6 Aktor Watak Ini Perankan Karakter “The Joker”, Mana yang Paling Kaya?

4 menit
The Joker
6 Aktor Watak Ini Perankan Karakter “The Joker”, Mana yang Paling Kaya?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Film “The Joker” bakal tayang di bioskop Oktober mendatang. Tapi cukup mengejutkan juga lho, pasalnya musuh bebuyutan Batman kini diperankan oleh Joaquin Rafael Phoenix alias Joaquin Phoenix.

Trailer film terbaru Joker tampaknya bikin kita makin penasaran dengan akting Joaquin di film yang disutradarai Todd Phillips. Pasalnya, gak semua aktor bisa memerankan karakter badut psikopat ini.

Tapi beruntung banget, karena wajah Joaquin Phoenix ternyata memang sudah mirip wajah “The Joker” versi komik. Otomatis, dia terlihat cukup seram dengan make up badut. Apalagi kalau dia ketawa atau nyengir, wajahnya benar-benar mirip Joker!

Fans DC Comic tentu tahu bahwasannya, karakter “The Joker” ini diperankan oleh banyak orang. Beda film, beda juga pemerannya.

Kira-kira, siapa ya yang pantas menyandang gelar Joker terkaya? Gimana kalau kita simak saja ulasan seputar total kekayaan pemeran Joker dari masa ke masa, berikut ulasannya.

Baca juga: Penjara Belanda Sepi Tahanan, Selnya Disewakan ke Norwegia dan Belgia

1. Cesar Romero

The Joker
Cesar Romero salah satu aktor watak yang pernah memerankan Joker (Mego museum).

Aktor kelahiran 1907 silam ini bisa dibilang sangat hebat dalam memerankan Joker di serial Batman tahun 1966 hingga 1968, alias Batman Jadul. Di tahun 1965 ia juga berlaga di film “The Man From U.N.C.L.E.”.

Lucunya, Romero menolak mencukur kumisnya ketika dirinya harus memerankan karakter badut psikopat. Walaupun make up putih itu dibuat sedemikian rupa buat menutupi kumisnya, tetap saja struktur kumis itu terlihat.

Tapi justru itulah yang membuat Romero jadi top. Orang-orang pun mengingat Romero sebagai Joker yang ada kumisnya.

Pria yang wafat pada 1994 ini, kabarnya mengantongi kekayaan sebesar US$ 5 juta di tahun yang sama saat dirinya meninggal dunia, menurut situs Celebrity Net Worth. Kalau dulu US$ 1 sama dengan Rp 9 ribu, maka total kekayaannya adalah Rp 45 miliar.

Baca juga: Diprediksi Tembus Rp 85 Jutaan, Diduga Ini Penyebab Naiknya Harga Bitcoin

2. Jack Nicholson

The Joker
Jack Nicholson salah satu aktor yang pernah memerankan Joker, (People).

Pria yang sudah menyabet Academy Award dan Golden Globe Award ini juga tampil sebagai The Joker di film Batman 1989. Saat itu, Batman masih diperankan oleh Michael Keaton.

Aktor kelahiran 1937 ini disinyalir mengantongi kekayaan senilai US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,6 triliun. Saat ini ia juga menjadi produser film lho walau usianya sudah menyentuh kepala delapan.

Jack Nicholson mungkin tampil sebagai Joker yang paling senang guyon. Kesan psikopatnya justru gak terlalu kelihatan lantaran aktingnya sebagai badut psikopat malah terlihat lucu.

Di samping itu, Joker yang dibintangi Nicholson juga terlihat bak seorang mafia.

Baca juga: Hmm, Tarif Batas Atas dan Bawah Tiket Pesawat Ternyata Rugikan Konsumen Loh

3. Heath Ledger

The Joker
Heath Ledger pernah memerankan Joker paling keji, (Unilad).

