Wow! Harga Pakaian Mahasiswa UPH buat Ngampus Rata-rata Rp 7 Jutaan

3 menit
Universitas Pelita Harapan
Wow! Harga Pakaian Mahasiswa UPH buat Ngampus Rata-rata Rp 7 Jutaan, (Instagram/@uphimpactslives).

Bicara soal harga outfit alias pakaian sehari-hari mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH), akun Youtube tipsenTV belum lama ini telah mengunggah video yang bisa bikin kamu melongo. Karena ternyata, harga pakaian para mahasiswa UPH buat ngampus aja harganya mahal-mahal banget.

Sejatinya, gak heran kalau outfit mereka mahal. Lha wong biaya kuliah di Universitas Pelita Harapan aja gak murah dan terkenal mahal. Mahalnya ya jelas banget sampai ratusan juta rupiah. Belum lagi fasilitas lengkap yang ada di kampus ini bak sekolah di luar negeri lho.

Tentu aja yang kuliah di sana tentunya adalah mahasiswa-mahasiswa yang datang dari kalangan menengah ke atas. Bahkan kampusnya aja juga berada di kawasan elite Karawaci.

Kira-kira berapa ya harga rata-rata pakaian mahasiswa di sana? Gimana kalau kita simak saja fakta-faktanya di bawah sini:

Baca juga: Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

1. Mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan

Universitas Pelita Harapan
Mahasiswa yang satu ini pakai baju mulai dari Rp 2 jutaan bahkan sampai Rp 7 juta lho, (Youtube/tipsenTV).

Dalam video yang diunggah oleh tipsenTV, harga pakaian sehari-hari mahasiswa UPH rata-rata berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 7 jutaan! Mahal gak tuh? Silahkan nilai sendiri saja ya.

Tapi ini cuma 10 mahasiswa saja yang diwawancara. Apakah mewakili seluruh mahasiswa di sana? Belum tentu juga sih.

Beberapa komponen yang membuat harga outfit mereka mahal adalah jaket, sepatu, dan apalagi kalau bukan tas.

Yang jadi pertanyaan kalau pakaian semahal itu dipakai buat kuliah apa kabar dengan outfit mereka ketika jalan di akhir pekan? Bisa jadi malah lebih mahal daripada itu.

Baca juga: Punya 6 Kamera, Galaxy Fold Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 27 Jutaan

2. Mereknya rata-rata digemari kalangan hypebeast

Universitas Pelita Harapan
Buat ngampus aja mahasiswa UPH ini pakai barang kayak kalangan Hypebeast, (Youtube/@tipsenTV).

Bathing Ape, Anti Social Club, Adidas Yeezy, dan sebagainya, rata-rata merek-merek itulah yang mereka kenakan ketika ngampus.

Sejatinya, gak sedikit orang yang mengenakan merek ini ketika menghadiri event-event seperti “Jakarta Sneakers Day” dan lain sebagainya. Buat mengenakan barang-barang ini tentunya gak sedikit uang yang dikeluarkan agar penampilan bak anak muda urban Jakarta.

Satu hal yang membuat harga brand-brand ini mahal adalah karena dirilis terbatas. Alhasil, gak sedikit orang yang membelinya dengan tujuan buat menjual kembali (red: resale), ketika dijual lagi, harganya malah jadi naik.

Itulah sebabnya kenapa gak sedikit orang yang bilang kalau sneakers atau pakaian-pakaian dengan merek ini bisa jadi investasi. Tapi pasti ada waktunya di mana orang-orang sudah mulai bosan dengan merek-merek ini lho.

Baca juga: 7 Koleksi Perhiasan Ayu Ting Ting yang Super Mahal! Jual Satu Bisa Beli Alphard

3. Ada yang pakai outfit sampai Rp 86 juta!

Universitas Pelita Harapan
Bayangin mahasiswa ini kenakan pakaian buat ngampus totalnya hingga puluhan juta rupiah, (Youtube/@tipsenTV).

Waduh nyerah deh kalau yang ini buat ke kampus aja seorang mahasiswa rela menghabiskan uang mencapai Rp 80 jutaan dan itu wow banget sih ukuran seorang anak kampus!

Kenapa bisa mahal? Ternyata ada jam tangan Bell & Ross yang dikenakan oleh mahasiswa UPH yang satu ini.

Jam tangan bergaya pilot itu memang merupakan jam tangan mewah yang difavoritkan banyak orang. Seleb pun banyak yang mengenakan jam tangan satu ini.

Bisa dibilang harga jam tangan berbentuk kotak ini dibanderol Rp 70 jutaan. Kalau waktu kuliah aja jam tangannya semahal ini, apa kabar kalau udah kerja ya? Bisa-bisa malah pakai Richard Mille yang harganya miliaran rupiah.

4. Ternyata ada juga yang outfitnya di bawah Rp 1 juta

Universitas Pelita Harapan
Buat mahasiswi UPH ini justru pakai pakaian yang nyaman sebenarnya udah cukup, (Youtube/@tipsenTV).

Nah, ternyata gak semuanya mahal lho, ada juga yang total harga outfitnya dari atas ke bawah senilai Rp 650 ribu. Dia mengenakan kaos Giordano, celana H&M, dan tas serta alas kaki yang murah.

Intinya, mahasiswi yang satu ini cuma bilang “gak usah mahal-mahal yang penting nyaman saja dipakai buat kuliah.”

Setuju sih, intinya outfit kuliah itu bisa dibilang outfit yang sering dipakai bukan? Kalau tiap hari pakai yang mahal, apa gak sayang nanti bakal cepat rusak?

Itulah fakta-fakta seputar harga outfit anak-anak Universitas Pelita Harapan yang kalau dipikir-pikir outfit mahasiswi emang tergolong lebih murah. Kalaupun ada yang mahal biasanya itu adalah tas atau jam tangan. Kira-kira gimana pendapatmu soal outfit mereka? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan