Penampakan Apartemen Rp 142 Miliar Bintang Film “Kill Bill” Uma Thurman

5 menit
Uma Thurman
Penampakan Apartemen Rp 142 Miliar Bintang Film “Kill Bill” Uma Thurman, (Instagram/@umathurman).

Buat kamu yang pernah nonton film “Kill Bill”, pasti kenal dengan sosok aktris Uma Thurman. Aktris kelahiran 29 April 1970 ini merupakan bintang utama dalam film yang sangat populer di era kejayaan karier beraktingnya.

Selain membintangi film “Kill Bill”, Uma Thurman juga sukses berkat aktingnya di film “Pulp Fiction” bikin dirinya berhasil menyabet Academy Award di tahun 1995. Kesuksesannya di panggung layar perak Hollywood membuat dirinya memiliki kekayaan senilai US$ 45 juta atau setara dengan Rp 640 miliar.

Dengan kekayaan yang banyak tersebut, aktris dengan nama lengkap Uma Karuna Thurman dapat membeli apa aja yang ia inginkan, termasuk apartemen River House di kawasan New York. Kabarnya nih apartemen yang ia beli pada tahun 2017 tersebut berharga US$ 10 juta atau sekitar Rp 142 miliar.

Informasinya nih Uma Thurman membeli apartemen tersebut dari novelis Amerika Serikat, yaitu Barbara Taylor Bradford. Enaknya dari apartemen Uma ini memiliki posisi yang menghadap langsung Sungai East.

Apartemen River House milik bintang film “Batman & Robin” ini memiliki empat kamar tidur, kamar mandi, dua perapian, tiga kamar pembantu, dapur, perpustakaan, ruang duduk, bar, hingga ruang makan. Seperti apa penampakannya?

Baca juga: Huni Apartemen Minimalis Nan Mewah, Reino Barack Pilih Toilet Jadi Area Favoritnya

1. Apartemen River House yang ditempati Uma Thurman telah menginjak berusia 83 tahun

uma thurman
Ini dia gedung apartemen milik bintang film “Kill Bill” di kawasan elite New York, (wikipedia).

Dilihat dari waktu pembangunannya, apartemen River House yang dibeli bintang “Les Misérables” ini udah tua usianya. Dibangun di tahun 1930 dan selesai tahun 1931, apartemen House tersebut udah berusia 83 tahun.

Apartemen yang terletak di Manhattan, Kota New York ini dibangun di atas lahan bekas pabrik cerutu. Selain Uma, ada beberapa figur ternama lainnya yang pernah tinggal di River House. Mulai dari Kermit Roosevelt hingga Edwin Howard Armstrong.

Baca juga: Dari Kuli Bangunan Jadi Ajudan Pribadi, Pria Ini Kini Punya Apartemen Mewah Rp 20 M!

2. Ruang bar didominasi penggunaan kayu dan dihiasi gelas-gelas kristal

Uma Thurman
Ruang bar didominasi penggunaan kayu dan dihiasi gelas-gelas kristal, (pursuitist.com).

Melongok ke ruang bar di apartemen, penggunaan kayu begitu terasa mendominasi ruangan tersebut. Semua perabotan yang berada di ruangan tersebut tertata dengan apik sehingga terlihat begitu estetis.

uma thurman
Begini nih suasana dalam apartemen bintang film “Batman & Robin”, (pursuitist.com).

Keberadaan gelas-gelas kristal bikin ruang bar ini jauh dari kesan sederhana. Setiap orang yang minum-minum di bar Uma sepertinya bakal merasakan dijamu bak seorang raja.

Baca juga: Menguak 5 Fakta Jennifer Dunn, dari Bebas Penjara Hingga Diberi Apartemen Mewah

3. Ruang jamuan makan dicat warna merah dan dihiasi dengan lampu kristal

uma thurman
Ruang jamuan makan dicat warna merah dan dihiasi dengan lampu kristal, (pursuitist.com).

Berbeda jauh dengan ruang bar, ruang jamuan makan di apartemen Uma Thurman sepenuhnya dicat berwarna merah. Lalu di ruangan tersebut juga terpasang lampu kristal yang bikin ruangan terlihat luas banget dan terkesan mewah.

Penggunaan material kayu lagi-lagi buat melengkapi daya tarik ruang jamuan makan ini. Uma menggunakan meja kayu dan kursi dari kayu sebagai meja dan kursi makan.