Gak dipungkiri, Heath Ledger adalah Joker yang paling dipuji banyak orang. Meski mendiang Ledger gak punya paras yang serba runcing seperti layak Jack Nicholson atau Joaquin Phoenix. Ia pun dikabarkan mengantongi kekayaan US$ 16 juta atau Rp 226 miliar, tepat setelah dirinya tewas.

Asal kamu tahu Heath Ledger tewas karena efek samping obat yang ia gunakan tahun 2008, lebih tepatnya sebelum “Batman The Dark Knight” rilis. Kabarnya, sempat tersiar kabar bahwa Ledger kecanduan obat-obatan yang digunakan buat mendalami karakter Joker. Namun hal itu dibantah oleh pihak keluarga.

Namun, berterima kasihlah pada ledger karena dialah yang bisa memerankan karakter ini dengan baik. Joker versinya memiliki pipi yang rusak akibat sayatan benda tajam, sayatan itu pun sengaja dibuat agar Joker tersenyum lebar.

Selain sinting, Joker yang satu ini juga tampak jauh lebih sadis ketimbang Joker-Joker sebelumnya.

4. Jared Leto

The Joker
Jared Leto salah satu aktor yang memerankan Joker.

Sepeninggal Heath Ledger, vokalis 30 Seconds To Mars malah terpilih buat memerankan karakter The Joker untuk film “Suicide Squad”.

Gak dipungkiri bahwa Joker versi Leto memang menuai kritik tajam. Walaupun jadi tokoh musuh, penampilan Joker di “Suicide Squad” memang hanya sebatas pelengkap. Kita gak bisa menikmati akting sinting dan psikopatnya seperti Joker versi Heath Ledger.

Yang jelas, Joker versi Leto rambutnya klimis dan badannya pun bertato. Karakter yang ia mainkan pun gemar mengenakan blink-blink atau aksesoris mewah yang mirip rapper-rapper atau atlet terkaya di dunia seperti Floyd Mayweather Jr. gitu deh.

Asal kamu tahu musisi sekaligus aktor ini mengantongi kekayaan senilai US$ 90 juta atau Rp 1,2 triliunan.

5. Joaquin Phoenix

The Joker
Joaquin Phoenix perankan The Joker yang bakal tayang tahun ini.

 

Lantas berapa total kekayaan Joaquin Phoenix sang Joker terbaru yang bakal tampil di film perdana “The Joker”?.

Pria kelahiran 1974 silam ini kabarnya mengantongi US$ 35 juta atau Rp 495 miliar. Sejatinya, dia bukan pendatang baru di dunia perfilman lho.

Dirinya sudah membintangi beberapa film sebut saja seperti “Hotel Rwanda”, “Walk the Line”, “The Village” dan masih banyak lagi.

Semoga saja penampilannya  bisa menghibur kita saat film ini rilis ya.

6. Mark Hamill

The Joker
Joker yang diperankan aktor ini terbilang banyak penghasilannya.

Nah lho, sejak kapan pemeran Luke Skywalker di Starwars berperan sebagai The Joker di film Batman? Jawabannya adalah sejak dulu, sejak film serial kartun Batman tayang di televisi.

Jangan salah lho, justru suara Mark Hamill lah yang paling keren di antara yang lain. Ketika dirinya sudah berbicara dengan gaya bicara Joker, pasti kamu kaget deh.

Bukan cuma kocak, tapi unsur psikopat dan insting bisa terasa di telinga kita. Dan suara itulah yang ditiru oleh Joker-Joker lain, terutama Heath Ledger dan Jared Leto.

Usut punya usut, aktor senior ini mengantongi kekayaan US$ 18 juta atau Rp 254 miliar.

Itulah enam orang aktor pemeran “The Joker” dan total kekayaannya. Kalau diperhatikan, sepertinya opah Jack Nicholson ya yang paling tajir di antara Joker lain. Gak heran sih, dia adalah aktor paling senior. Kira-kira mana Joker favoritmu? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.