Banner ImageBanner Image

Siap-Siap, Toyota New Avanza dan New Veloz Dijual Cuma Rp 50 Juta, Kok Bisa?

3 menit
Toyota New Avanza (Instagram).

Toyota New Avanza sudah meluncur sejak pertengahan Januari kemarin. Antusiasme masyarakat akan kendaraan ini juga cukup tinggi. Hal inilah yang membuat Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz membuat gebrakan strategi baru.

Tak hanya tampil semakin mewah dan stylish tapi juga menawarkan program pejualan menarik, yaitu flash sale Toyota New Avanza.

Bagaimana tidak menarik, Toyota New Avanza di jual hanya dengan Rp 50 juta saja. Program ini dilakukan oleh Seva.id, marketplace dari PT Astra Digital Internasional dengan menggandeng Auto2000.

Flash sale Toyota New Avanza ini akan digelar pada Rabu, 30 Januari 2019 pukul 20.00 WIB, yang bisa dibeli hanya lewat situs https://flashsale.seva.id.

Direktur PT Astra Digital Internasional, Kemas Henry dalam keterangan resminya mengungkapkan kalau kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya. Bahkan tercatat bertahan sebagai market leader hingga akhirnya disebut mobil sejuta umat.

“Sebagai respons dari antusias masyarakat terhadap Toyota New Avanza, kami menggelar flash sale yang ke lima. Seva.id dan Auto2000 berinovasi dan mengenalkan masyarakat cara berbelanja otomotif online dengan mudah melalui flash sale mobil ini,” kata Kemas dikutip dari laman Carmudi.

Sebagai informasi per Desember 2018, Toyota Avanza menjadi mobil yang paling banyak dibeli di Indonesia. Yaitu  dengan angka 1,7 juta unit yang terjual sejak tahun 2003.

Kemas menambahkan, Seva.id juga akan terus menjalin kerjasama dengan unit bisnis Group Astra yang lainnya. Hal ini untuk semakin memperkuat bisnis digital yang terus dikembangkan Astra.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

Cara Beli New Avanza Cuma Rp 50 Juta

Tampilan Avanza terbaru. (Instagram/@avanza2019official)
Tampilan Avanza terbaru. (Instagram/@avanza2019official)

Sebelumnya Seva.id sukses menggelar empat flash sale mobil seharga Rp50 juta. Yakni Toyota All New Yaris, Toyota New Fortuner, Daihatsu All New Terios. Serta Toyota Innova Reborn, dan Daihatsu Great New Xenia.

Untuk mengikuti ini caranya sangat mudah, cukup melakukan registrasi melalui https://flashsale.seva.id/. Lalu verifikasi akun Anda melalui tautan yang Anda terima lewat email. Setelahnya, diwajibkan mengisi data kartu identitas Anda di halaman “Edit Profile” untuk mempermudah proses verifikasi.

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

Setelahnya, peserta dapat mengikuti akun Instagram @sevaid_official sebagai langkah terakhir. Setelah itu, tinggal tunggu waktu flash sale dimulai. Konsumen yang berhasil membeli adalah ia yang tercepat melakukan pemesanan mobil pada saat flash sale berlangsung.

Program flash sale mobil seharga Rp 50 juta ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia yang terdapat jaringan Auto2000. Wow, sangat menarik, siapa yang tak mau beli mobil baru hanya Rp 50 juta saja.

Sejarah Toyota Avanza

Toyota Avanza (Shutterstock).

Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang dipasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Generasi pertama mobil ini diluncurkan saat Gaikindo Auto Expo 2003 dan terjual 100.000 unit pada tahun tersebut. Nama “Avanza” berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti “peningkatan”.

Pada tahun 2005 diluncurkan Avanza (1.3 S VVT-i) dengan transmisi “otomatis” dan sudah dilengkapi teknologi pengereman ABS Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa serta mesin baru berteknologi pengaturan katup variabel VVT-i yang melengkapi semua versi (facelift).

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15″. Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Sementara perubahan model secara keseluruhan (full model change) dilakukan pada tanggal 7 November 2011 yang menandai mulainya generasi kedua dikenal sebagai All New Avanza. Munculnya varian baru Veloz (berasal dari bahasa Inggris, Velocity yang artinya kecepatan) menjadi varian teratas (top of the line) juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, pada bulan Juni 2014, Toyota juga menghadirkan Avanza Luxury sebagai varian termewah dari Avanza. Versi facelift dari Avanza generasi kedua yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz diluncurkan pada tanggal 12 Agustus 2015.

Toyota Avanza juga dipasarkan di sejumlah negara Asia Pasifik seperti Malaysia (Versi 1.5 G dilengkapi dengan airbag), Thailand, dan Filipina, selain itu juga dipasarkan di Afrika Selatan dan Meksiko. Sementara Daihatsu Xenia generasi pertama juga dijual di Republik Rakyat Tiongkok dengan konfigurasi kapasitas mesin 4 silinder 1.300 cc seperti Toyota Avanza. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan