Mau Liburan? Terbang dengan Citilink ke Labuan Bajo cuma Rp 1,7 Jutaan

3 menit
Rute baru Jakarta - Laboan Bajo, NTT oleh Citilink, (Instagram/@citilink).

Pesona keindahan Labuan Bajo emang gak salah lagi menjadi salah satu destinasi wisata wajib yang dilirik oleh banyak wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Nah, ada kabar baik nih buat kamu yang pengin liburan ke Labuan Bajo, bisa lho kamu lirik maskapai penerbangan Citilink.

Maskapai penerbangan Citilink akhirnya membuka rute baru penerbangannya dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) ke Bandara Komodo (Labuan Bajo), wah asik ya. Jangan girang dulu ya, pasalnya rute terbaru Citilink ini akan baru dibuka pada Senin, (29/10).

Hal ini disampaikan oleh Ranty Astari Rachman selaku VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia dalam keterangan pers yang diterima oleh MoneySmart.id. Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi terseksi yang dimiliki oleh Indonesia, mendorong Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo.

“Kami tahu, Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo

ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan parwisata nasional,” ujar Ranty Astari kepada MoneySmart.id, Kamis, (11/10/2018).

“Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo,” tambahnya.

Enaknya nih, Citilink buka rute Jakarta – Labuan Bajo dengan direct flight. Nah, rute penerbangan ini rencananya bakal dilakukan pada (29/10) pukul 12.00 WIB dan kamu bakal mendarat di Bandara Komodo sekitar pukul 15.20 WITA, wah asik ya.

Dan asiknya lagi, maskapai penerbangan yang melekat dengan warna hijaunya ini bakal membuka rute Jakarta – Labuan Bajo setiap hari lho. Wah beruntung banget nih kamu yang udah punya rencana bakal liburan di Labuan Bajo, NTT.

Berapa sih duit yang mesti kamu kocek dari kantong? Nah, MoneySmart.id udah melihat langsung ke website resmi maskapai Citilink. Kalau kamu berencana pergi di hari Selasa, (30/10), dengan Rp 890 ribu kalian udah bisa langsung ke Labuan Bajo, NTT.

Hemat biaya dengan Citilink

Rute baru Citilink, Jakarta – Labuan Bajo, NTT, (Instagram/@citilink).

Kalau kamu pulang di hari Sabtu, (3/11), hanya dengan Rp 850 ribu, kalian udah bisa pulang ke Jakarta. Nah, kira-kira untuk tiket pulang pergi Jakarta – Labuan Bajo, NTT, ya kamu harus siapin duit sekitar Rp 1,7 jutaan.

Kemahsyuran Labuan Bajo, NTT, memang gak bisa dipungkiri lagi sih buat kamu yang pengin liburan ke pulau itu. Dengan hamparan padang rumput yang menguning serta bentuk gunung-gunung di sekitarannya menambah eksotis keindahan alam Labuan Bajo, NTT.

Balik lagi soal rute penerbangan Jakarta – Labuan Bajo, NTT oleh Citilink. Dalam hal ini maskapai yang udah mendapatkan akreditasi dari Skytrax menggunakan armada Airbus A320 lho, sekitaran 180 penumpang bakal terbang ke Labuan Bajo, NTT.

Ekstra biaya dengan penerbangan lain

Labuan Bajo, NTT, (Instagram/@citilink).

Enaknya nih kalau kamu pergi ke Labuan Bajo dengan Citilink kalian gak harus transit lho. MoneySmart.id juga udah coba lihat-lihat di Traveloka.com buat perbandingan harga maskapai lainnya.

Jika kamu pengin pergi di tanggal dan hari yang sama seperti di atas tadi sepertinya kalian bakal mengeluarkan kocek lebih nih. Di tanggal (30/10) dengan menggunakan maskapai Lion Air kamu mau gak mau mesti transit di Bali dan melanjutkan penerbangan dengan Wings Air dan merogoh kocek sekitaran Rp 2 jutaan per orang itu belum pulangnya lho.

Nah, buat kepulangannya jika kamu pilih penerbangan yang sama seperti berangkat, mau gak mau harus mengeluarkan duit lebih nih buat kepulangannya. Sekitaran Rp 1 jutaan kamu harus keluarkan bujet buat tiket pulang dari Labuan Bajo, NTT – Jakarta.  

Nah, kalau kamu udah mempersiapkan bujet tiket pesawat beserta penginapannya, coba deh dari sekarang kalian bisa nih melingkari kalender buat liburan. Saat liburan pun kamu juga harus memikirkan berapa besar pengeluaran yang bakal dihabiskan buat liburan.

Jangan sampai nih, kamu terlena dengan liburan tapi gak ada persiapan buat masa depan dalam bentuk tabungan. Menabung penting, pergi liburan juga mesti ada agendanya ya.

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong