Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno Meluncur di India, Indonesia?

2 menit
Toyota Glanza
Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno Meluncur di India, Indonesia?, (Instagram/@bharathautos).

Rumor Toyota Glanza meluncur akhirnya terjawab sudah nih. Mobil hatchback kembaran dari Suzuki Baleno ini akhirnya meluncur perdana di India.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu, (12/6/2019), pabrikan Toyota akhirnya merilis mobil yang digadang-gadang sebagai kembaran dari merek Suzuki. Mobil yang diberi nama Glanza ini emang penampilannya mirip dengan Suzuki Baleno.

Mobil yang diproduksi dan akhirnya dilepas di pasar India ini emang merupakan kerjasama Toyota agar bisa memenuhi konsumen otomotif di India. Suzuki dan Toyota emang kolaborasi nih dalam memproduksi mobil Toyota Glanza ini demi mendongkrak juga penjualan Suzuki Baleno.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Toyota Glanza rilis di pasar otomotif India lho!

Toyota Glanza
Ini nih wujud si Glanza yang mirip dengan Suzuki Baleno. Mobil ini resmi meluncur di India, (toyotabharat.com).

Kalau kamu melihat penampilan dari Glanza ini emamg memiliki tampilan yang gak jauh beda dengan Baleno. Ubahan terasa dibagian fasia depan, bagian grill memiliki dua bilah horisontal yang diberi sentusan krom. Gak cuma itu lho, pembedaan juga terlihat gak begitu jelas sih emang, bagian foglamp terpisah dari airdam dibagian bawah bumper.

Buat kamu yang gak sabar nih mengemudikan Glanza, asal tahu aja kalau mobil sedan hatchback dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih! Mulai dari keyless-entry, push start/stop, kamera belakang dan terdapat sensor belakang parkir mundur.

Gak cuma itu juga lho, fitur canggihnya juga terdapat sistem pengemereman ABS + EBD + B, Dual SRS Airbag, hingga Seatbelt-reminder. Toyota juga menambahkan nih kenyamanan bagi si pengemudi, Glanza ini dilengkapi dengan head-unit layar sentuh berukuran 7 inci. Udah gitu nih head-unit ini terhubung ke ponsel pintar si pemilik baik melalui Android Auto maupun Apple CarPlay.

Toyota Glanza ini memiliki beberapa varian yakni G dan V, dengan 4 tipe yaitu G MT, G CVT, M MT, dan M CVT. Cuma nih sayangnya model Toyota ini gak bakal keluar di pangsa pasar otomotif di Indonesia. Pasalnya, kerjasama antara Toyota dan Suzuki ini cuma berlaku di pasar India lho.

Wah! Sayang banget ya Toyota Glanza ini gak rilis di pasar otomotif Indonesia, padahal kalau keluar di sini bakal laris kayaknya nih! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...