Akhir Bulan, Ini 5 Tempat Kencan Hemat yang Bikin Doi Terkesan

3 menit
tempat kencan

Mau nge-date sama pasangan gak perlu ke tempat-tempat mahal. Kamu bisa menikmati hari bersama si dia di tempat kencan hemat yang gak bikin kantong kamu jebol.

Nah, berikut ini lima tempat yang bisa dijadikan lokasi kencan berkesan. Kencan di tempat ini gak perlu merogoh kocek jutaan. Gak percaya? Yuk simak aja.

1. Bioskop

Tempat Hemat
Gak afdol kali ya kalau kencan gak ngajak pasangan nonton film di bioskop (stepbystep)

Nonton berdua di bioskop udah jadi kebiasaan yang gak bisa dilewatin saat kencan dengan pasangan. Apalagi kalau film yang ditonton tentang percintaan yang romantis. Ah, udah deh pasti makin tambah sayang sama pasangan.

Eits, meski kamu bahagia nonton film bareng si dia, bukan berarti kamu boleh seenaknya pilih bioskop mahal. Kamu bisa pilih kok bioskop murah yang banyak tersedia di kota-kota besar.

Jangan salah lho, bioskop murah juga kualitasnya gak kalah bagusnya dengan bioskop mahal. Ada beberapa pilihan bioskop dengan bujet di bawah Rp 40.000, misalnya di Depok XXI, Platinum Cineplex Bogor atau One Belpark XXI Jakarta. Dengan catatan, kamu nontonnya di hari-hari biasa ya.

[Baca: Biar Hemat, Ini Tips Kencan Pertama yang Harus Kamu Lakukan]

2. Konser gratisan

Nonton konser musik dengan pasangan itu selalu bikin hati senang. Selain bisa nyanyi bareng, nonton konser grup musik yang yang jadi favorit berdua kadang suka mewakili perasaan masing-masing.

Tapi bukannya nonton konser musik ini tiketnya mahal banget ya? Konser Celine Dion yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu aja tiketnya bisa nyampe belasan juta. Itu kan bikin boros.

Hmm, konser musik gak semua harus berbayar lho. Banyak pertunjukan musik yang digelar secara gratisan. Kamu bisa cari tahu tuh agenda-agenda kampus yang suka bikin acara musik dengan bintang tamu musisi papan atas. Coba deh rajin-rajin browsing cari agenda konser musik yang bisa ditonton secara gratis. 

3. Pameran seni dan pertunjukan

tempat hemat
Jangan salah lho ngajak pasangan kencan ke pameran seni banyak juga manfaatnya (ericahyatt)

Kencan dengan pasangan ke tempat pameran seni dan pertunjukan itu menyenangkan lho. Kamu bisa menikmati karya-karya seni dari para seniman hebat. Dan tentunya kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut secara gratis.

Banyak kok tempat kencan seperti galeri seni dan pertunjukan yang bisa dikunjungi secara gratis. Sebut saja misalnya Galeri Nasional dan Taman Ismail Marzuki di Jakarta Pusat, Komunitas Salihara di Jakarta Selatan, dan banyak galeri seni lain yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selain bisa menikmati pameran dan pertunjukan seni, kamu juga bisa bertemu para seniman-seniman hebat. Bahkan kamu dan pasangan bisa belajar langsung soal seni dari mereka. Siapa tahu kamu jadi seniman kan?

[Baca: Pacaran Bikin Boros, Dijamin Bikin Bokek, Ini Buktinya!]

4. Taman kota

Yang satu ini emang jadi lokasi favorit banyak pasangan buat tempat kencan. Coba deh kamu kunjungi taman-taman yang ada di Jakarta, pasti banyak yang beraktivitas termasuk yang lagi kencan.

Banyak banget taman indah yang ada di Jakarta. Kamu bisa datang ke Taman Kalijodo, Taman Suropati, Taman Lapangan Banteng, dan taman lainnya. Atau kamu juga bisa menikmati taman-taman cantik di Bandung, Depok, dan Bogor.

5. Di rumah

tempat hemat
Kencan di rumah bisa dilakukan sambil nyanyi bareng pasangan, uh romantisnya (timeout)

Gak ada ide sama sekali buat pergi kencan bersama pasangan? Gak usah bingung. Kamu cukup kencan di rumah.

Kencan di rumah  ini banyak manfaatnya lho. Kamu gak perlu keluarin duit buat ongkos ini dan itu. Kamu juga bisa mengenal lebih jauh tentang keluarga pasanganmu.

Kencan di rumah juga banyak yang bisa dilakukan. Kamu bisa main games bersama pasangan atau nyanyi-nyanyi sambil bermain gitar di halaman rumah. Atau kamu bisa masak dan makan bareng dengan pasangan.

Menghabiskan waktu dengan pasangan di rumah memang bisa menekan pengeluaran. Tapi bukan berarti gak bisa menyenangkan keduanya.

Oleh karena itu, ciptakanlah kesenangan ketika kamu dan pasangan berkencan. Masalah besar-kecilnya biaya dan tempat kencan yang dipilih harusnya gak jadi ukuran kencanmu sukses atau gak. Yang penting kencannya berkesan, dan kamu pun hepi.

[Baca: Gunain Aplikasi Kencan Online Buat Cari Pasangan Bisa Menghemat Kantong Loh, Gak Percaya?]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.