Dengan Tiket Anti Galau, Tiket.com Beri Kemudahan Turis Jaminan Refund Tiket Pesawat 100 Persen

3 menit
Tiket.com Luncurkan Fitur Tiket Anti Galau yang Mudahkan Turis Pelesiran (Shutterstock).
Tiket.com Luncurkan Fitur Tiket Anti Galau yang Mudahkan Turis Pelesiran (Shutterstock).

Perusahaan pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, Tiket.com terus menghadirkan inovasi layanan demi kenyamanan turis. Kali ini, dengan fitur Tiket Anti Galau, turis semakin mudah untuk membatalkan pemesanan tiket pesawat dengan jaminan refund 100 persen. 

Menjawab kekhawatiran pelanggan dalam bertransaksi tiket pesawat untuk liburan, namun belum memiliki kepastian waktu, dengan fitur ini pelanggan tidak perlu khawatir melakukan pembatalan.

Pasalnya hingga empat jam sebelum keberangkatan Tiket.com memberikan jaminan refund 100 persen pembatalan tersebut dari harga yang dibayarkan. Dengan fitur Tiket Anti Galau ini pelanggan bisa mendapatkan uang refund secara maksimal. 

Gaery Undarsa selaku Co-Funder & Chief Marketing Officer Tiket.com mengatakan, layanan ini merupakan solusi untuk turis yang belum memiliki kepastian keberangkatan tetapi ingin tetap menghemat pengeluaran. Seperti yang diketahui bahwa membatalkan tiket perjalanan merupakan salah satu hal yang tak diinginkan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Sempurnakan Aktivitas Pelesiranmu, Gak Sampai Rp 20 Juta!

“Fitur Tiket Anti Galau ini bisa digunakan ke semua penerbangan rute domestik di seluruh Indonesia. Kami berharap layanan ini bisa membantu pelanggan setia agar tetap bisa merencanakan perjalanan selanjutnya. Ke depan, kami akan terus mengembangkan inovasi untuk memberikan kenyamanan pelanggan lebih maksimal lagi,” papar dia dalam jumpa pers peluncuran fitur Tiket Anti Galau di Hotel Atlet Century Senayan kemarin. 

Baca juga: Mengawali Karier Sebagai Pegawai Magang, Yannie Kim Buktikan Makin Eksis di Drama Korea

Cara mengaktifkan fitur

Tiket.com
Fitur Tiket Anti Galau (Dok: Pribadi)

Untuk mengaktifkan fitur Tiket Anti Galau, caranya cukup mudah. Pelanggan cukup mengaktifkan toggle fitur tersebut dalam jadwal penerbangan yang akan dipilih hingga warna menjadi hijau. 

Bila ingin mengajukan refund, prosesnya dilakukan dengan cara yang sama seperti umumnya. Pelanggan bisa mendapatkan refund hingga 100 persen selambat-lambatnya 14 hari kerja dari tanggal yang diajukan. Pelanggan juga bisa memanfaatkan platform WhatsApp Business untuk berkomunikasi dua arah dengan customer care demi menanyakan perihal ini. Di nomor 0855-1500-878 kamu sudah bisa berkomunikasi dengan pihak Tiket.com. 

Baca juga: Terkenal Menguras Biaya Cukup Banyak, 7 Destinasi di Labuan Bajo Ini Justru Gratis

Tiga fitur lain yang memudahkan pelanggan

Tiket.com
Press Conference peluncuran fitur Tiket Anti Galau di Senayan (MoneySmart/Winda Destiana Putri)

Selain meluncurkan Tiket Anti Galau, ada fitur baru lain yang ditujukan untuk memudahkan pelanggan yaitu Refund List, Flight Online Check-in, dan Access to WhatsApp. Lewat Refund List pelanggan bisa mengecek langsung daftar dan detail pengajuan refund dengan mudah. 

Di fitur Flight Online Check-in, pelanggan bisa langsung melakukan online check-in untuk penerbangan yang akan dilakukan dengan mudah. Sehingga mendapatkan pengalaman sempurna saat berwisata. 

Sementara Access to WhatsApp kini juga semakin memudahkan pelanggan untuk menghubungi customer care Tiket.com dengan alternatif pilihan nomor internasional. Fitur ini membantu pelanggan yang membutuhkan informasi dari customer care dengan cepat. 

Baca juga: Pelesiran ke Korea Selatan Jangan Lupa Kunjungi Objek Wisata Gratis Ini

Respon Tiket.com atas kenaikan tiket domestik 

Tiket.com
Maskapai penerbangan Citilink (Shutterstock).

Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan harga tiket pesawat domestik yang dianggap melambung tinggi jauh dari harga sebelum. Menurut Gaery meski demikian masih ada beberapa turis yang melakukan pemesanan tiket untuk keperluan traveling mereka. 

“Ada impactnya memang sedikit atas kenaikan harga tiket maskapai dengan rute domestik seperti di hotel. Secara Rupiah tetap besar tetapi secara penjualan ya menurun. Tapi di bulan ini sudah mulai membaik karena telah terjadi penurunan juga. Juga nanti kita harapkan semakin tinggi ya peningkatannya sejak aturan baru setiap Selasa Kamis Sabtu bakalan ada kuota di maskapai sampai 50 persen lebih murah dari batas atas,” kata dia. 

Destinasi wisata domestik masih tinggi

Tiket.com
Bali, Indonesia (Shutterstock).

Sementara itu menurut dia juga selama ini tujuan wisata dalam negeri atau domestik cenderung lebih tinggi ketimbang internasional. Meski untuk tujuan rute internasional seperti Jepang mengalami lonjakan tinggi.

“Jepang mengalami pertumbuhan luar biasa. Bahkan menjadi salah satu penjualan terbesar di Indonesia. Tapi meski demikian domestik masih tertinggi,” kata Gaery menambahkan. 

Untuk tiga destinasi teratas yang sering dipesan turis di Tiket.com adalah Surabaya, Denpasar, dan Medan baru setelah itu Makassar dan Yogyakarta. Untuk rute internasional ada Jepang di posisi pertama, kemudian Singapura dan Malaysia. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!