Berhiaskan 3 Ribu Berlian, Ini Telur Paskah Termahal yang Harganya Rp 135 Miliar!

3 menit
Berhiaskan 3 Ribu Berlian, Ini Telur Paskah Termahal yang Harganya Rp 135 Miliar!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bagi umat Kristiani, peristiwa bangkitnya Tuhan Yesus identik dengan Telur Paskah yang menjadi favorit banyak orang. Biasanya di Gereja-Gereja bakal ada lomba buat menghias atau mencari benda yang satu ini.

Tapi tahukah kamu kalau ada perusahaan yang merias serta menjualnya hingga mencapai harga Rp 135 miliaran? Sejarah penggunaan telur ini emang agak beragam. Beberapa pihak percaya bahwa ini merupakan tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa dan Persia.

Saat itu orang umumnya menyediakan telur ketika perayaan musim semi datang. Namun ada juga yang berasumsi bahwa sejarahnya berasal dari Raja Edward I dari Inggris sekitar tahun 1300-an.

Di mana sang raja merebus 450 telur rebus, menghiasnya dan membagikannya kepada seluruh anggota keluarga kerajaan di hari Paskah. Kamu percaya sama yang mana nih?

Lepas dari masalah itu, perayaan Tri Hari Suci umat Kristiani harus tetap berjalan baik dan lancar seperti biasanya. Untuk lebih memeriahkannya bahkan terdapat sejumlah perusahaan yang memanfaatkan momen ini buat menjadi perbincangan.

Salah satunya dengan membuat telur paskah termahal di dunia, kok bisa ya? Langsung aja nih kita berikan ulasannya berikut ini:

Baca juga: Ini Dia 10 Mal Termewah di Dunia, Ada Theme Park Sampai Hotel!

1. Telur paskah The Rothschild Faberge – Rp 135 miliar

Telur Paskah
Hiasan paskah ini tergolong yang mahal, harganya mencapai ratusan miliar rupiah, (luxurylaunches.com).

Juaranya dipegang oleh telur The Rothschild Faberge yang harganya mencapai Rp 135 miliar. Mungkin kamu udah familiar dengan nama keluarga Rothschild yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Dikutip dari Succes Story, telur The Rothschild Faberge berhiaskan 3000 butir berlian dan menjadi sebuah karya seni yang luar biasa indah. Terdapat 2 bagian yakni bagian luar dan dalamnya yang bisa dibuka.

Baca juga: Bayar Rp 477 Miliar, Ini Kuburan Termewah yang Pernah Ada di Dunia

2. Telur Paskah Creme Mirage – Rp 70 miliar

Telur paskah
Berhiaskan berlian, gak heran kalau telur ini punya nilai jual yang tinggi banget, (express.co.uk).

Yang masuk di urutan kedua ada Creme Mirage dengan harga sekitar Rp 70 miliar. Bentuk ukirannya yang unik dan sulit menjadi salah satu alasan mengapa harga telur ini mahal banget. Proses pembuatannya juga membutuhkan waktu sampai 3 tahun.

Dan yang menjadi highlight ialah taburan seribu butir berlian yang mengelilingi kulit telur ini. Gak kebayang deh gimana silaunya kalau kena cahaya, kamu pengin koleksi satu aja gak?

Baca juga: Terkenal Sederhana, Menantu Jokowi Pakai Selop Rp 14 Juta Kembaran dengan Mayangsari

3. Telur paskah Diamond Stella – Rp 1,4 miliar

Telur Paskah
Terbuat dari cokelat pilihan, telur ini dijual dengan harga yang fantastis, (therichtimes.com).

Di urutan ketika ada Diamond Stella, sedikit berbeda dengan sebelumnya telur yang satu ini bisa dimakan karena terbuat dari cokelat dan tingginya mencapai 65 cm. Setiap lapisan terdiri dari buah aprikot.

Dibutuhkan sekitar 2 orang buat mengangkat cokelat ini. Dan gak ketinggalan terdapat 100 buah berlian di bagian paling luarnya.

4. Telur paskah Golden Speckled – Rp 140 jutaan

Telur Paskah
Telur ini dijual mencapai ratusan juta rupiah lho harganya, (laweekly.com).

Selanjutnya ada Golden Speckled merupakan telur termahal yang terbuat dari cokelat namun gak menggunakan ornamen berlian. Dibuat oleh William Curley dan dibantu oleh 6 rekannya yang merupakan ahli pengukir cokelat, telur ini berhasil memegang rekor Guiness World of Record lho.

Golden Speckled ini terdiri dari bahan-bahan pilihan seperti cuka hitam jepang, karamel Muscovado, rosemary, minyak zaitun dan cokelat amadei.

Nah, itu dia 4 deretan telur paskah yang paling mahal di dunia. Gimana gak mahal kalau mayoritas menggunakan berlian sebagai hiasannya. Kalau disuruh pilih, kamu pengin yang mana nih? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1