Rapi dan Modis Gak Mesti Mahal, Ini Deretan Outfit ke Kantor buat Pria

4 menit
Rapih dan Modis Gak Mesti Mahal, Ini Deretan Outfit ke Kantor buat Kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat kamu yang kerja di perkantoran kadang suka bingung mencari baju kantor di hari tertentu. Baju kantor emang gak mesti kemeja atau celana bahan yang terkesan formil banget.

Buat kamu yang masih berjiwa muda emang terkadang suka bingung gimana caranya biar selalu tampil modis di kantor. Mengenakan kemeja dan celana bahan emang udah gaya yang basic banget buat kamu semua.

Kalau kamu kerja di start-up atau di kantor yang emang lingkungannya santai bisa lho meniru gaya baju kantor berikut ini. Tapi buat kamu yang emang kerja di Bank atau instansi pemerintahan maupun BUMN biasanya emang kemeja dan celana bahan udah menjadi makanan sehari-hari.

Bahkan terkadang buat mencari baju kantor dengan potongan kemeja dan celana bahan mau gak mau mesti mengeluarkan bujet yang sedikit banyak. Kenapa? Ya karena kamu mesti memiliki lebih dari satu potong ya kan?

Biasanya nih buat uang yang dikeluarkan beli baju kantor seperti kemeja atau celana bahan emang sekitaran Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu buat per potongnya. Bahkan kalau kamu salah satu yang penggila merek retail yang ada bahkan mau gak mau mengeluarkan uang lebih banyak, betul gak?

Baca juga: Jangan Sampai Bangkrut Demi Tampil Oke di Kantor, Ini Cara Atur Duitnya

Nah, kali ini MoneySmart.id memberikan sedikit tips nih buat kamu yang pekerja kantoran bakal gak bingung lagi memilih baju kantor. Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak bareng-bareng di bawah ini:

1. Kaos putih

Kaos putih bisa dijadikan pilihan buat baju kantor sehari-hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kaos putih merupakan warna dasar banget ya buat kalia semua. Tapi jangan salah lho, kaos putih ini bisa kamu pakai sebagai baju kantor sehari-hari.

Cara mensiasatinya agar terlihat modis dan necis, kamu bisa lho mix and match dengan blazer hitam atau warna abu-abu. Udah gitu kamu yang kerja kantoran tapi lingkungannya santai bisa memadupadankan dengan celana jeans juga.

Baca juga: Cuma Ada di Kantor Instagram, 5 Fasilitas Ini Bikin Malas Pulang

Buat harga per potong kaos putih ini di e-commerce terkemuka biasanya dibanderol sekitar Rp 39 ribu hingga Rp 45 ribu.

2. Celana Jeans

Celana jeans bisa jadi andalan kamu buat baju kantor keseharian lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, celana jeans emang udah menjadi gaya basic banget nih buat kamu yang kerja di perusahaan kekinian atau start-up. Celana jeans emang paling enak buat dipakai keseharian bagi yang bekerja di lingkungan start-up, agensi iklan atau di industri kreatif.

Baca juga:Kaum Millennial Malas Kerja ke Kantor, Ternyata Ini 5 Alasannya!

Buat celana jeans ini juga banyak macam pilihannya. Mulai dari warna yang gelap hingga yang sedikit terang. Buat harga celana jeans ini per potongnya biasanya dibanderol sekitaran Rp 250 ribu hingga Rp 700 ribu, itu yang merek terkenal.

3. Blazer

Blazer bisa jadi andalan buat baju kantor kamu keseharian, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat kamu yang emang kerja di perkantoran dengan lingkungan kerja start-up atau agensi iklan, blazer bisa lho jadi pilihan baju kantor. Blazer ini bisa kamu mix and match dengan kaos putih atau hitam dan celana jeans.

Buat harga satu potong blazer emang berkisaran Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu. Kamu bisa mencarinya di e-commerce atau di retail-retail kenamaan.

4. Sneakers

Sneakers bisa jadi andalan kamu buat ke kantor lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sneakers juga menjadi salah satu andalan buat kamu yang kerja di kantoran yang kebanyakan karyawannya anak muda. Kesan santai dan fleksibel emang terasa banget saat kamu mengenakan sneakers buat keseharian ke kantor.

Harga sneakers ini juga beragam sih, biasanya lebih murah ketimbang kamu membeli sepatu kerja formil. Biasanya nih, sneakers ini dibanderol kisaran Rp 700 ribu hingga Rp 900 ribu.

Udah gitu buat perawatan sneakers gak susah-susah banget kok. Kamu bisa membawanya ke tempat cuci khusus sepatu lho.

5. Kemeja flanel

Kemeja flanel bisa kamu pakai buat baju kantor keseharian lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat yang bosan sama kemeja polos atau tanpa corak, bisa nih menggantinya baju kantor mu dengan kemeja flanel. Tampil di kantor dengan kemeja flanel emang santai banget dan terkesan anak muda.

Biasanya nih kalau kamu pengin membeli kemeja flanel ini di e-commerce atau di retail harganya kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu aja. Kemeja flanel ini bisa kamu padupadankan dengan celana jeans dan kaos putih.

Kesan rapih dan sopan masih dapat banget lho saat kamu memilihnya sebagai baju kantor. Udah gitu kalau kamu suka bepergian meeting, kemeja flanel bisa jadi andalan lho.

Nah, gimana nih melihat beberapa item di atas tadi sebagai pilihan baju kantor kamu? Semoga bisa membantu kamu dalam memilih gaya buat keseharian di kantor mu.

Item-item di atas tadi emang paling pas buat baju kantor keseharian kamu. Nah, rasanya buat yang kerja di kantoran yang lebih formil seperti Bank, BUMN dan sejenisnya, item di atas kurang pas lho. 

Buat tampil modis ke kantor emang gak mesti beli baju kantor yang mahal-mahal banget. Asalkan kamu pandai dalam memadupadankan baju kantor setiap harinya. (Editor: Mahardian Prawira). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan