Udah Cantik, 10 Artis Ini juga Melek Investasi dan Jadi Makin Tajir

5 menit
Aura Kasih (instagram @aurakasih)
Aura Kasih (instagram @aurakasih)

Menjadi artis cantik dan terkenal emang jaminan banget bakal hidup mapan. Buktinya, banyak di antaranya yang kaya karena profesinya itu.

Namun meski udah punya banyak uang, mereka ternyata masih tergiur buat berinvestasi lho. Para pesohor ini seakan-akan gak pengin ketinggalan dengan tren investasi yang lagi menggejala. Apalagi investasi emang menguntungkan tanpa perlu repot-repot.

Nah, biar gak penasaran, langsung aja simak yuk 10 artis cantik Indonesia yang memenuhi pundi-pundi keuangannya dengan investasi.

1. Raisa

artis cantik
Raisa (facebook)

MoneySmart sebelumnya pernah bahas pengalaman investasi artis cantik yang satu ini. Raisa mengaku awalnya sempat ragu buat berinvestasi.

Namun, setelah diajari dua kali, Raisa mulai memberanikan diri buat beli saham sendiri. Anggapannya pun kemudian berubah. Perempuan yang namanya tercatat sebagai nasabah PT Mandiri Sekuritas ini berpendapat investasi saham itu hal yang menyenangkan.

Sejak saat itu, penyanyi cantik yang mulai investasi sejak 2014 mengaku rutin menyisihkan penghasilannya buat membeli saham. Ia juga mengaku berinvestasi di instrumen lain, seperti deposito dan properti.

2. Nycta Gina

artis cantik
Nycta Gina (@missnyctagina)

Berkenalan dengan investasi sejak 2010, artis cantik Nycta Gina memilih reksa dana sebagai pilihan investasi pertamanya. Ia menempatkan dananya Rp 100 juta di reksa dana, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu, Gina juga berinvestasi di emas dan properti.

Ketertarikannya muncul setelah mendapat saran dari perencana keuangan. Gina pun mulai rasakan untung dari investasi ini. Dari biaya pernikahan, beli rumah, hingga persalinan, biayanya berasal dari keuntungan investasi.

Artis sekaligus dokter ini mengaku 40 persen penghasilannya dialokasikan buat investasi.

3. Aura Kasih

artis cantik
Aura Kasih (@aurakasih)

Ajakan dari temannya bikin artis cantik yang terkenal dengan lagu Mari Bercinta ini kepincut dengan investasi. Meski merasa awam, Aura Kasih udah buka rekening reksa dana sejak 2009.

Selain reksa dana, ia juga berinvestasi di saham dan valuta asing. Gak cukup bermain di dua instrumen, artis cantik ini juga membeli properti sebagai pilihan investasinya.

4. Zee Zee Shahab

artis cantik
Zee Zee Shahab (@zeezee.project)

Dorongan sang suami bikin Zee Zee sadar betapa pentingnya investasi buat masa depan. Karena belum siap banget ambil risiko besar, Zee Zee menaruh dananya di reksa dana campuran yang emang minim risiko.

Biar nilainya terus meningkat, artis cantik yang satu ini mengalokasikan 10 persen pendapatannya buat investasi.

Ia mengaku pernah merugi walau belum lama jadi investor. Namun, pengalaman tersebut justru makin memantapkan dirinya. Buktinya, setelah punya anak, Zee Zee menaikkan alokasi buat investasi sebesar 25 persen dari total penghasilan.

5. Citra Kharisma

artis cantik
Citra Kharisma (@citzkharizma)

Artis cantik ini juga pernah diulas MoneySmart sebagai salah satu seleb yang berani berinvestasi. Citra Kharisma dikabarkan mengeluarkan modal Rp 138 juta buat membeli saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang menaungi ANTV.

Dalam salah satu wawancara, Citra mengatakan ada peluang yang bagus dari saham yang dibelinya. Ia pun memutuskan buat membeli 1.000 lembar saham.

6. Tina Toon

artis cantik
Tina Toon (@tinatoon101)

Ingat lagu Mama Bolo-Bolo berarti ingat Tina Toon. Siapa sangka artis yang dulunya terkenal sebagai artis cilik ini ternyata udah jadi investor sejak 2011?

Gak pengin bergantung pada kariernya cuma sebagai artis, Tina memutskan buat mencari solusi biar kondisi finansialnya terus stabil. Ia pun kepincut berinvestasi. Sebab menurutnya cara biar uangnya berkembang cepat ya dengan berinvestasi.

Mulanya Tina Toon membeli saham PT Visi Media Asia Tbk (Viva) milik Bakrie Group. Setelah menuai untung, ia malah fokus ke deposito dan reksa dana.

7. Agnes Monica

artis cantik
Agnes Monica (@agnezmo)

Di balik kesibukannya menjadi penyanyi Go Internasional, Agnes Monica ternyata punya saham di PT Ninetology Indonesia, salah satu perusahaan smartphone Asia. Ia mengatakan dirinya adalah pemilik mayoritas atas kepemilikan saham perusahaan tersebut.

Keputusan yang diambilnya ini tentu aja gak sembarangan. Agnes yakin perusahaan yang ia miliki mampu meraup untung di Indonesia. Ia yakin Indonesia adalah pasar yang menjanjikan bagi bisnis ponsel.

8. Widi Mulia

artis cantik
Widi Mulia (@widimulia)

Sempat gagal menjalankan usaha bikin Widi melirik investasi saham. Artis cantik ini merasakan kalau investasi saham gak sepusing menjalankan usaha biasa.

Menurutnya, memiliki perusahaan lewat investasi saham gak bikin dirinya pusing memikirkan karyawan.

Karena pengalamannya yang sempat gagal itu itu, ia diundang ke acara Investival 2017 yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI).

9. Mona Ratuliu

artis cantik
Mona Ratuliu (@monaratuliu)

Belum banyak orang tahu kalau Mona Ratuliu juga rajin investasi. Pertama-tama, ia memutuskan berinvestasi di deposito.

Suatu ketika, temannya, seorang perencana keuangan, meyakinkan Mona biar juga berani coba-coba di reksa dana.

Meskipun awalnya ragu-ragu, artis cantik ini tetap menyisihkan sebagian penghasilannya buat investasi. Ia percaya investasi bakal memberi manfaat, salah satunya buat menanggung biaya pendidikan anaknya kelak.

10. Nikita Willy

artis cantik
Nikita Willy (@nikitawillyofficial94)

Berbeda dari artis-artis di atas, Nikita Willy memilih properti sebagai pilihan investasinya. Keseriusannya di bidang properti membuahkan hasil dengan berdirinya perumahan Winona Residence. Perumahan berkelas ini dihargai Rp 1-1,25 miliar per unitnya.

Seolah kurang cukup mendirikan perumahan, Nikita membeli apartemen mewah di Jakarta. Unit-unit miliknya yang ada di The Lavande Residences, Setiabudy Sky Garden, dan Pacific Place disewakannya Rp 25 – 40 juta per bulan. Harga sewa yang sungguh fantastis ya!

Di luar properti, artis cantik ini juga menyimpan sejumlah berlian.

Hmmm… makin lengkap aja ya hidup Nikita. Udah cantik dan kaya, jeli pula melihat peluang investasi. Pantes aja banyak yang PDKT.

Nah, setelah tahu pengalaman investasi 10 artis cantik di atas, kamu jadi kepengin berinvestasi gak? Jangan pakai alasan investasi butuh modal banyak lho ya! Sekarang investasi itu bisa dimulai dengan modal Rp 100 ribu aja. Kamu bisa pilih emas, saham, atau reksa dana.

Intinya, investasi itu jangan pernah takut memulai. Tengok aja pengalaman 10 artis cantik barusan. Mereka awalnya ragu, tapi setelah mencoba malah ketagihan.

Ingat, high risk, high return. Semoga untung banyak ya seperti 10 artis cantik ini!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!