Minimalis dan Sederhana, Ini Penampakan Rumah Ustadz Abdul Somad yang Sering Didatangi Artis

3 menit
Rumah Ustadz Abdul Somad yang kerapkali dikunjungi para artis (Youtube).
Rumah Ustadz Abdul Somad yang kerapkali dikunjungi para artis (Youtube).

Ustadz Abdul Somad merupakan salah satu pendakwah yang kini dikagumi banyak orang. Pasalnya, ustadz asal Riau ini kerap menyampaikan tausiyah dengan lawakan yang membuat para jamaahnya tertawa.

Selain itu, Ustadz Abdul Somad yang kerap dipanggil UAS ini dikenal dengan ciri khas dakwahnya yang penuh semangat. Hal itulah yang membuat UAS memiliki banyak penggemar, tak terkecuali para artis Indonesia.

Bahkan, beberapa seleb ternama, seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto hingga Dude Harlino diketahui sampai terbang ke Riau untuk menemui UAS di kediamannya.

Para seleb pun membagikan momen membahagiakan tersebut di akun Instagram pribadinya, salah satunya adalah pesinetron Dimas Seto.

Dari unggahan tersebut sekilas nampak rumah ustadz Abdul Somad yang sederhana dan bergaya minimalis. Bahkan, baik Dude, Dimas dan Wisnu dan tentunya UAS terlihat duduk dilantai dengan beralaskan karpet.

Meski begitu, rumah UAS yang terletak di Jalan Suka Karya, Panam, Pekanbaru, Riau tak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berjumpa dengan ustadz sekaligus dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau ini.

Penasaran seperti apa potret rumah Ustadz Abdul Somad? Yuk, simak di bawah seperti yang dirangkum dari akun YouTube Ustadz Lovers:

Baca juga: Melongok Hunian Mark Zuckerberg yang Cukup Fantastis! Seharga Rp 839 Miliar

Tampak dari luar

Ustadz Abdul Somad
Rumah UAS tampak dari luar (Youtube)

Dari luar, rumah UAS terlihat sederhana dengan pemilihan pagar warna putih yang dilengkapi dengan kanopi pada garasi mobilnya.

Tampak beberapa pepohonan berada di halaman depan rumah penceramah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, 18 Mei 1977 ini yang memberikan kesan asri dan teduh.

Garasi rumah ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad
Garasi di rumah UAS (Youtube).

Penampakan garasi rumah dai yang memiliki 9,4 juta pengikut di Instagram ini juga tampak sederhana. Bahkan dalam video tersebut terlihat sebuah mobil merek Toyota warna hitam yang terparkir manis di garasinya.

Baca juga: Jual Rugi, Katy Perry Iklankan Rumah Megahnya di Los Angeles Seharga Rp 128 M

Didominasi warna abu-abu

Ustadz Abdul Somad
Rumah UAS di dominasi warna abu-abu (Youtube).

Berada tepat di samping garasi, kamu bisa melihat bagian depan rumah ustadz Abdul Somad yang didominasi dengan cat warna abu-abu.

Konsep rumah pendakwah yang kerap mengulas kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih ini terbilang sangat sederhana dan juga minimalis.

Pemilihan cat warna abu-abu muda dipilih UAS untuk sebagian besar warna dinding rumahnya. Sedangkan cat abu-abu tua untuk membingkai kusen pintu, jendela serta bagian tepian tembok teras rumah.

Ruang tamu

Ustadz Abdul Somad
Ruang tamu di rumah UAS (Youtube).

Masuk ke dalam rumah, kamu akan langsung berada di ruang tamu yang tampak minimalis tanpa banyak dilengkapi dengan furnitur.

Berbeda dengan bagian depan rumah, bagian ruang tamu didominasi dengan cat warna putih yang senada dengan warna ubin lantainya sehingga memberikan kesan bersih.

Namun, karena sering kedatangan tamu, tampak karpet warna merah terhampar di ruang tamunya. Selain itu, di sekeliling temboknya juga terlihat beberapa kaligrafi dan juga kalender tanpa ada aksesoris yang mencolok.

Baca juga: 3 Orang Kaya Indonesia Ini Punya Rumah Megah seperti Istana Timur Tengah

Furniture dari kayu

Ustadz Abdul Somad
Memiliki furnitur dari kayu (Youtube).

Masih pada bagian ruang tamu rumah ustadz Abdul Somad terlihat furnitur kursi kayu dengan detail ukuran pada bagian sandarannya.

Ruang tamu tersebut juga dihiasi dengan tirai berwarna kuning dan cokelat yang menghiasi jendela rumahnya.

Beralaskan karpet

Ustadz Abdul Somad
Rumah UAS beralaskan karpet (Youtube).

Selain kursi, ruang tamu rumah ustadz lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir ini juga disediakan karpet untuk para tamu yang datang berkunjung.

Tak pandang siapa tamu yang datang, baik pengusaha kaya atau selebriti terkenal, mereka dipastikan pernah duduk lesehan di rumah tersebut.

Nah, itu dia beberapa potret rumah ustadz Abdul Somad yang meski sederhana tapi selalu didatangi banyak orang untuk sekadar silaturahmi. (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.