5 Gerai GORO Dibuka, “Tommy Soeharto” Bakal Buka 6 Lagi Tahun Ini

2 menit
Tommy Soeharto Resmikan GORO (MoneySmart)
Tommy Soeharto Resmikan GORO (MoneySmart)

Sejak soft opening 17 Oktober 2018 GORO Super Grosir telah membuka 5 tempat di Cibubur, Surabaya, Wonosobo, Bandung, Papua dan memiliki total 69 e-warung.

Mereka juga menggandeng 8 mitra Koperasi, 50 komunitas dan lebih dari 100 UKM. Milasari Kusumo Anggraini, Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera mengatakan, sejak soft opening pertumbuhan penjualan di Goro Cibubur 23 persen.

Cabang tersebut menjadi yang terbesar, sementara pertumbuhan total 27 persen untuk semua cabang GORO hingga kini.

“Kami cukup bangga dengan perkembangan tersebut. Bahkan saat ini tercatat sudah ada 8 kemitraan bergabung dalam waktu 5 bulan dan lebih dari 5000 pelanggan di Cibubur.

Mereka antara lain adalah pemilik usaha warung, resto, katering, kafe, kantor, hingga rumah tangga,” tambahnya seperti dikutip dari siaran pers.

Untuk GORO di Cibubur ini sendiri target utamanya mampu menangani wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI. Kedepannya, setiap satu provinsi akan memiliki satu toko GORO sendiri dan setiap kecamatan satu Goro Kemitraan dan ke desa Goro Chanelling.

Komisaris Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto mengungkapan cukup terkejut dan telah melampaui ekspektasi.

“Pemberdayaan ekonomi melalui GORO ekosistem ini terjadi dalam waktu singkat dan mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai daerah,” ungkap Tommy Soeharto.

Buka 6 Gerai Lagi

Kedepannya, GORO akan melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun 2019 ini diperkirakan akan ada lebih dari 6 stores dibuka. Selain itu mereka juga akan membuka warung GORO di setiap desa.

“Hal ini dilakukan demi menggiatkan kembali prinsip-prinsip ekonomi kerakyatan yang dapat menjangkau masyarakat hingga level bawah,” tambah Milasari.

Sementara itu, untuk transaksi jual beli di GORO Super Grosir akan melayani pembelian secara daring.

“Kami yakin inilah yang membuat GORO lebih baik, termasuk juga dalam memaksimalkan penggunaan teknologi. Sehingga nanti sifatnya cashless dan paperless (full system, full ERP),” ungkap Tommy.

Selain kemitraan yang, GORO menjangkau para difable dan membuka kesempatan yang equal untuk mereka mendapatkan lapangan pekerjaan. Mereka membuat program rekrutmen yang diselaraskan dengan prinsip persamaan (equal) bagi karyawannya.

GORO sendiri merupakan supermarket grosir yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari dalam partai besar. Sempat berjaya ditahun 90an, kini GORO hadir kembali dengan konsep baru di berbagai kota.

 

 

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan