Tara Basro dan Joko Anwar Duet Mematikan Layar Perak di Indonesia, Ini Buktinya!

3 menit
Tara Basro dan Joko Anwar Duet Mematikan Layar Perak di Indonesia, Ini Buktinya!, (Instagram/@tarabasro)

Sejak kemunculannya sebagai aktris, Tara Basro memang sangat menarik perhatian publik termasuk sutradara Joko Anwar. Terbukti sepanjang karier beraktingnya, film-film yang dibintangi oleh Tara Basro merupakan arahan tangan dingin Joko. 

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990 ini baru aja membintangi film terbarunya yang berjudul “Perempuan Tanah Jahanam”. Bersama Asmara Abigail, Tara terbukti nih memiliki kualitas aktik yang patut diacungi jempol. 

Lewat aktingnya di “Perempuan Tanah Jahanam”, Tara mesti mengalami hal gak enak pada dirinya. Dalam satu adegan, Tara mengalami pecah pembuluh darah saat proses syuting film yang baru aja tayang di bioskop Tanah Air.  

“Pas camera test itu pembuluh darah di mukanya pada pecah jadi keluar merah-merah. Itu beberapa hari kemudian hilang sendiri,” terangnya saat menghadiri Konferensi Pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 11 Oktober 2019 lalu, mengutip dari Detik.

 Film “Perempuan Tanah Jahanam sendiri” mendapat response cukup positif dari masyarakat Tanah Air terutama yang suka dengan genre horor. Duet maut Tara Basro dengan Joko Anwar emang udah gak bisa dipungkiri lagi. 

Kerjasama antara dua sosok hebat ini ternyata udah menghasilkan beberapa film Indonesia yang kece lho! Penasaran apa aja? Yuk kita lihat daftar film Tara Basro yang sukses disutradarai oleh Joko Anwar berikut ini:

Baca juga: Hartanya Paling Sedikit Rp 2,7 T, Ini 7 Aktris Hollywood Terkaya Sejagat Tahun 2019

1. Tara Basro sukses di film “Pengabdi Setan”

Tara Basro
Film horor yang satu ini salah satu duet sukses Tara dengan sutradara Joko Anwar, (amazon.com).

Film pertama yang masuk dalam daftar kolaborasi Tara Basro dan Joko Anwar adalah “Pengabdi Setan”. Film ini banyak mendapatkan respons positif dan penghargaan bergengsi. 

Bahkan “Pengabdi Setan masuk” dalam beberapa nominasi Festival Film Indonesia tahun 2017 dan memenangkan kategori Tata Efek Visual Terbaik, Lagu Tema Terbaik dan Tata Sinematografi Terbaik. Tercatat keuntungannya mencapai Rp 155 miliaran.

Baca juga: Mau Bikin Film Layar Lebar Atau FTV? Ini Kisaran Biayanya!

2. “Gundala”

Tara Basro
Film “Gundala” juga salah satu duet Tara dengan Joko, (amazon.com).

 Selanjutnya ada film yang baru dirilis tahun ini juga yakni “Gundala”. Walaupun bukan memainkan peran utama tetapi disini Tara Basro memiliki karakter yang krusial dalam serial Jagat Sinema Bumilangit kedepannya.

 Tercatat anggaran dari film Gundala ini mencapai Rp 30 miliar dan Erick Tohir sebagai salah satu investor di Bumilangit Studios mengatakan sudah mendapatkan untuk dari penayangannya di bioskop.

Baca juga: Garap Avengers Ala Indonesia, Ini Fakta Unik Joko Anwar Sutradara Film Gundala

3. “A Copy of My Mind”

Tara Basro
Film ini juga banyak masuk ke festival film, (IMDb).

Selanjutnya ada “A Copy of My Mind” yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Di film ini Tara Basro beradu akting bersama aktor kawakan Chico Jerikho.

Film ini bahkan sempat diputar dalam Festival Film Venice tahun 2015 dan Festival Film Toronto tahun 2015 sebelum dirilis di bioskop Tanah Air. Kerennya lagi Joko Anwar berhasil terpilih sutradara terbaik di Festival Film Indonesia 2015

4.“Halfworlds”

Tara Basro
Di series HBO ini Tara pun beradu akting dengan Reza Rahadian lewat tangan dingin Joko Anwar, (IMDb).

 Di urutan keempat ada “Halfworlds” yang ditayangkan di platform televisi berbayar HBO pada tahun 2015 lalu. Walaupun bukan termasuk dalam film bioskop, tetapi serial tv ini cukup mengundang banyak penonton di wilayah Asia.

Sayangnya di “Halfworlds” Tara Basro hanya tampil selama 1 musim aja, begitupun Joko Anwar yang posisinya digantikan oleh sutradara asal Thailand yakni Ekachai Uekrongtham.

5. “Perempuan Tanah Jahanam”

tara Basro
Film “Perempuan Tanah Jahanam” merupakan duet terbaru Jokan dengan Tara, (IMDb).

 Film terakhir dan terbaru hasil kolaborasi Tara Basro dan Joko Anwar adalah “Perempuan Tanah Jahanam” yang lagi sedang tayang hari ini. Trailernya aja kalau kamu lihat di YouTube udah pasti mencekam dan seram banget nih. Wajib banget bagi penyuka film bergenre horor. 

Di film ini, Tara memainkan karakter Maya dan beradu akting dengan Marissa Anita, Christine Hakim dan Asmara Abigail.  Kepiawaian Tara dalam berakting emang bikin sang sutradara gak bosan buat bekerjasama di film-filmnya. 

Nah itulah deretan film Tara Basro yang disutradai oleh Joko Anwar. Dari kelima judul tersebut mana nih yang paling kamu suka? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1