Hidup Sederhana, Penghasilan Ucok Baba Bisa Tembus Rp 200 Juta Perbulan!

3 menit
Ucok Baba dan Keluarga
Ucok Baba dan Keluarga Hidup Sederhana (Instagram).

Bukan rahasia lagi, komedian Ucok Baba dan keluarga memang hidup sederhana meski Ucok sendiri terbilang sebagai salah satu publik figur yang sukses dan mapan. Komedian beken ini sekarang mendapat sumber penghasilan yang cukup signifikan dari Youtube dan bisnis. 

Tepat pada 6 November 2019, subscriber Youtube dari akun Ucok Baba official telah menyentuh angka 669 ribu. Ucok pun telah mendapat penghargaan Silver Play Button dari layanan streaming video yang berada di bawah naungan Google ini. 

Menurut analisa dari Social Blade, berbekal subscriber sebanyak itu, Ucok sanggup meraih penghasilan sebesar Rp 222 jutaan lho dalam sebulan! 

Itu baru dari Youtube, Ucok juga punya bisnis durian bernama Lae Durian. Bila kamu tertarik dapat cuan dari jualan buah yang baunya menusuk hidung ini, kamu bisa ikutan jadi agen penjualnya. 

Dengan gaya hidup yang sederhana itu, tentu saja Ucok tampil sebagai seorang yang merdeka finansial.

Tapi ngomong-ngomong, penasaran gak sih gimana gaya hidup Ucok Baba dan keluarga? Yuk simak di bawah sini.

1. Tinggal di rumah sederhana

Ucok baba dan keluarga
Ucok Baba tinggal di rumah sederhana (Youtube).

Hunian yang ditinggali Ucok Baba dan keluarga bukanlah hunian mewah, glamor, lapis emas, layaknya artis papan atas lainnya. Walau gak mewah tapi tetap nyaman dan menyimpan berbagai kenangan manis keluarga pria bernama asli Usnan Batubara ini.

Interior rumah ini dipenuhi barang-barang bernuansa anak. Wajar saja, putri bungsu Ucok, Nabilla, masih tujuh tahun.

Jadi, perabotan hingga wallpaper bertema anak memang sengaja dipilih oleh Ucok.

2. Makanan favoritnya masakan Indonesia

Ucok baba dan keluarga
Ucok gemar makan makanan Indonesia (Youtube).

Bagi Ucok Baba, hidangan terenak baginya adalah makanan khas Mandailing Natal. Alias dari kampung halamannya. 

Bukan hidangan ala Barat, Jepang, Arab, atau lainnya yang harga per porsinya mahal. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtubenya, Ucok menjelaskan nama-nama hidangan favoritnya. Ada rendang jengkol, limbad sale (lele), daun singkong, dan Pecel Mandailing. 

3. Mobilnya Daihatsu Ayla dan nyetir sendiri

Ucok baba dan keluarga
Daihatsu Ayla jadi kendaraan Ucok Baba (Youtube).

Belakangan ini, Ucok Baba terlihat cukup sering mengendarai Daihatsu Ayla yang sudah dimodifikasi di bagian kemudinya. Tampaknya Ucok memang hanya punya satu mobil.

Ucok juga nyetir sendiri lho, tanpa sopir! Ucok sempat mengunggah video dan bercerita bahwa dirinya sempat nyetir hingga ke Garut lho.Gak jarang juga dia mengunggah videonya sedang menyetir mengantar keluarganya jalan-jalan, atau belanja. 

Kuat juga ya nyetirnya, dan pastinya Ucok juga punya kepribadian yang sabar. Gak mudah lho nyetir antar kota seperti itu. 

4. Gak pernah pamer barang mewah

Ucok baba dan keluarga
Ucok Baba selalu tampil sederhana (Instagram).

Sukses dan kaya itu gak selalu identik dengan memiliki barang-barang branded yang harganya mahal. Ucok adalah salah satu seleb yang memang gak suka memamerkan barang-barang mewah.

Outfit sehari-harinya ya biasa saja. Gak pernah terlihat ada aksesoris branded seperti Gucci, Hermes, Louis Vuitton dan lainnya.

Itulah sekilas mengenai gaya hidup Ucok Baba dan keluarga yang terbilang sederhana. Contoh gaya hidup Ucok tentunya bisa kamu tiru buat yang mau mapan di masa depan. Pemasukan gede tapi soal pengeluaran bisa aman terkendali. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.