Mengintip Tiga Mobil Baru dari Toyota pada Pameran Otomotif GIIAS 2019

2 menit
Toyota (Shutterstock).

Terungkap sudah apa saja produk mobil baru yang diboyong Toyota Astra Motor (TAM) demi melengkapi line-up Toyota di GIIAS 2019. Model mobil terbaru Toyota yang diluncurkan ke publik diawali oleh GR Supra yang legendaris, HiAce Premio, dan Fortuner TRD Sportivo.

“Kehadiran mobil-mobil baru dan juga dress up ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern,” ujar President Director TAM, Yoshihiro Nakata melansir laman Carmudi Indonesia.

Baca juga: Ertiga Sampai Brio, 6 Mobil di GIIAS Ini Harganya Gak Sampai Rp 200 Juta!

Toyota GR Supra, Mobil Sport Legendaris Generasi Baru

Toyota
GR Supra (Carmudi).

Kehadiran Toyota GR Supra mungkin menjadi model mobil yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia dari pabrikan asal Jepang ini.

Pasalnya, mobil ini memang sudah terkenal lantaran merupakan kelanjutan hidup dari sang legenda keluarga Supra. Sesuai janjinya, TAM pun akhirnya meluncurkan secara resmi mobil sport ini di hari pertama perhelatan GIIAS 2019.

PT TAM pun mengklaim bahwa peluncuran Toyota GR Supra ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Sayangnya, mobil sport berkapasitas mesin 3.000 cc ini masih enggan disebut harga pastinya. Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM pun hanya memberikan kisaran harganya saja.

“Ya masih range, lah, sekitar kurang lebih 2 miliar (Rupiah) kurang lebih, nanti kita kasih tahu tapi di angka itu,” ujarnya.

HiAce Premio, Van Komersial Dukung Sektor Pariwisata

Toyota
HiAce Premio (Carmudi)

Di GIIAS 2019, Toyota tidak cuma memperlihatkan perkembangan kendaraan passanger saja namun komersial juga. Kendaraan HiAce Premio yang disebut memiliki konsep baru juga turut dipamerkan di booth Toyota yang berlokasi di Hall 1B ICE, BSD, Tangerang.

Kemunculan HiAce anyar ini pun diklaim pihak TAM sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan komersial di Indonesia termasuk segmen van komersial. Toyota HiAce baru ini juga disuguhkan ke publik sebagai sarana transportasi guna mendukung sektor pariwisata sebagai angkutan berkualitas premium.

New Fortuner TRD Sportivo, Semakin Agresif dan Sporty

Toyota
New Fortuner TRD Sportivo (Carmudi)

Sebagai model ekspor terlaris, Fortuner varian TRD Sportivo pun mendapat ubahan di beberapa sektor. Ubahan berupa improvement tersebut meliputi desain eksterior dan penambahan fitur mutakhir. New Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian seperti bumper, fog lamp, gril, kap mesin, hingga pelek.

Soal fitur, SUV premium ini kini dilengkapi kick sensor, artinya pintu bagasi belakang dapat terbuka otomatis saat kaki diarahkan di bawah bagasinya. Kehadiran New Fortuner TRD Sportivo ini pun ditengarai sebagai upaya Toyota memperkuat karakter varian Fortuner TRD sebagai SUV kelas atas yang semakin sporty dan agresif. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be