Hati-hati Bangkrut, Gini Trik Simpel Investasi Tas Branded agar Hasilkan Banyak Cuan!

4 menit
tas branded
Tips dan trik investasi tas branded. (Shutterstock)

Tak bisa dipungkiri kalau kini sudah banyak sekali orang yang melirik tas branded alias tas mewah untuk dijadikan investasi. Hal ini wajar terjadi dengan semakin banyaknya orang yang berminat untuk memiliki tas dengan harga super fantastis.

Makanya, gak perlu heran kalau banyak selebriti hingga sosialita, ya intinya kaum berduit, yang gak sungkan menggelontorkan uang ratusan hingga miliaran rupiah untuk menentang tas branded.

Selain tentunya dapat menunjang penampilan, memiliki tas mewah juga bisa dijadikan investasi yang sangat menguntungkan lho.

Meski begitu, investasi yang satu ini memang bisa dibilang penuh dengan risiko yang besar. Pasalnya, kalau kamu gak cerdas dan menggunakan strategi yang tepat, yang ada bukan untung tapi buntung.

Pasalnya, untuk terjun ke investasi tas branded diperlukan modal yang sangat besar, karena harga tasnya pasti mahal. Jadi kalau salah pertimbangan, yang ada uangmu ludes, bahkan bisa-bisa punya tumpukan utang.

Seperti yang menimpa presenter sekaligus selebgram cantik Angela Lee yang sempat terjerat utang hingga Rp 25 miliar karena gagal bisnis tas mewah.

Karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk terjun ke investasi yang satu ini, ada baiknya kamu baca dulu nih tips dan triknya biar bisa menghasilkan banyak cuan alias untung.

Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Seharga Rumah Mewah di Kemang, Ini 5 Merek Tas Branded Termahal Dunia

Membeli tas branded yang tepat

tas branded
Victoria Beckham menenteng tas Hermes Kelly. (Shutterstock)

Trik pertama yang harus kamu lakukan biar untung bisnis tas mahal adalah dengan membeli tas branded yang tepat. Beberapa merek tas yang paling banyak dicari orang adalah Hermes, Chanel, Louis Vuitton dan Dior.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk membeli tas model yang paling aman dan tak termakan oleh zaman. Biasanya yang memenuhi kriteria ini tuh yang seri klasik, misalnya aja Chanel Boy, Louis Vuitton Speedy hingga Hermes Kelly.

Umumnya, investasi tas Hermes bisa memberikan keuntungan 72 hingga 130 persen dari harga beli. Lumayan banget kan?

Baca juga: 5 Barang Branded Internasional Ini Favorit Selebgram Papan Atas Tanah Air

Jangan beli yang terlalu mahal dulu

tas branded
Jangan beli yg terlalu mahal dulu. (Shutterstock)

Jangan membeli tas yang terlalu mahal terlebih dahulu juga bisa menjadi salah satu trik agar kamu gak gigit jari saat mengalami kerugian, terutama buat para pemula.

Untuk itu disarankan agar kamu membeli tas branded yang harganya biasa-biasa alias standar terlebih dahulu.

Tujuannya, biar gak rugi banget saat tidak bisa dijual kembali. Ya, dari situ kamu juga bisa belajar untuk mengetahui selera pasar dan bisa tepat sasaran.

Baca juga: Mau Tampil Gaya dengan Tas Branded, tapi Harganya Kemahalan? Sewa di Sini Aja!

Tahu ke mana tas branded akan dijual

tas branded
Tahu ke mana mau dijual. (Shutterstock)

Memang tas bermerek menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan. Tapi, karena harganya yang mahal, tas branded umumnya hanya diminati orang-orang berduit seperti selebriti, pengusaha maupun sosialita.

Karena itu, kamu harus tahu nih ke mana tas-tas kamu harus ditawarkan. Jangan sampai kamu udah beli banyak tas, tapi bingung mau menjual tas-tas tersebut ke mana. Kalau begitu sih yang ada rugi sendiri.

Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menjual

tas branded
Kapan mau dijual. (Shutterstock)

Namanya juga investasi, kamu pasti ingin mendapatkan untung yang besar yaitu dengan menjual barang dengan harga tinggi. Meski begitu, kamu tetap harus bersabar dan menunggu waktu yang tepat. 

Misalnya saja, untuk tas dengan desain klasik dan timeless, harganya akan cenderung stabil dan gak perlu takut mengalami penurunan harga yang drastis. Jadi gak perlu terburu-buru menjualnya.

Kamu bisa menjual tas branded tersebut jika sudah banyak pecinta tas yang mencari model tas yang kamu miliki karena sudah tidak diproduksi lagi oleh desainernya. Dengan begitu, penawaran harga tas kamu itu akan lebih tinggi dibanding saat model tas tersebut masih banyak dijual di pasaran.

Melakukan perawatan yang tepat

tas branded
Tahu gimana harus merawatnya. (Shutterstock)

Tinggi tidaknya harga sebuah tas tergantung dari kondisi dari tas tersebut. Semakin baik kondisi barangnya, semakin tinggi pula harganya.

Karena itu, diperlukan perawatan yang ekstra. Seperti dengan menyimpannya di ruangan dengan suhu yang baik, yaitu tidak terlalu dingin maupun panas. Selain itu, kamu juga harus mengetahui betul cara membersihkan tas dengan tepat.

Kamu bisa menanyakan ke toko resminya atau menggunakan jasa pembersih yang biasa menangani tas bermerek.

Nah, itu dia lima trik dan tips investasi tas branded yang bisa kamu lakukan untuk meraup untung banyak. Semoga membantu! (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.