Pengin Dapat Diskon Tiket Masuk ke GIIAS 2019, Begini Caranya

3 menit
Pameran otomotif terbesar GIIAS 2019 akan dihelat di ICE BSD selama 11 hari (Shutterstock).
Pameran otomotif terbesar GIIAS 2019 akan dihelat di ICE BSD selama 11 hari (Shutterstock).

Seven Event selaku pihak penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) menerapkan konsep baru dalam hal pembelian tiket. Selain tiket masuk GIIAS 2019 bisa diperoleh langsung di lokasi pameran, pengunjung juga dapat membelinya secara online.

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan langsung oleh calon pengunjung GIIAS 2019, seperti mendapat potongan harga dan tidak perlu antre di loket.

Harga tiket masuk GIIAS 2019 tidak mengalami kenaikan, masih sama seperti tahun lalu yaitu Rp 50 ribu pada hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp 100 ribu di akhir pekan (Sabtu-Minggu). GIIAS 2019 akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Akan tapi tiketnya sudah bisa dibeli sekarang secara online di salah satu situs jual beli online (e-Commerce).

Program tiket presale yang dibuka selama hampir satu bulan kedepan ini menawarkan keuntungan, dan kemudahan. Pembeli tiket berhak mendapatkan potongan langsung sebesar 10 persen untuk seluruh harga tiket. 

Lalu ada diskon tambahan sebesar 10 persen untuk setiap pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit tertentu. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan kemudahan registrasi online untuk program GIIAS Test Drive & Test Ride.

“Presale sudah buka secara online, selain bisa pesan tiket tersedia fasilitas untuk melakukan pemesanan test drive dan test ride secara online. Jadi kalau biasanya mau daftar test drive atau test ride diharuskan antre, dengan adanya fasilitas online pengunjung bisa booking,” ujar Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2019, baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga: 10 Merek Kendaraan Ini Bakal Luncurkan Produk Teranyar di GIIAS 2019, Penasaran?

Penawaran Khusus

GIIAS 2019
Pameran GIIAS di Surabaya (Shutterstock).

Pihak penyelenggara juga menyediakan penawaran khusus berupa program Group dan Family Ticket. Program Group Ticket berlaku setiap Senin-Jumat, pengunjung akan mendapatkan potongan sebesar 10 persen untuk pembelian 5 tiket dan potongan sebesar 15 persen untuk pembelian 10 tiket masuk pameran.

Sedangkan untuk keluarga, atau Family Ticket berlaku setiap Sabtu dan Minggu. Keuntungannya mendapat potongan harga tiket sebesar 25 persen. Program ini berlaku untuk 2 orang dewasa (Ayah dan Ibu) dan maksimal 3 orang anak. Khusus anak berumur dibawah 7 tahun dan dewasa diatas 65 tahun tidak dikenakan tiket masuk.

Untuk program Group Ticket dan Family Ticket pemesanan tiket hanya dapat dilakukan melalui situs resmi GIIAS 2019. Program ini berlaku selama pameran GIIAS 2019 berlangsung.

GIIAS 2019

GIIAS 2019
Salah satu pameran otomotif terbesar, GIIAS (Shutterstock).

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 akan digelar pada Kamis 18 Juli 2019 nanti. Pameran otomotif besutan Gaikindo ini merupakan tolok ukur kemajuan industri otomotif dalam negeri.

GIIAS 2019 akan digelar selama 11 hari, dimulai pada 18 Juli hingga 28 Juli. Kabar terakhir menyatakan pameran ini bakal diikuti 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, setidaknya 11 merek sepeda motor, serta lebih dari 300 merek pendukung industri otomotif.

Sejak 2015 hingga tahun ini GIIAS selalu dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Lahan seluas 220 ribu m2 ICE yang digunakan seluruh eksibitor bukan sekadar tempat cuci mata, tetapi juga jadi lokasi masyarakat mendapatkan informasi terkini sekaligus bisa menyentuh dan merasakan langsung teknologi-teknologi otomotif terbaru.

Tiket masuk ke GIIAS dijual Rp 50 ribu untuk Senin – Jumat dan Rp 100 ribu pada akhir pekan. Khusus untuk pengunjung berusia di atas 65 tahun dan anak di bawah tujuh tahun bisa masuk tanpa perlu membayar.

GIIAS 2019 di Tangerang bukan yang pertama kali digelar, sebelumnya penyelenggaraan lokal GIIAS pada tahun ini telah dilakukan di Surabaya (29 Maret – 7 April 2019). Setelah Tangerang, GIIAS juga diselenggarakan di Makassar (11-15 September 2019), dan Medan (23-27 Oktober 2019). (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be