Saingi Tukul Arwana! 3 Komedian Indonesia Ini Tajir Abis

3 menit
Sule dkk (shutterstock)

Tukul Arwana dikabarkan menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia. Seperti yang diberitakan Detik, komedian Indonesia ini menempati posisi kedua di bawah Raffi Ahmad. Posisi Tukul jauh di atas nama Syahrini yang selama ini dikenal banyak orang selalu tampil glamor.

Sekalipun diberitakan sebagai artis terkaya nomor dua se-Indonesia, Tukul menanggapinya dengan santai. Malahan, dia tetap menunjukkan kepribadiannya yang sederhana, ramah, dan murah senyum.

Komedian Indonesia kelahiran 16 Oktober 1963 ini sama sekali gak mau terlena dengan apa yang telah dicapainya. Dia selama ini hanya meyakini, hidup dengan etos kerja, disiplin, dan bekerja dengan hati.

Tukul dikabarkan meraih kekayaan tersebut dari talkshow dan acara komedi yang dipandunya, Bukan Empat Mata. Bisa jadi ini merupakan salah satu sumber kekayaannya.

Selain Tukul, ada beberapa komedian Indonesia lainnya yang juga tajir melintir lho. Itu tampak dari rumah, mobil yang mereka miliki, hingga kegiatan yang mereka lakukan.

Siapa aja sih emangnya komedian Indonesia yang mengikuti jejak kesuksesan Tukul itu? Cari tahu yuk jawabannya dalam ulasan berikut ini.

1. Sule

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

Komedian Indonesia yang satu ini pastinya udah gak asing lagi deh buat kamu. Sering tampil di televisi dengan lawakannya yang lucu dan segar, sukses mengantarkan Sule sebagai bertengger dalam daftar artis terkaya di Indonesia.

Meski posisinya masih jauh di bawah Tukul, kekayaan yang dimiliki komedian kelahiran 15 November 1977 ini gak bisa dipandang sebelah mata lho. Rumahnya aja nih harganya mencapai Rp 15 miliar.

Harga yang terbilang fantastis walaupun masih kalah mahal dibandingkan rumah Setya Novanto yang mencapai Rp 200 miliar.

Ditambah lagi dengan koleksi kendaraannya yang mewah dan mentereng. Asal tahu aja nih, Sule mengoleksi beberapa kendaraan yang harganya gak main-main. Mulai dari Kawasaki Ninja, Harley Davidson Forty-Eight, Mercedes-Benz, Jeep Wrangler, hingga McLaren.

Dari semua kendaraan yang disebutkan tadi, yang paling mahal yang dimiliki komedian Indonesia ini adalah McLaren yang harganya mencapai Rp 7 miliar. Sementara semurah-semurahnya kendaraan Sule, harganya Rp 72 juta, yaitu Kawasaki Ninja.

Sama seperti Tukul, kekayaan Sule berasal dari talkshow dan acara komedi. Dia juga tercatat beberapa kali main film, sinetron, dan iklan yang dibintangi. Semua pekerjaannya itu yang membuat pundi-pundi uangnya bertambah gemuk.

2. Denny Cagur

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Denny Cagur (@dennycagur) on

Gak kalah sama komedian-komedian di atas, Denny Cagur juga masuk golongan komedian yang tajir melintir. Buktinya, dia bisa membeli rumah mewah yang nilainya ditaksir Rp 15 miliar. Luasnya pun gak tanggung-tanggung, hingga mencapai 1.000 meter persegi.

Saking besarnya, komedian Indonesia ini sampai melengkapi rumahnya dengan lift. Dia juga memakai arsitektur bergaya Eropa di rumahnya itu. Pokoknya kamu dijamin bakalan betah deh tinggal di rumahnya.

Padahal, dulunya siapa sih Denny Cagur ini? Cuma pedagang yang jualan combro dan gorengan selama 20 tahun. Namun, kini karena menekuni karier di dunia entertainment, Denny bisa seperti sekarang ini.

3. Andre Taulany

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Andre Taulany (@andreastaulany) on

Sohib Sule yang satu ini juga gak kalah tajir. Andre Taulany yang dulunya dikenal sebagai penyanyi dan sekarang menjadi komedian Indonesia juga masuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia. Malahan, namanya berada di atas Sule.

Rumahnya pun gak kalah ngeri harganya. Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti berapa harga rumah komedian yang pernah jadi vokalis dari band Stinky ini. Yang jelas komedian Indonesia ditaksir memiliki harta hingga mencapai Rp 21,3 miliar.

Belum lagi deretan mobil klasik yang dimilikinya. Andre tercatat memiliki BMW E30 berwarna silver, Mercedes Benz S 320 keluaran 1994, Jeep Renegade, dan Mini Classic Mark I.

Bersama Sule, pria kelahiran 17 September 1974 ini memandu talkshow dan tampil di acara komedi, seperti Opera Van Java dan Comedy Nightlife. Selain itu, dia juga membintangi film bersama Sule.

Itu tadi tiga komedian Indonesia selain Tukul Arwana yang juga tajir melintir. Merintis karier mulai dari bawah ditambah dengan kerja keras sukses membawa mereka sebagai komedian terkaya di Tanah Air. Salut deh!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!