Hore, Booking Tiket Japan Railway Kini Bisa Lewat Traveloka

2 menit
Tiket Japan Railway Bisa Beli Lewat Traveloka (Shutterstock)
Tiket Japan Railway Bisa Beli Lewat Traveloka (Shutterstock)

Traveloka secara resmi mengumumkan kemitraan strategis dengan West Japan Railway Company (JR-West). Hal ini guna menyediakan solusi transportasi yang lengkap dan menyeluruh bagi para pengguna yang bepergian ke Jepang.

Keduanya menjadi platform pemesanan travel dan gaya hidup pertama di Asia Tenggara yang menjalin kemitraan langsung dengan JR-West dan menyediakan tiket Japan Train.

Pasar produk Japan Train menjadikan salah satu pencapaian bagi misi Traveloka, yaitu “Right To Win”. Terlebih karena Traveloka adalah satu-satunya platform pemesanan yang menyediakan tiket Japan Railway, untuk mengakomodasi perjalanan di luar negeri. 

Traveloka Kerja Sama Dengan JR-West

Dengan kerja sama ini menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan Perjalanan dan Gaya Hidup pertama di Asia Tenggara yang bermitra secara langsung dengan JR-West. Mereka akan mendistribusikan tiket Japan Train di iOS Traveloka dan Aplikasi Android.

Caesar Indra, CEO Transport Traveloka menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan transportasi terbaik untuk para pengguna. 

“Kami sangat bangga karena dapat menjalin kemitraan strategis ini dengan JR-West. Menjadikan kami platform pemesanan Perjalanan dan Gaya Hidup pertama di Asia Tenggara yang bermitra langsung dengan JR-West untuk mendistribusikan tiket Japan Train. Hal ini untuk mengakomodasi perjalanan keluar dari Asia Tenggara dan Australia menuju Jepang,” ujarnya.

Traveloka berharap, kemitraan ini dapat meningkatkan perjalanan ke luar negeri yang diperkirakan akan terus bertambah. Pihaknya juga berharap dapat memperkaya pengalaman pengguna saat berada di Jepang.

Berdasarkan data Mastercard Future of Outbound Travel di Asia Pasifik (2016 hingga 2021), perjalanan keluar negeri di Asia Pasifik diperkirakan akan meningkat. Angka tahunannya mencapai sekitar 6 persen selama 2016-2021. 

Indonesia terdaftar sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan perjalanan keluar negeri terbesar di Asia. Dengan pertumbuhan 8,6 persen per tahun dan jumlah wisatawan diperkirakan akan melebihi 10,6 juta orang di tahun 2021. 

Sementara itu, perjalanan wisata internasional penduduk Australia mencapai 10 juta pada tahun 2016. Diprediksi akan naik rata-rata 3,5 persen per tahun untuk mencapai 11,8 juta perjalanan pada tahun 2021.

Kerja Sama Platform Gaya Hidup

Sementara itu, Kenji Uno, General Manager, Inbound Tourism Div. Marketing Department JR-WEST mengungkapkan, pihaknya manyambut baik kemitraan strategis ini. 

“Kami memiliki misi dan komitmen yang sama, di mana JR West & Traveloka ingin senantiasa melengkapi kebutuhan perjalanan pengguna. Dengan menyediakan akses tiket yang mudah dan nyaman. Pengguna bisa mendapatkan memori dan pengalaman bepergian yang menyenangkan selama berada di Jepang,” paparnya.

Jangkauan kereta JR-West memiliki jarak total hingga 4,900 km, mencakup 18 prefektur (wilayah). Termasuk area Kansai yang sarat dengan atraksi menarik. JR-West dilengkapi dengan zkereta konvensional serta kereta cepat (Shinkansen).

Kemudahan Pengguna

Adapun kerjasama strategis antara Traveloka dan West Japan Railway Company (JR-WEST) akan memberikan kemudahan untuk para pengguna, meliputi:

  •     Traveloka, sebagai mitra terpercaya JR-WEST: Harga paling kompetitif dan pilihan tiket yang lengkap.
  •     Flexible fulfillment: E-tiket, penjemputan di bandara, atau pengiriman langsung.
  •     Akan tersedia di negara Asia Tenggara lainnya pada tahun 2020: Sudah tersedia di Indonesia mulai tahun 2019, dan akan tersedia di seluruh negara Asia Tenggara di tahun berikutnya.

Hingga saat ini, Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali. Hal ini menjadikan Traveloka sebagai aplikasi penyedia produk perjalanan dan gaya hidup yang semakin melengkapi kebutuhan penggunanya. 

Saat ini, Traveloka memiliki inventori dengan lebih dari 120 mitra maskapai, yang melayani lebih dari 200 rute. Tak hanya menawarkan lebih dari 10 produk termasuk transportasi, akomodasi, gaya hidup, serta layanan finansial, Traveloka juga telah memberikan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.