 14 Syeikh Timur Tengah dan beberapa Qori Ammar TV seperti Taqy, Muzzamil Hasbalah, dan Ibrohim El Haq.

Tak hanya murottal digital, Quran Cube juga menjual wireless headphone, beberapa aksesoris bayi, USB yang berisi bacaan ayat suci Alquran hingga aroma diffuser yang harganya dibanderol mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,9 juta.

Yang menariknya, Qur’an Cube tersebut tak hanya berfungsi untuk mendengarkan murottal tapi juga bisa dijadikan sebagai powerbank, speaker bluetooth, dan alarm.

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

Taqychan Banana

Taqy malik
Taqychan Banana salah satu bisnis makanan yang digeluti olehnya, (Instagram/@taqy_malik).

Taqy yang udah menghafalkan Alquran sejak usia 13 tahun ini juga menjajal peruntungannya dengan berbisnis camilan, Taqychan Banana yang gak lain adalah keripik pisang.

Keripik pisang jualan Taqy tersedia dalam delapan varian rasa yaitu matcha mania, cheesy mania, choco mania, choco chan, oreo chan, milo chan, momogi chan, hot chan.

Buat harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu yang dapat kamu beli via reseller maupun situs jual beli Shopee.

Baca juga: 5 Bisnis Artis Berusia 20-an Ini Bisa Memotivasimu Berwirausaha

Taqychan Hijab

Taqy Malik
Menjalankan bisnis Hijab merupakan salah satu ladang uang Taqy, (Instagram/@taqy_chan).

Bisnis hijab atau fashion muslimah memang menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan saat ini. Bahkan beberapa brand ternama pun mulai mengeluarkan produk muslimah, salah satunya adalah scraft.

Melihat peluang bisnis tersebut membuat Taqy terjun dengan membuka bisnis hijab yang diberi nama Taqychan Hijab.

Hijab yang dijual dengan kisaran harga Rp 60 ribu ini menawarkan pilihan warna yang menarik serta bahan super nyaman buat dikenakan oleh para muslimah sehari-hari.

Taqychan Sambal

Taqy Malik
Taqychan Sambal salah satu bisnis yang dijalani oleh duda muda ini, (Instagram/@taqychan.sambal).

Gak bisa dipungkiri kalau masyarakat Indonesia selalu identik dengan makanan yang pedas dan apalagi kalau bukan sambal. Bahkan bisa dibilang, makanan dengan cita rasa pedas selalu jadi favorit banyak orang.

Makanya gak heran kalau Taqy memanfaatkan hal tersebut buat membuka bisnis makanan yaitu sambal dengan berbagai varian rasa yang unik dan lezat tentunya.

Bisnis yang dinamai, Taqychan Sambal ini menyediakan aneka ragam, seperti sambal mangga, limau, binjai, terong asam hingga ramania dengan harga Rp 25 ribu per botolnya.

Taqychan Travel

Taqy malik
Taqy juga merambah bisnis travel agent buat umrah, (Instagram/@taqychantravel).

Gak  hanya terjun ke dunia bisnis kuliner dan fesyen, Taqy juga melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis travel yang diberi nama Taqychan Travel. Menariknya, Taqy menyediakan paket umrah yang dikhususkan buat mahasiswa dengan harga super terjangkau lho.

Hal tersebut memang ditujukan agar semua orang memiliki kesempatan buat berkunjung ke Tanah Suci. Salut banget deh!

Itu dia lima bisnis yang tengah digeluti Taqy Malik dan kini menjadi ladang uangnya. Sukses terus ya Taqy! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.