Meninggal Dunia, Ustadz Arifin Ilham Sudah Siapkan Wasiat

3 menit
Ustadz Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia (Instagram/@alvin_411)

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia karena mengidap kanker kelenjar getah bening di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Ustadz Arifin Ilham menghembuskan napas terakhirnya di usia 49 tahun.

Kabar duka itu disampaikan putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagramnya, @alvin_411. Dalam posting-annya, Alvin berharap amal ibadah ayahnya diterima di sisi Allah SWT.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis Alvin di Instagramnya, @alvin_411.

Dia juga mengungkapan, jenazah almarhum akan segera dipulangkan ke Tanah Air. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor,” ungkapnya.

Alvin juga meminta kepada semua pihak untuk membuka pintu maaf atas kesalahan almarhum. Dia mengatakan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

“Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tandasnya.

Baca juga: Capai Rp 100 Juta per Bulan! Ini Rincian Biaya-Biaya Pengobatan Kanker

Aa Gym sudah tuliskan kabar sedih tentang almarhum

Ustadz Arifin Ilham
Aa Gym sudah beri kabar sedih tentang Ustadz Arifin Ilham (Instagram/@alvin_411)

Sebelumnya, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga telah menuliskan kabar sedih tentang kondisi kesehatan Ustadz Arifin Ilham.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun, ada cobaan yang sangat berat bagi saudara kita Ustad Arifin Ilham, barusan Aa dapet berita dari keluarganya, dari istrinya, bahwa beliau sedang sakit kritis di ICU rumah sakit Penang,” kata Aa Gym soal kondisi terakhir almarhum.

Sudah beri wasiat

Ustadz Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham sudah beri wasiat sebelum meninggal (Instagram/@alvin_411)

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ustadz Arifin Ilham telah memberi wasiat kematian yang diunggah di akun Instagramnya.

Arifin Ilham berwasiat, seandainya Allah SWT telah memanggil dirinya, dia ingin dimakamkan di dekat sebuah masjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Dia juga ingin disalatkan sebanyak dua kali di dua masjid yang berbeda.

KH Arifin Ilham pun mengaku telah menyiapkan kain kafan. Kain kafan adalah kain untuk membungkus jenazah sebelum dimakamkan di liang lahat.

“Kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan di samping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,” tulis Arifin Ilham di akun instagramnya.

Inilah wasiat kematian Ustaz Arifin Ilham secara lengkap:

@kh_m_arifin_ilham: Jazaakumullah Doa Kasih Sayang ikhwahku Fillah

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah walahamfulillah ilhwahku tercinta Fillah dan keluarga besar Az Zikra yg insya Alah semuanya dipersaudarakan Allah dunia akhirat krn Allah

SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah da’wah kita.

Masya Allah paska pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2-3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk.

Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi u datang zikir jamaah padahal CINTA SAYANG ARIFIN LUAR BIASA PADA SEMUA JAMAAAH FILLAH

ALLAHU AKBAR kali ini arifin dengar nasehat dokter u rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman.

SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin.

Semoga semua ikhwahku Fillah dan keluarga besar Az zikra tetap semangat dan lebih semangat berjuang.

Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah.

InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya

SbhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA. Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah.

SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah

Muhammad arifin ilham

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga almarhum Ustadz Arifin Ilham tenang di sisi-NYA, amin.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.