Uang THR buat Beli Smartphone Terbaru Boleh Aja, Asalkan?

3 menit
uang thr
Ini Tips Jitu Biar Gak Tongpes Saat Beli Smartphone Baru dengan Uang THR, (Ilustrasi/Shutterstock).

Cairnya uang THR pasti bikin kamu pengin membeli sesuatu termasuk smartphone baru. Saat membeli smartphone baru dengan uang THR jangan-jangan udah jadi agenda belanja kamu nih.

Sejatinya ketika uang THR cair, dalam pikiran kamu banyak banget nih buat menghabiskannya. Salah satunya mengincar smartphone terbaru yang masih fresh di pasaran.

Sebelum membeli ada baiknya nih kamu perhatikan hal-hal ini agar menjadi tips dirimu membeli gadget baru. Yuk, kita simak aja tips jitu buat kamu yang pengin beli gadget baru alias smartphone baru.

Baca juga: Ada yang Harganya Ratusan Miliar, Ini 5 HP Termahal di Dunia

1. Usahakan kamu membutuhkan smartphone baru

uang thr
Usahakan kamu memang benar-benar membutuhkan smartphone terbaru, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini nih yang mesti kamu perhatikan saat mendapatkan uang THR dan pengin membeli gadget buat keperluan kamu sehari-hari. Pastikan kalau diri kamu benar-benar sangat membutuhkan yang baru.

Jangan sampai gadget kamu masih dalam keadaan bagus dan layak pakai. Jangan nafsu besar menguasai kamu buat membeli yang baru, sayangkan gadget yang ada malah tergantikan model baru.

Itu namanya peborosan, ada baiknya THR kamu digunakan buat hal-hal yang lain.

Baca juga: 5 Cara Berfaedah Gunakan Uang THR biar Duitmu Tetap Banyak Habis Lebaran

2. Siapkan dana

uang thr
Siapkan dana terlebih dahulu saat pengin membeli smartphone terbaru, (Ilustrasi/Shutterstock),

Ketika pengin membeli gadget terbaru atau smartphone, sebaiknya kamu udah mempersiapkan dana ya. Usahakan beli smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu.

Alokasikan dana sesuai harga smartphone yang pengin kamu beli. Perhitungkan juga nih biaya-biaya lain buat kebutuhan yang lain, jangan sampai kamu mentang-mentang punya uang banyak malah jor-joran beli smartphone mahal.

Baca juga: 3 Langkah Bijak Kelola Uang THR Demi Masa Depan yang Lebih Sejahtera

3. Pilih OS sesuai kebutuhan

uang thr
Pilih OS sesuai dengan kebutuhan kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pilihlah sistem smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalkan kamu benar-benar membutuhkan gadget dengan memori penyimpanan yang besar, ada baiknya memilih level smartphone menengah.

Zaman sekarang emang sangat dibutuhkan banget nih memiliki gadget dengan kemampuan yang cepat. Jangan sampai smartphone kamu mengalami lemot saat digunakan. Maka dari itu lebih cermat ya dalam memilihnya.

4. Beli yang benar-benar nyaman buat kamu

uang thr
Pilih sesuai dengan kebutuhan itu perlu banget ketimbang cuma dikuasai nafsu belaka, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketika membeli smartphone terbaru dengan uang THR, kamu bakal kebingungan nih karena banyak banget model terbaru rilis. Nah, maka dari itu kamu mesti mempertimbangkan hal yang satu ini, yakni kenyamanan saat digunakan sangat diperlukan.

Pilih model sesuai dengan kamu inginkan, udah gitu ketika di genggam ada baiknya pilih smartphone yang “handy” alias nyaman dipakai.

Nah, itu dia tips jitu ketika kamu pengin membeli smartphone terbaru dengan uang THR. Beli smartphone sesuai dengan kebutuhan ya, jangan terlalu mahal karena sisa uangnya bisa kamu gunakan buat yang lain. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!