Ada beberapa lilin yang ditempatkan di meja. Pastinya keberadaan lilin ini membuat suasana kian hangat saat menyantap makan malam.

4. Ruang duduk yang dominan warna putih dan dilengkapi dengan perapian

Uma Thurman
Ruang duduk yang dominan warna putih dan dilengkapi dengan perapian, (pursuitist.com).

Kontras dengan ruang jamuan makan, ruang duduk yang dilengkapi dengan perapian justru didominasi cat warna putih. Begitu juga dengan sofa, karpet, dan perabot-perabot lainnya yang punya warna putih.

Hampir di setiap ruangan di apartemen Uma gak lepas dari karya-karya seni lukis, termasuk di ruang duduk ini. Lalu ada rak-rak buku yang ditempatkan di salah satu ruangan yang memberi kesan si pemiliknya berwawasan luas.

uma thurman
Terdapat perapian di ruangan santai apartemen aktris kelahiran 49 tahun ini, (pursuitist.com).

Penggunaan perabot-perabot kristal juga tampak di ruangan ini walau gak banyak. Begitu juga penggunaan perabot dari kayu yang terlihat di ruangan ini. Pastinya ruangan-ruangan di apartemen Uma mendapat sentuhan gaya Eropa.

5. Warna merah kembali hadir di kamar tidur

Uma Thurman
Warna merah bata dan desain interior ala victorian menambah kesan mewah dan klasik banget nih, (pursuitist.com).

Dominasi warna merah masih menyelimuti setiap sudut apartemen aktris kelahiran 49 tahun silam yakini di kamar tidur. Dari cat hingga karpet, warna merah begitu melekat. Di ruangan ini pun kamu lagi-lagi menemukan lukisan. Ada tiga lukisan yang terpajang di dalam kamar tidur.

Selebihnya, ada laci, meja, dan kursi yang terbuat dari kayu. Sementara tirai dan bed cover di kamar tidur tampak mencolok dengan warna putih.

6. Di ruang santai ditempatkan lemari-lemari kayu dan sofa plus ada lukisan di dalamnya

Uma Thurman
Di ruang santai ditempatkan lemari-lemari kayu dan sofa plus ada lukisan di dalamnya, (pursuitist.com).

Seperti yang kamu lihat, ruang santai di apartemen Uma Thurman terdapat lemari-lemari kayu yang besar. Kayaknya sih ruangan ini digunakan buat mendengarkan musik. Pasalnya, terlihat pemutar musik dan beberapa tempat keping kaset di meja.

Ada sebuah sofa berwarna putih di ruangan ini. Di atas sofa tersebut tergantung lukisan hitam putih yang bergambar beberapa aktor dan aktris Hollywood kenamaan.

7. Sisi-sisi berbeda di apartemen Uma Thurman

uma thurman
Setiap sudut ruangan di apartemennya memiliki warna yang berbeda, (pursuitist.com).

Kalau dari tadi disuguhkan dengan warna merah dan putih, di beberapa ruangan lain ada sisi-sisi berbeda yang ditampilkan. Ada satu ruangan yang dominan dengan warna biru, mulai dari cat dindingnya, sofa, hingga karpet yang digunakan.

uma thurman
Ruang kerja miliknya juga memiliki desain yang hangat banget bagi si pemiliknya, (pursuitist.com).

Sisi yang lebih bersahabat ditampilkan di ruangan yang menggunakan karpet pola garis-garis. Bisa dibayangkan betapa menyenangkannya bincang-bincang bersama para anggota keluarga di ruangan tersebut.

uma thurman
Ruangan makan yang terasa nyaman bakal bikin betah nih buat berlama-lama, (pursuitist.com).

Suasana lebih santai dan rileks tersaji di ruangan seperti gambar di atas. Warna dan motif wallpaper di dinding memberi efek menyenangkan dan terkesan santai. Lalu ada empat lukisan empat ekor burung yang sejajar di dinding memperkuat kesan santai dari ruangan tersebut.

Itu tadi penampakan dekorasi di apartemen Uma Thurman yang bernilai ratusan miliar. Dengan kenyamanan dan kesan artistik yang kuat, mungkin aja bikin Uma rela gelontorkan uang hingga Rp 142 miliar. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!